Rabu, 28 Jul 2021 01:49
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Pembakaran Rumah Wartawan, Sanni Pertanyakan Setoran yang sangat besar ke Polres Binjai. Bahkan kabarnya juga ke Poldasu

Pembakaran Rumah Wartawan, Sanni Pertanyakan Setoran yang sangat besar ke Polres Binjai. Bahkan kabarnya juga ke Poldasu

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Minggu, 13 Jun 2021 14:53
Istimewa
Kasus terbakarnya rumah milik Sabarsyah (65) seorang mantan Wartawan yang beralamat di Jalan Bantara Raya, Lingkungan XII Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, yang terjadi pada Minggu (13/6) dinihari, sekira Pukul 00.05 Wib, banyak disoroti dan disesalkan berbagai pihak.

Sebab, menurut pengakuan korban yang mempunyai beberapa anak dan 2 orang diantaranya berprofesi sebagai Jurnalis, terbakarnya rumah miliknya itu diduga sengaja dibakar oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) karena pemberitaan yang terbit di Media cetak (Koran) yang ditulis oleh salah seorang anaknya.

Salah satu yang ikut menyoroti terbakarnya rumah milik Sabarsyah adalah Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Kota Binjai, Sanni Abdul Fattah.

Saat dikonfirmasi awak media, Minggu (13/6) siang, ia mengaku prihatin karena menurutnya Jurnalis sebagai sosial kontrol dan merupakan salah satu mitra Polri, malah mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan.

Apalagi menurut Sanni, dengan terbakarnya rumah milik korban untuk kedua kalinya tersebut (yang pertama terjadi sekitar 15 tahun yang lalu) ia berharap kepada aparat penegak hukum agar segera mengungkap kasusnya.

"Bila dugaan yang disampaikan oleh korban itu benar, maka kami berharap aparat penegak hukum bisa segera mengungkap kasus tersebut," katanya.

Bahkan, lanjut Sanni, tempat tinggal anak korban yang bernama Syahzara Sopian, wartawan media cetak (Koran) yang akhir akhir ini terus menyoroti maraknya perjudian di Kota Binjai, sebelumnya juga pernah dirusak oleh OTK.

"Bahkan pada saat kejadian yang terjadi pada bulan Agustus 2020 lalu, sudah ada ditemukan peluru proyektilnya dan kaca jendela rumahnya juga dihancurkan. Kami merasa heran melihat Kapolres Binjai beserta jajarannya. Apalagi ini sudah terjadi kedua kalinya dalam kurun waktu kurang dari setahun rumah Jurnalis Binjai dirusak oleh OTK," tegas Sanni Abdul Fattah.

Yang lebih menyakitkan lagi, lanjut pria yang aktif dikegiatan agama ini, saat rumah Sabarsyah terbakar tadi malam, didalamnya terdapat beberapa orang anak kecil yang saat itu sedang tertidur.

"Apa Kapolres Binjai tidak bisa kerja ya. Masak hanya untuk mengungkap kejahatan seperti itu aja tidak mampu," ujar Sanni penuh tanya.

"Lantas, apa gunanya mereka di Kota Binjai kalau tidak bisa memberikan keamanan kepada masyarakatnya. Sebab kasus pembunuhan pun berhasil mereka ungkap, tapi kasus pengrusakan rumah jurnalis itu kenapa seperti diam ditempat. Ingat apa kata Kapolri tentang premanisme," sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan pria yang juga percaya sebagai Ketua Satgas Anti Narkoba (SAN) Kota Binjai ini, ketika Kapolres Binjai tidak mampu mengungkap para pelaku beserta dalangnya, hal itu tentunya menimbulkan kecurigaan besar di mata masyarakat.

"Ada apa ini?! Bisa jadi benar berita di media cetak yang menyatakan bahwa ada mengalir setoran yang sangat besar ke Polres Binjai. Bahkan kabarnya juga ke Poldasu," beber Sanni.

Untuk membantah isu miring tersebut, kata Sanni, tentunya masyarakat membutuhkan bukti berupa kerja nyata dari Kapolres Binjai untuk mengungkap kasus tersebut.

"Kami tunggu aksi Kapolres Binjai. Sebab pada kasus pengrusakan rumah jurnalis yang terjadi pada bulan Agustus tahun lalu, Polres Binjai juga belum bisa mengungkap siapa pelakunya. Sedangkan korbannya pasca kejadian langsung melapor. Seharusnya beliau malu menjadi Kapolres Binjai kalau tidak bisa mengungkap kasusnya. Apa karena kasus itu menimpa awak media," ucapnya dengan nada kesal, sembari mengatakan, jika ke awak media aja seperti itu, bagaimana lagi kalau hal itu menimpa masyarakat biasa.

Di akhir pembicaraannya, Sanni Abdul Fattah juga menegaskan, bila Kapolres Binjai tidak bisa mengungkap kasus ini, maka masyarakat semakin merasa tidak nyaman ketika menyuarakan kebenaran. 

"Terlebih lagi bagi para jurnalis atau awak media," tutupnya. 
Editor: Herda

T#g:binjaiSanni Abdul Fattah
Berita Terkait
  • Selasa, 27 Jul 2021 21:37

    Isu Dugaan Suap Dalam Pemilihan Wakil Walikota Binjai, Mencuat Ke Publik

    Rekaman Voice note percakapan antara Ketua DPD Partai Nasdem Kota Binjai, Edy Putra Sitepu, dengan salah seorang anggota DPRD Kota Binjai yang disebut- sebut adalah Irhamsyah Putra Pohan, yang tidak l

  • Selasa, 27 Jul 2021 13:17

    Pemko Binjai, FKUB, FKDM dan Ormas Gelar Kampanye Kesehatan di Tanah Seribu

    Pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Kesehatan, bersama Dinas Pendidikan, Polres Binjai, Kodim 0203/LKT, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) beserta Ormas ya

  • Sabtu, 24 Jul 2021 22:44

    Sudah 2 Pekan Stok Obat-obatan Therapi Covid-19 di Sejumlah Apotek di Binjai Kosong

    Persediaan beberapa obat obatan therapi Covid-19 seperti Antivirus Oseltamivir, Antivirus Favipiravir, Antibiotik Azithromycin dan Vitamin D3 5000, sudah mulai menipis di Kota Binjai.Hal itu ditegaska

  • Sabtu, 24 Jul 2021 20:44

    Kadis Kesehatan: Persediaan Obat Therapi Covid-19 di Kota Binjai Menipis

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Dr Sugianto Sp.Og, mengatakan, beberapa Kategori obat obatan Therapi Covid-19 untuk persediaannya sudah mulai menipis di Kota Binjai.Hal itu disampaikan Dr Sugianto

  • Sabtu, 24 Jul 2021 12:24

    Polsek Binjai Timur amankan 2 pelaku pencurian mesin bubut

    Dua orang Pria yang diduga sebagai Pelaku Pencurian dengan pemberatan, diamankan Petugas Kepolisian dari Polsek Binjai Timur, Polres Binjai, Jumat (23/7) malam, sekira Pukul 23.30 Wib.Adapun kedua Pri

  • Sabtu, 24 Jul 2021 12:14

    Polres Binjai dan tim gabungan laksanakan patroli skala besar

    Petugas Kepolisian dari Polres Binjai, melaksanakan patroli gabungan skala besar TNI-Polri yang rawan gangguan Kamtibmas dalam pencegahan Covid-19 di wilayah hukum Polres Binjai, Jumat (23/7) malam.Ka

  • Jumat, 23 Jul 2021 14:13

    Razia Mendadak di Lapas Binjai, Sejumlah Sajam dan HP Ditemukan, Narkoba Nihil

    Jajaran Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Binjai yang dipimpin langsung oleh Ka KPLP, Rinaldo A. Tarigan, melakukan razia mendadak pada kamar wargabinaan, Kamis malam (22/7). 

  • Jumat, 23 Jul 2021 12:33

    Satgas Batalyon Arhanud 11/WBY Gelar Penyuluhan Penanganan Virus Covid-19

    Di sela-sela kegiatan Pratugas Pamrahwan Maluku Satgas Batalyon Arhanud 11/WBY, Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Letnan Kolonel (Arh) Rendra Febrandari Suparman, S.I.P. selaku Dansatgas, melaksanakan

  • Jumat, 23 Jul 2021 08:13

    Sekda Kota Binjai Ikuti Rapat Penyaluran Bantuan Beras PPKM

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai, H Irwansyah Nasution, mengikuti rapat penyaluran bantuan beras PPKM secara virtual dari ruang Binjai Command Center (BCC), Kamis (22/7).Dalam rapat yang dipimpin

  • Jumat, 23 Jul 2021 07:23

    Polsek Binjai Kota Tangkap MZ, Barang Bukti 1 Bungkus Kecil Sabu

    MZ (30) warga Jalan Antara No 14 Kelurahan Pekan Kuala, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, diamankan petugas Kepolisian dari Polsek Binjai Kota, Polres Binjai, karena diduga memiliki, menguasai dan a

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak