Jumat, 03 Jul 2020 01:03
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Pemilik bangunan yang salahi aturan ini sudah 3 kali disurati Pemko Pematangsiantar

Pemilik bangunan yang salahi aturan ini sudah 3 kali disurati Pemko Pematangsiantar

Pematangsiantar (utamanews.com)
Oleh: Sam
Sabtu, 18 Apr 2020 10:48
Ali Yusuf Siregar
Sebuah bangunan permanen yang berada di Sidomulyo, Kelurahan Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun mendapat protes dari warga setempat.

Pasalnya bangunan tembok beton yang berdiri di atas badan jalan dan di atas daerah aliran sungai (DAS) ini mengganggu akses jalan keluar masuk menuju permukiman warga.

Menurut Syahnurdin, salah seorang warga yang ditemui awak media ini Jum'at, (17/4/2020), yang juga merupakan tokoh masyarakat setempat, mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan pertemuan dengan warga, tokoh masyarakat, RT, RW, Lurah bahkan Camat Siantar Marimbun terkait masalah ini.

Dalam musyawarah tersebut disepakati, warga merasa keberatan dengan adanya bangunan yang diketahui milik Tagor Manik. Sementara pihak pemilik bangunan sendiri tidak menghadiri pertemuan yang diinisiasi Lurah tersebut.


"Kalau pertemuan sudah kita lakukan, tujuannya bagaimana persoalan ini bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan, namun yang bersangkutan (Tagor Manik) tidak pernah hadir dalam pertemuan-pertemuan itu, sehingga ada kesepakatan bersama warga disini untuk mengajak pemerintah setempat khususnya pak Lurah agar bisa dicari solusi," ujar Syahnurdin.

Di tempat terpisah Camat Siantar Marimbun Jan Purba mengatakan, pihaknya sudah menginisiasi pertemuan dengan pihak-pihak terkait, baik warga masyarakat maupun saudara Tagor Manik, namun yang bersangkutan tidak menghadiri pertemuan itu.


"Ya benar, kita adakan pertemuan untuk mencari solusi agar semua pihak terwakili, namun sangat kita sayangkan pak Togar Manik tidak hadir saat itu. Padahal kita undang kok," ujar Camat yang murah senyum ini.

Ketika awak media ini menanyakan bagaimana tanggapan pihak Dinas PUPR Kota Pematangsiantar, Jan menambahkan, bahwa pihaknya telah menyurati bahkan surat peringatan ketiga sudah dilayangkan kepada yang bersangkutan.

"Kalau saya gak salah, surat Peringatan ketiga sudah kita terima tertanggal 1 April 2020. Dalam surat itu dijelaskan bahwa agar saudara Tagor Manik membongkar bangunannya karena dianggap menyalahi peraturan dan perundang-undangan yang ada," kata Jan.

Editor: Bungaran Saragih

T#g:imbPematangsiantar
Berita Terkait
  • Senin, 29 Jun 2020 19:09

    SIMB Komplek Perumahan Mandala Mansion Diduga Bermasalah

    Pembangunan komplek perumahan Mandala Mansion berlantai 2 di Jalan Pukat Banting V, Kecamatan Medan Tembung diduga menyalahi aturan Izin Mendirikan Bangunan. Selain itu, jumlah bangunan yang tertulis

  • Selasa, 02 Jun 2020 18:22

    GMKI Sayangkan Rapat Pembahasan Covid-19 di DPRD Pematangsiantar Tertutup Untuk Umum

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar-Simalungun menyikapi pertemuan tertutup pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Gu

  • Jumat, 22 Mei 2020 18:12

    Hamdan Simbolon Serahkan 2.200 Paket Sembako Bantuan PKB ke Akhyar

    Di penghujung berakhirnya bulan suci Ramadhan 1441 H, Pemko Medan menerima bantuan 2.200 paket sembako yang berasal dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Posko Gugus Tug

  • Senin, 13 Apr 2020 19:13

    Upaya Pencegahan Covid-19, Pemkab Samosir Siapkan Tempat Isolasi ODP

    Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir, Bupati Drs. Rapidin Simbolon, MM memonitor kesiapan tempat isolasi bagi ODP (Orang dalam Pantauan) di Balai Latihan Kerja (BLK) Kecamatan Pangururan, Samosir.

  • Selasa, 07 Apr 2020 22:37

    Tinjau RSUD dr Djasamen Saragih, Gubernur Minta Dandim dan Kapolres Bantu Para Medis

    Untuk memastikan penanganan pasien Covid-19 berjalan dengan baik, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi terus melakukan peninjaun di sejumlah rumah sakit umum daerah. Kali ini, giliran RSUD dr

  • Selasa, 07 Apr 2020 07:07

    GMKI Bagikan Masker Gratis di Kota Pematangsiantar

    GMKI Cabang Pematangsiantar- Simalungun melalui komisariat USI, melakukan aksi peduli pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) dengan berbagi masker secara gratis kepada masyarakat yang terpaksa harus bekerja.

  • Minggu, 22 Mar 2020 17:22

    Aksi pencegahan penyebaran virus corona oleh GMKI Pematangsiantar-Simalungun

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar- Simalungun melakukan aksi pencegahan penyebaran wabah virus corona (Covid-19), Sabtu, (21/03/2020).

  • Jumat, 20 Mar 2020 19:30

    Cegah Virus Corona, GMKI Pematangsiantar- Simalungun Buat Hand Sanitizer

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar- Simalungun turut membantu dalam proses pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) dengan membuat Hand Sanitizer.

  • Rabu, 18 Mar 2020 12:38

    Pernyataan Sikap BPC GMKI Pematangsiantar- Simalungun menyikapi pandemi Covid-19

    BPC GMKI Pematangsiantar- Simalungun MB 2019-2021 mengeluarkan pernyataan sikap terkait Rekomendasi dalam menyikapi pandemi Covid-19.

  • Kamis, 12 Mar 2020 14:22

    PC SAPMA PP Kabupaten Simalungun Adakan Sosialisasi di SMK N 1 Siantar

    Satuan siswa, pelajar dan mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila kabupaten Simalungun melalui "Tim kerja sosialisasi" mengadakan sosialisasi dengan siswa/i SMK N 1 Siantar kab.Simalungun, Kamis (12/3/2020

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak