Senin, 01 Jun 2020 23:45

Pemprov Sumut Salurkan 51.084 Paket Sembako JPS di Sergai

Sergai (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Selasa, 19 Mei 2020 17:39
Biro Humas & Keprotokolan Setdaprovsu/ Fahmi Aulia
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan bantuan sembako jaring pengaman sosial (JPS) untuk 17 kecamatan di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Selasa (19/5). Sebanyak 51.084 paket sembako secara simbolis diserahkan dan dibagikan sesuai data yang ada.

"Hari ini kami serahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumut sebanyak 51.084 paket. Nilai rupiahnya sebanyak Rp11,4 Miliar. Perhitungannya adalah berdasarkan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos)," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Binsos Setdaprov Sumut HM Fitriyus usai menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada Bupati Sergai Soekirman, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai.

Dari DTKS Kemensos tersebut, lanjut Fitriyus, dilihat siapa yang belum mendapat bantuan. Lebih kurang ada 1,3 Juta KK yang tersebar di 33 kabupaten/kota yang belum menerima bantuan dari pusat. Itu sebagai dasar pemberian bantuan sembako dan ada datanya untuk masing-masing kabupaten/kota, termasuk di Sergai.

"Tentu ini data awal, yang mungkin nanti di lapangan akan diketahui. Maka atas nama Pemprov Sumut kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Sergai dan Forkopimda Sergai serta Puskopol dan Puskopad yang telah bekerja sama. Kita harapkan ini bisa berhasil hingga tingkat bawah," jelas Fitriyus.

Fitriyus pun menyampaikan, jika kemungkinan di lapangan ada data yang tidak sesuai dengan kondisi faktual, maka akan di sesuaikan melalui kesepakatan untuk dialihkan kepada yang berhak menerima bantuan. Adapun perubahannya tetap akan disampaikan ke Pemerintah Pusat.

"Kami dari Provinsi, konsekwen dalam hal penanganan Covid-19 ini. Jadi semua belanja modal (di APBD Sumut) kita potong 50%," katanya.

Sementara Bupati Sergai Soekirman didampingi Wakil Bupati Darma Wijaya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian dari Pemprov Sumut yang telah mengalokasikan bantuan JPS dari APBD Sumut kepada warga di kabupaten ini.

"Terima kasih kepada Pemprov Sumut atas bantuannya. Pengiriman bantuan ini sudah masuk sejak dua hari lalu. Dan juga sudah diketahui kemana saja akan disalurkan. Ini hari ketiga, sampainya bantuan dari Pemprov Sumut di Sergai (sejak 17 Mei 2020)," sebut Soekirman.

Disampaikannya bahwa Sergai sendiri masih masuk dalam kategori daerah zona kuning penyebaran Covid-19. Sebab beberapa waktu lalu, ada seorang pasien yang dinyatakan positif Covid-19 (meninggal dunia). Namun ditegaskannya, bahwa yang bersangkutan selama ini tinggal di Jakarta dan pulang ke kampung halaman di Sergai.

Dirinya pun berharap wabah virus corona ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat bisa kembali seperti semua.

Editor: Herda

T#g:sergai
Berita Terkait
  • Minggu, 31 Mei 2020 16:51

    Ini prosedur cegah penularan di Sergai setelah 1 ASN positif Covid-19

    Pasca ditetapkannya seorang ASN Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) berinsial LA (50) positif terjangkit Corona Virus Disease (Covid-19), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-1

  • Sabtu, 30 Mei 2020 10:30

    Sebelum kawal 'new normal', Personel Polres Sergai jalani rapid test

    Pemerintah akan menerapkan new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi covid-19, terkait hal itu Kepolisian Serdang Bedagai menggelar rapid test kepada personelnya.

  • Jumat, 29 Mei 2020 19:19

    Seorang ASN Pemkab Sergai Positif Covid-19

    Seorang ASN Pemkab Sergai berinisial LA, wanita berusia 50 tahun, menjadi pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) baru di Kabupaten Serdang Bedagai.

  • Kamis, 28 Mei 2020 23:18

    Liason Officer BNPB Pusat Kunjungi Posko Gugus Tugas Sergai

    Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Ir  H Soekirman menyambut kedatangan Liason Officer Badan Nasional Penanggulangan Bencana (LO BNPB) Pusat untuk wi

  • Kamis, 28 Mei 2020 21:28

    Melalui Publik Address Polres Sergai Himbau Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19

    Berbagai hal dilakukan oleh jajaran Kepolisian Polres Serdang Bedagai dalam melakukan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di

  • Rabu, 27 Mei 2020 21:27

    Kapolres Sergai Diapresiasi Tokoh Masyarakat Sei Bamban

    Tanpa kenal lelah melakukan himbauan dan penyekatan yang dilakukan Polres Sergai guna mencegah penyebaran COVID-19 bagi masyarakat maupun kendaraan yang akan mudik ke kampung halaman di Kabupaten Serg

  • Selasa, 26 Mei 2020 20:46

    Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran, Kehadiran ASN Sergai Capai 98,39%

    Pasca libur menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melaksanakan kegiatan inspeksi mendadak (sidak) kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemkab Sergai.

  • Senin, 25 Mei 2020 17:25

    Kasat Reskrim Polres Sergai Beri Bingkisan Kepada Petugas Pos Pam

    Memantau situasi Pos Pam Check Point dan Penyekatan kendaraan, Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Pandu Winata, S.H, S.I.K, M.H memberikan bingkisan berupa minuman kaleng dan makanan ringan kepada Petuga

  • Minggu, 24 Mei 2020 22:44

    Amankan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Kapolres Sergai Cek Polsek Jajaran Dan Pos Pengamanan

    Guna memberi rasa nyaman pada masyarakat  Kabupaten Serdang Bedagai yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Polres Sergai melakukan pengecekan Polsek Jajaran dan dibeberapa pos pengamanan diw

  • Minggu, 24 Mei 2020 00:14

    Rayakan Idul Fitri 1441 H, Kapolres Sergai Bagikan 280 Kg Daging Sapi

    Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum., memberikan 2 ekor sapi dengan berat total sekitar 280 Kg untuk dibagikan kepada 280 personel Polres Serdang Bedagai yang merayakan Idul Fitr

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak