Kamis, 18 Apr 2024 11:46
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Penanaman 5000 Bibit Pohon Mangrove Menuju Pelabuhan Berwawasan Lingkungan (Green Port)

Belawan (utamanews.com)

Oleh: Mika AZ

Jumat, 23 Agu 2019 15:43

Istimewa
Penanaman 5000 bibit pohon mangrove di kawasan pesisir pantai, Jum'at (23/08/19).
Penanaman pohon mangrove di pesisir pantai dapat menciptakan Pelabuhan Hijau atau Green Port yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia khususnya masyarakat di pesisir pantai.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Teknik Pelindo I Belawan, Rosadi Afriza Putra, di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kampung Nelayan Kel. Nelayan Indah Kec. Medan Labuhan Kota Medan, dalam acara penanaman 5000 bibit pohon mangrove di kawasan pesisir pantai, Jum'at (23/08/19).

Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa Kemenko Bidang Kemaritiman, Agung Kuswandono, mengajak para masyarakat sekitar untuk merawat pohon mangrove yang telah ditanam, karena merupakan bagian dari paru-paru dunia yang ada di Indonesia.
"Perlu diketahui berita terbaru adalah bahwa saat ini hutan mangrove yang ada di Indonesia sudah dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, mencapai 52.000 Ha/tahunnya dan ini sangat disesalkan. Maka kitalah yang sudah seharusnya bertanggung jawab dalam hal penanaman Mangrove kembali", jelas Agung dalam sambutannya.

Pelaksanaan penanaman bibit pohon mangrove kali ini merupakan kegiatan lanjutan, hal ini juga pernah dilaksanakan pada tahun 2018, namun karena tidak adanya perawatan dan pemeliharaan maka bibit pohon mangrove gagal tumbuh.

Penanaman bibit pohon mangrove ini merupakan acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kelautan, Kementerian Perhubungan, Pelindo I Belawan, yang bekerjasama dengan Pemko Medan serta para nelayan pesisir Kampung Nelayan Indah.

Editor: Budi

T#g:MangrovePelindo
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 13 Okt 2023 09:43

    Pemprov Sumut Tanam 10 Ribu Bibit Mangrove

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan menanam 10 ribu bibit mangrove di kawasan wisata mangrove Lubuk Kertang, Kabupaten Langkat. Ini merupa


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️