Jumat, 29 Mei 2020 07:29
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Peringati HUT Ke-15, Satgas Yonif RK 136/TS Mengenang Jasa Para Pahlawan Hingga Gelar Klinik Mobile

Peringati HUT Ke-15, Satgas Yonif RK 136/TS Mengenang Jasa Para Pahlawan Hingga Gelar Klinik Mobile

Maluku (utamanews.com)
Oleh: Tommy/rls
Sabtu, 30 Nov 2019 23:10
Puspen TNI
Dalam rangka memperingati HUT ke-15 yang jatuh pada tanggal 29 November 2019, Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pamrahwan) Maluku Batalyon Infanteri Raider Khusus (Yonif RK) 136/Tuah Sakti (TS) menggelar berbagai kegiatan seperti melaksanakan ziarah untuk mengenang jasa para pahlawan, syukuran, berdoa bersama masyarakat dan anak yatim piatu, serta mendukung program penghijauan di daerah penugasan hingga menggelar klinik mobile.

Rangkaian kegiatan HUT ke-15 Yonif RK 136/TS, diawali dengan penanaman 500 bibit pohon oleh jajaran Satuan Setingkat Kompi (SSK) I dan SSK II Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS, pada tanggal 26 dan 27 November 2019 di Negeri Waai, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah.

Sedangkan untuk SSK III Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS melaksanakan syukuran dan doa bersama masyarakat yang dipusatkan di Pos Kotis Waiheru, Kota Ambon.

Selanjutnya pada tanggal 29 November 2019, melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kapahaha Kota Ambon, yang dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif RK 136/TS Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis.

"Tujuan diadakan ziarah dan tabur bunga adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang merebut kemerdekaan serta berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai," kata Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, sebagai generasi penerus bangsa sudah seharusnya menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya," ucapnya.

Selesai melaksanakan ziarah dan tabur bunga, dilanjutkan menyambangi Panti Asuhan Ittaqollah yang terletak di Kebun Cengkeh Kota Ambon, guna bersilaturahmi dan berdoa bersama anak-anak yatim piatu.

Dansatgas juga mengatakan bahwa selain melaksanakan kegiatan tersebut, Tim Kesehatan yang dipimpin oleh dokter satgas Lettu Ckm dr. Edvan Henry akan menggelar pengobatan keliling selama 5 hari kedepan.

"Pengobatan tersebut dengan menggunakan sistem klinik mobile yaitu memodifikasi kendaraan truk sebagai ruang klinik di beberapa desa yang tersebar di Kota Ambon, Kab. Seram Bagian Barat, Kec. Pulau Haruku dan Kab. Maluku Tengah," terangnya.
Editor: Herda

T#g:hutMaluku
Berita Terkait
  • Senin, 18 Mei 2020 20:48

    Kodim 1707/Merauke Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Masyarakat

    Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-57 Kodam XVII/Cenderawasih, Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P.

  • Sabtu, 16 Mei 2020 05:26

    Polisi: Demi menghindari bayar hutang, ibu ini rela potong 4 jarinya sendiri

    Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut akhirnya berhasil mengungkap rekayasa yang dilakukan Erdina Sihombing (54) warga Jalan AR Hakim Gang Rahayu, Kecamatan Medan Area, yang sebe

  • Senin, 04 Mei 2020 12:44

    Said Didu Mangkir

    Said Didu, pensiunan PNS dan pernah menjabat sebagai Sekretaris Kementerian BUMN, mangkir dari panggilan pemeriksaan oleh Badan Reserse Kriminal Kepolisian Indonesia, di Jakarta, Senin (4/5).

  • Minggu, 26 Apr 2020 13:56

    Inspektorat Paluta tak mau tanggapi aduan masyarakat soal dugaan proyek asal jadi di Sinabongan. Ada apa?

    Pembangunan rambin (jembatan gantung) di desa Sinabongan, kecamatan Dolok, kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), asal jadi. Namun hingga kini, temuan LSM dan konfirmasi di lapangan oleh media ini tidak direspon oleh Inspektorat Kabupaten Paluta.

  • Sabtu, 04 Apr 2020 18:24

    Inisiatif Isolasi Mandiri Sebagai Upaya Cegah Penyebaran Covid-19

    Dalam mencegah penyebaran Covid-19, berbagai inisiatif dilakukan oleh pemerintah Pusat dan pemerintah daerah hingga ke tingkat kepala desa.

  • Senin, 23 Mar 2020 23:23

    Kamla Zona Maritim Timur Susun Kontingensi Ancaman Virus Corona

    Kamla Zona Maritim Timur siap menyusun kekuatan untuk memantau keluar masuk setiap orang melalui laut demi mencegah ancaman wabah penyakit akibat virus Corona.

  • Minggu, 22 Mar 2020 20:22

    Babinsa Ambulu Dampingi KPH Arahkan Petani Kawasan Hutan Jaga Kelestarian Alam

    Dalam rangka memelihara ketertiban dan keamanan sebagai upaya pokok dalam mewujudkan kondusifitas dan pertahanan wilayah, semua elemen masyarakat harus memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya k

  • Jumat, 20 Mar 2020 14:30

    Kapolsek Aek Natas dan Tim gerak cepat padamkan api yang membakar lahan

    Menghindarkan kebakaran lahan meluas, Kapolsek Aek Natas AKP JH Pasaribu, SH bersama Danramil 05/BD Kapten Inf. Sudarsono beserta personil dan Tim dari Manggala, Tim Damkar dan Tim BPBD kabupaten Labu

  • Kamis, 19 Mar 2020 17:19

    Lahan Warga Terbakar Danramil 05/BD Kodim 0209/LB Berjibaku Padamkan Api

    Memasuki musim kemarau di wilayah Kodim 0209/LB, kejadian kebakaran lahan tidak bisa dihindari lagi, seperti yang terjadi di Dusun Pirlok Desa Ujung Padang Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labura kebakar

  • Senin, 09 Mar 2020 16:09

    Panglima TNI Launching Aplikasi Lancang Kuning Nusantara

    Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P. launching Peluncuran Aplikasi Lancang Kuning Nusantara yang dihadiri jajaran Polda dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) se-Prov

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak