Kamis, 04 Jun 2020 06:00
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Pelantikan Pengurus GMKI Komisariat Nommensen Pematang Siantar (NPS) Disertai Diskusi Publik

Pelantikan Pengurus GMKI Komisariat Nommensen Pematang Siantar (NPS) Disertai Diskusi Publik

Pematangsiantar (utamanews.com)
Oleh: Sam
Minggu, 01 Mar 2020 11:51
Istimewa
Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Komisariat Nommensen Pematangsiantar (NPS) Cabang Pematangsiantar-Simalungun resmi dilantik pada hari Rabu (26/02/2020) di ruang Menza Universitas HKBP Nommensen. Acara diawali Ibadah, Upacara Nasional dan Organisasi yang dipimpin oleh Pengurus Komisariat Demisioner begitu juga Badan Pengurus Cabang GMKI-PSS.

Kehadiran Rektor UHKBPNP, Prof. Dr Sanggam Siahaan, M.Hum mewarnai acara tersebut. Dalam sambutannya ia mengucapkan selamat kepada pengurus yang akan dilantik, semangat dalam melayani dan semoga di kepengurusan ini dapat menjadi lebih baik dari yang sebelumnya.

Pada acara Diskusi Publik bertajuk "Mahasiswa Kristen di Era Revolusi Industri 4.0" yang dimoderatori oleh Ketua Komisariat terpilih, Jesica Triani Purba, dimulai dengan mengundang beberapa narasumber yang sekaligus Senior GMKI yang juga menjalani profesi sebagai akademisi di UHKBPNP. Narasumber tersebut adalah Sepriandison Saragih, Rindu Erwin Marpaung dan Welmar Hutabarat.

Sepriandison Saragih mengungkapkan bahwa menggunakan teknologi harus dengan benar. "Jika memberi kritikan maka kita juga harus mampu dikritik. Terlebih media sosial saat ini agar bijak dalam menggunakannya, terlebih sebagai mahasiswa yang merupakan corong masyarakat, penyalur lidah masyarakat", ujarnya.

Lalu, Rindu Marpaung lebih menekankan bagaimana mahasiswa seharusnya dalam era ini, berpikir global namun berperilaku lokal. Ia juga menambahkan bahwa sebagai mahasiswa selain membutuhkan karakter juga harus diisi dengan iman dan pengetahuan.

Kemudian, Welmar Hutabarat juga menambahkan bahwa mahasiswa Kristen dapat hidup di era ini jika memiliki kecerdasan, kecepatan, responsif, inisiatif dan yang terpenting dekat dengan Tuhan.

Di akhir diskusi publik tak lupa panitia menyerahkan cinderamata kepada ketiga pembicara yang diserahkan oleh Ketua Cabang GMKI Pematangsiantar-Simalungun, Ketua Komisariat NPS Terpilih dan juga perwakilan Pengurus  Komisariat NPS Demisioner serta diakhiri foto bersama.

Setelah diskusi publik, acara dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Komisariat yang baru.

Berikut yang menjadi Pengurus Komisariat NPS Cabang Pematangsiantar-Simalungun Masa Bakti 2020-2021.

Ketua (Jesica Triani Purba), Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Komunikasi (Thulus  Situmorang), Wakil Ketua Bidang Pendidikan Kader, Kerohanian dan Kewirausahaan  (Katarina Manurung), Wakil Ketua Aksi dan Pelayanan (Okto Manurung).

Sekretaris ( Angel Dosma Gultom), Wakil Sekretaris Bidang Organisasi (Elverawati Purba), Wakil Sekretaris Bidang Media Komunikasi dan Informasi (Kristina Habeahan), Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan Kader (Elshadai Sinaga), Wakil Sekretaris Bidang Kerohanian (Rosalina Situmorang), Wakil Sekretaris Bidang Kewirausahaan (Milira Lahagu), Wakil Sekretaris Bidang Aksi dan Pelayanan Gereja (Vivi Siahaan), Wakil Sekretaris Bidang Aksi dan Pelayanan Perguruan Tinggi (Popiana Hutauruk), Wakil Sekretaris Bidang Aksi dan Pelayanan Masyarakat (Fani Mahulea).

Bendahara (Lorenza Purba), Wakil Bendahara (Desi Silaban).

Ketua Komisariat NPS GMKI Pematangsiantar-Simalungun yang baru dilantik mengharapkan kekompakan dari Pengurus Komisariat yang baru.

"Kiranya dalam kepengurusan yang baru ini nantinya agar menjalin kekompakan dan juga mengharapkan dukungan dari Pengurus Komisariat NPS Purnabakti", ujar Jesica selaku Penanggungjawab Komisariat yang baru.

Ketua Cabang GMKI Pematangsiantar-Simalungun, May Luther Dewanto Sinaga, S.Th pun berharap kepengurusan yang baru lebih baik dalam pengabdian ditiga medan layan yang berlandaskan Tri Panji GMKI. 

"Selamat buat pengurus yang baru dilantik, Semoga kepengurusan yang baru tetap mengabdi dan meningkatkan militansi kader karena komisariat adalah wadah koordinasi kader di cabang", ucap Ketua Cabang dalam sambutannya.

Ketua Komisariat Purnabakti, Ketua Komisariat Sultan agung dan Ketua Komisariat USI GMKI Pematangsiantar-Simalungun pun turut hadir dan menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Pengurus Komisariat NPS GMKI Pematangsiantar-Simalungun yang baru.
Editor: Bungaran Saragih

T#g:GMKIPematangsiantar
Berita Terkait
  • Selasa, 02 Jun 2020 18:22

    GMKI Sayangkan Rapat Pembahasan Covid-19 di DPRD Pematangsiantar Tertutup Untuk Umum

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar-Simalungun menyikapi pertemuan tertutup pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Gu

  • Minggu, 24 Mei 2020 14:18

    GMKI Komisariat Pertanian USU Gelar Aksi Berbagi

    Di tengah masa pandemi covid-19, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan Komisariat Fakultas Pertanian USU melakukan aksi peduli kepada anak rantau, yakni mahasiswa/i yang berada di ko

  • Kamis, 21 Mei 2020 10:31

    Cluster Isolation Kota Medan, Solusi atau Ilusi

    Virus COVID-19 kian menyerang berbagai sisi kehidupan manusia, tidak terkecuali Indonesia. Masing-masing daerah mengeluarkan kebijakan dan himbauan kepada masyarakat di wilayahnya dalam rangka mencega

  • Selasa, 05 Mei 2020 23:25

    Diskusi Daring GMKI Pematangsiantar- Simalungun Lahirkan Catatan Evaluasi Polemik Bansos COVID-19

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menggelar diskusi publik melalui video conference daring pada Senin, (04/05). Diskusi tersebut mengusung thema "Bansos Pemko Siantar; Solusi atau masalah baru?"

  • Sabtu, 02 Mei 2020 21:52

    Aksi Solidaritas GMKI Medan dengan Panti Asuhan

    Pemerintah Kota Medan menerapkan karantina rumah untuk pasien dalam pengawasan dengan gejala ringan, orang dalam pemantauan, orang tanpa gejala, dan pelaku perjalanan. Karantina rumah dilakukan untuk

  • Sabtu, 02 Mei 2020 19:32

    Pemuda Sumut, Muslim dan Kristen Serukan Pesan Damai Bulan Ramadhan

    Peristiwa intimidasi dan kekerasan yang dialami oleh pemilik warung di Batang Kuis mendapat respon dari berbagai kalangan lintas agama.

  • Minggu, 19 Apr 2020 15:09

    Cipayung Plus Kota Medan Minta Pemko Evaluasi Penanganan COVID-19

    Potensi peningkatan kasus Covid-19 di kota Medan sangat besar. Hal ini berdasarkan amatan pada aktifitas di luar rumah yang dilakukan masyarakat serta minimnya tingkat kepatuhan pada jarak fisik (phys

  • Sabtu, 18 Apr 2020 10:48

    Pemilik bangunan yang salahi aturan ini sudah 3 kali disurati Pemko Pematangsiantar

    Sebuah bangunan permanen yang berada di Sidomulyo, Kelurahan Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun mendapat protes dari warga setempat.

  • Selasa, 07 Apr 2020 22:37

    Tinjau RSUD dr Djasamen Saragih, Gubernur Minta Dandim dan Kapolres Bantu Para Medis

    Untuk memastikan penanganan pasien Covid-19 berjalan dengan baik, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi terus melakukan peninjaun di sejumlah rumah sakit umum daerah. Kali ini, giliran RSUD dr

  • Selasa, 07 Apr 2020 07:07

    GMKI Bagikan Masker Gratis di Kota Pematangsiantar

    GMKI Cabang Pematangsiantar- Simalungun melalui komisariat USI, melakukan aksi peduli pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) dengan berbagi masker secara gratis kepada masyarakat yang terpaksa harus bekerja.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak