Senin, 30 Mar 2020 04:49
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Natal GMKI Wilayah I di Humbang Hasundutan

Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Natal GMKI Wilayah I di Humbang Hasundutan

Humbahas (utamanews.com)
Oleh: Sam
Sabtu, 02 Des 2017 10:12
Ist
Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor dan Swangro Lumbanbatu
GMKI Wilayah I NAD-SUMUT melaksanakan audiensi dengan Bupati Humbang Hasundutan, di Bukit Inspirasi, Selasa (28/11).

Pada agenda silaturahmi ini juga dibahas rencana pelaksanaan kegiatan GMKI Wilayah I NAD-SUMUT, yakni Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Natal Bersama Keluarga Besar GMKI Wilayah I NAD-SUMUT khususnya, dan umumnya GMKI setanah air. 

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 10-15 Desember 2017 di Tarabintang dan puncaknya Natal akan dilaksanakan pada 16 Desember 2017 di Bakkara, Humbang Hasundutan.

Swangro Lumbanbatu, Koordinator Wilayah I PP GMKI, menyatakan bahwa sebagai organisasi kader harus peka dalam lingkungannya bukan hanya sebatas mengkritisi kinerja namun harus mampu memberi saran yang obyektif ke pemerintah dengan melakukan program ke bawah, sama hal dengan tiga medan layan GMKI yaitu Perguruan Tinggi,  Masyarakat dan gereja.

"Sebagai kaum yang intelektual dan organisasi kader kita juga harus turun ke lapangan untuk melihat bagaimana sebenarnya yang terjadi di lingkungan dan ini menjadi langkah untuk penelitian dalam langkah membangun pariwisata, kesehatan, pendidikan, pertanian bahkan kewirausahaan di Humbang Hasundutan dan umumnya di Sumatera Utara," tuturnya.

"Kita juga akan melaksanakan Natal bersama dengan Keluarga Besar GMKI Wilayah I (SUMUT-NAD) di Bakara, namun Natal ini juga akan bersama masyarakat Humbang Hasundutan. Sebelum dilakukan Natal akan dilakukan kebersihan danau Toba dan penanaman pohon di tepi danau Toba Bakara," tambahnya.

Swangro Lumbanbatu juga tidak lupa mengusulkan kepada Bupati agar hadir di Humbahas ini Perguruan Tinggi, baik di bidang parawisata maupun pertanian. Karena pendidikan adalah salah satu pasword untuk mendukung pembangunan di Humbahas. 

Beberapa perangkat Pemkab juga hadir dalam audiensi ini yakni Jhon Harry Marbun (Kadis Pertanian), D.P. Siahaan, A.P Marbun (Plt Sekda) dan A. Sinaga (Asisten III).

"Fokus kita untuk periode ini adalah pertanian. Jadi, kalau bisa fokus kegiatan kita juga harapannya juga pertanian," ujar Dosmar Banjarnahor, Bupati Humbang Hasundutan. 

Melalui audiensi ini, Bupati Dosmar Banjarnahor juga menyampaikan bahwa seorang pemuda harapannya, tidak lagi berharap menjadi PNS tapi beriwirausahalah. Dan mahasiswa juga harus kritis dan memberi saran yang obyektif dalam mendukung pemerintahan. 

Harapannya juga kegiatan PMD dan Natal Keluarga Besar GMKI Wilayah I NAD-SUMUT berdampak menumbuhkan semangat pembaharuan bagi masyarakat sekitar.

Dalam pertemuan ini turut juga hadir GMKI Medan, GMKI Sidikalang dan GMKI Tarutung. 

Editor: Budi

T#g:Dosmar BanjarnahorGMKIhumbahas
Berita Terkait
  • Kamis, 26 Mar 2020 22:36

    Peduli Mahasiwa Papua, GMKI Medan latih dan berikan handsanitizer serta disinfektan pencegah penularan Corona

    Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) mendapat pelatihan pembuatan handsanitizer dan disinfektan dari GMKI Cabang Medan, Kamis sore (26/3/2020).

  • Sabtu, 21 Mar 2020 21:51

    Cegah penyebaran Corona, GMKI Medan lanjutkan demonstrasi penggunaan hand sanitizer

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Medan, sejak Rabu 18 Maret 2020 memproduksi hand sanitizer dan menggelar aksi demonstrasi serta membagikannya kepada masyarakat.

  • Jumat, 20 Mar 2020 19:30

    Cegah Virus Corona, GMKI Pematangsiantar- Simalungun Buat Hand Sanitizer

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar- Simalungun turut membantu dalam proses pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) dengan membuat Hand Sanitizer.

  • Rabu, 18 Mar 2020 12:38

    Pernyataan Sikap BPC GMKI Pematangsiantar- Simalungun menyikapi pandemi Covid-19

    BPC GMKI Pematangsiantar- Simalungun MB 2019-2021 mengeluarkan pernyataan sikap terkait Rekomendasi dalam menyikapi pandemi Covid-19.

  • Kamis, 12 Mar 2020 09:12

    Lantik Panitia, GMKI Pematangsiantar- Simalungun Akan Rekrut Anggota Baru

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar- Simalungun akan menyelenggarakan Masa Perkenalan dan Persekutuan (Mapper) sebagai wadah penerimaan anggota baru.Demikian disampaikan Ketua G

  • Selasa, 03 Mar 2020 11:23

    Monster itu bukan bernama corona, melainkan ketakutan

    Belakangan ini dunia sedang panik ditimpa dengan lahir dan meluasnya wabah sebuah virus yang bernama coronavirus (COVID-19). Dalam laporan resmi, coronavirus ini sudah berjumlah 83.265 kasus dengan 2.

  • Minggu, 01 Mar 2020 11:51

    Pelantikan Pengurus GMKI Komisariat Nommensen Pematang Siantar (NPS) Disertai Diskusi Publik

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Komisariat Nommensen Pematangsiantar (NPS) Cabang Pematangsiantar-Simalungun resmi dilantik pada hari Rabu (26/02/2020) di ruang Menza Universitas HKBP Nommensen. A

  • Rabu, 26 Feb 2020 09:46

    GMKI Pematangsiantar- Simalungun Resmi Buka Rumah Belajar Gratis

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar- Simalungun resmi membuka rumah belajar gratis di desa Cinta Mulia, Nagori Laras 2, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumater

  • Selasa, 25 Feb 2020 05:25

    Hana Saragih dan Daniel Sinaga Pimpin Komisariat STIE Sultan Agung GMKI Pematangsiantar- Simalungun

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Komisariat STIE Sultan Agung Cabang Pematangsiantar- Simalungun resmi dilantik pada hari Minggu (23/02/2020) di  Student Center GMKI Siantar- Simalungun

  • Rabu, 12 Feb 2020 19:32

    Kelompok Pemuda Islam dan Kristen Minta Polemik Pemusnahan Babi Berhenti

    Kelompok pemuda Islam dan Kristen yang ada di Sumatera Utara meminta agar polemik persoalan pemusnahan babi dihentikan. Polemik ini dinilai tidak perlu dibesarkan oleh masyarakat.Polemik ini sudah men

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak