Senin, 06 Jul 2020 16:16

Pensi SMA Santo Thomas 2 Medan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Minggu, 17 Nov 2019 12:17
Istimewa
Ilmu pengetahuan akan menjadi makanan yang sempurna bagi otak manusia, manakala seni budaya akan menjadi makanan yang paripurna bagi jiwa manusia. Jika keduanya berjalan beriringan, maka manusia Indonesia akan mampu mewarnai percaturan global dengan prestasi di berbagai bidang.

Demikian disampaikan Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi saat membuka Acara Pentas Seni Siswa (Pensi) di SMA Santo Thomas 2 Medan Jalan Letjend S Parman, Sabtu (16/11).

Plt Wali Kota didampingi Kadis Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan Albon Sidauruk serta Camat Medan Petisah Agha Novrianda, mengatakan paradigma lama yang menyatakan bahwa pendidikan hanya bisa di dapat di ruang kelas, harus diubah. Pola pikir masyarakat harus terbuka untuk melihat bahwa pendidikan itu bisa didapat di manapun berada.

"Jadikan alam semesta sebagai guru, jadikan apapun sebagai sumber referensi ilmu pengetahuan yang dapat menambah kapasitas diri kita. Lahirkan lebih banyak generasi kreatif yang tetap berkarya di tengah keterbatasan, hingga nama indonesia kian menggema di dunia," kata Plt Wali Kota.


Di samping itu, Akhyar mengungkapkan kegiatan pentas seni ini diselenggarakan untuk memfasilitasi minat, bakat dan potensi seluruh siswa-siswi SMA Santo Thomas 2 Medan dalam bidang seni dan budaya. Plt Wali Kota berharap kegiatan ini akan menjadi salah satu momen terbaik di masa SMA yang akan selalu dibanggakan dan bisa dikenang sepanjang masa.

"Saya pribadi mengapresiasi pihak sekolah yang telah melaksanakan kegiatan pentas seni ini. Panitia telah bekerja keras menunjukkan bahwa generasi kini masih terus peduli terhadap pengembangan ilmu pengetahuan sambil tetap menjaga dan terus melestarikan nilai-nilai luhur seni budaya tanah air," ungkap Akhyar.


Di akhir sambutannya, Akhyar berharap jika sudah mampu mengadopsi ilmu pengetahuan dan teknologi serta seni dan budaya, nama Indonesia akan makin dikenal di dunia dalam berbagai bidang. Selain itu juga akan semakin banyak individu bangsa ini yang menelurkan prestasi di kancah internasional.

"Pentas seni oleh civitas akademika Santo Thomas 2 Medan ini merupakan contoh kolaborasi apik antara guru, pegawai dan siswa dalam turut membangun sekolah yang telah membesarkan mereka. Sinergi dan kolaborasi merupakan salah satu kunci keberhasilan pendidikan di sekolah dalam upaya menjadikan sekolahnya menjadi salah satu yang terunggul di Kota Medan," harapnya.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMA Santo Thomas 2 Medan Nelson Nababan MSi dalam laporannya mengatakan berbagai kompetisi telah digelar untuk memeriahkan pentas seni ini seperti kompetisi band, vokal solo, fashion show, modern dance dan tradisional serta kesenian lainnya.

Dengan mengangkat tema Spectro 2 Beyond The Limits diharapkan anak-anak didik dapat mengembangkan kreasinya sehingga semakin siap menghadapi masa depan yang lebih baik. "Semoga apa yang diikuti hari ini menjadi pembelajaran hidup bagi siswa/i semua," harapnya.

Editor: Budi

T#g:PensiSMA
Berita Terkait
  • Rabu, 01 Jul 2020 21:51

    Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja: Polda Sumut Laksanakan Upacara Pelepasan Purnawirawan Polri

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi pimpin pelepasan langsung para purnawirawan Polri Polda Sumut di depan Lobby Adhi Pradana Polda Sumut. Rabu (01/07/20).Dalam kesempatan ini, Kapolda Sum

  • Minggu, 21 Jun 2020 21:41

    Kolaborasi Pendanaan dan Optimalisasi Dana Desa untuk Pertanian dalam Pandemi Covid-19

    Sebagai wujud kepedulian Pemuda Humbang Hasundutan terhadap pembangunan Humbang Hasundutan yang lebih maju khususnya pada sektor pertanian. Pemuda Humbang Hasundutan yang terhimpun dalam Kaum Milenial

  • Minggu, 21 Jun 2020 15:41

    Menteri Pertanian Tanam Jagung dan Bawang Merah di Humbahas

    Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH menanam Jabung dan Bawang Merah di Kabupaten Humbang Hasundutan (20/6). Selain menanam jagung dan bawang, Menpan juga melaksana

  • Senin, 08 Jun 2020 17:08

    Edy Rahmayadi Ramaikan Peluncuran Awal SIGUM, Aplikasi Belajar Daring

    Gubsu Edy Rahmayadi mengingatkan pentingnya proses belajar mengajar bagi generasi muda, meskipun saat ini pandemi Covid-19 tengah melanda dunia. Karena itu seluruh lembaga pendidikan/tenaga pengajar h

  • Kamis, 04 Jun 2020 19:04

    Mulai hari ini, 130 Pejuang Covid-19 menginap di Wisma Atlet Pemprovsu

    Wisma Atlet Pemprov Sumut resmi difungsikan sementara waktu untuk penginapan para pejuang Covid-19, yakni para tenaga medis yang menangani Corona Virus Disease (Covid-19).

  • Rabu, 03 Jun 2020 18:43

    Besok, Ombudsman RI Kunjungi Dinas PMD Labura Terkait Perekrutan Perangkat Desa

    Tim Ombudsman RI Perwakilan Sumut akan mengunjungi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk meminta klarifikasi terkait laporan pengaduan masyarakat perih

  • Senin, 01 Jun 2020 07:01

    Petugas Medis di Sragen diancam warga, Ganjar: Jangan aneh-aneh, kita lagi sulit

    Ganjar Pranowo meminta polisi menindak tegas pelaku pengancaman dan intimidasi terhadap seorang tenaga medis di UPTD Puskesmas Kedawung, Kabupaten Sragen.

  • Sabtu, 30 Mei 2020 15:40

    Akhyar Kunjungi Raja, Anak Kurang Gizi di Medan Amplas

    Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi kunjungi Raja Triwardana (7) yang mengalami kekurangan gizi, Sabtu (30/5/2020).

  • Jumat, 29 Mei 2020 19:29

    Pangkogabwilhan I Tinjau Rumah Sakit Darurat Khusus Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran

    Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan didampingi Kepala Staf (Kas) Kogabwilhan I Mayjen TNI Richard Tampubolon Wakil Asisten Intelijen (Waas

  • Rabu, 27 Mei 2020 16:27

    Sejak 26 Mei, Dibuka Pendaftaran Online Peserta Didik Baru SMAN/SMKN Sumut

    Pendaftaran online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) se-Sumatera Utara untuk jenjang SMA Negeri dan SMK Negeri dimulai sejak Selasa (26/05) dan dilakukan secara bertahap. Untuk seleksi PPDB tahun i

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak