Senin, 01 Jun 2020 22:26
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Peduli Kemanusiaan, Pakati 96 Bantu Masyarakat Bagikan Paket Sembako Gratis

Peduli Kemanusiaan, Pakati 96 Bantu Masyarakat Bagikan Paket Sembako Gratis

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Tommy/rls
Sabtu, 23 Mei 2020 05:23
Puspen TNI
Di tengah Pandemi Covid-19 dan program pemerintah dalam pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus, Keluarga Besar Pakati 96 (Perwira Karier Angkatan Ketiga tahun 1996), tergerak hati mereka untuk menyelenggarakan kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 di sekitar Jabodetabek.

Pembagian paket sembako gratis tersebut berlangsung selama tiga hari yaitu tanggal 19 s.d 20 Mei 2020, dilaksanakan sekitar wilayah Kwitang, Mabes TNI Cilangkap, Karawang, Bintaro dan beberapa titik lainnya. Dari setiap paket bingkisan berisikan beras, minyak goreng, mie instan, gula dan kecap.

Kolonel Chb Asep Rudi selaku Humas Pakati 96 mengatakan, kegiatan sosial ini melibatkan seluruh Alumni lembah tidar Lulusan Sekolah Perwira Karier Angkatan Ketiga tahun 1996 (Sepa PK Angkatan Ketiga tahun 96) dari matra Darat, Laut, Udara dan Polisi tergerak untuk membantu dan berbagi kepada masyarakat.


"Kegiatan sosial ini sebagai bentuk Peduli Kemanusiaan, Pakati 96 Bantu Masyarakat Bagikan Paket Sembako Gratis, terutama bagi waga yang sangat membutuhkan," katanya.

Selain itu, Kolonel Chb Asep Rudi menyampaikan bahwa selain pembagian sembako gratis juga ada program rutin dan bertepatan dengan bulan Suci Ramadan keluarga besar Pakati 96 juga berbagi tali kasih kepada anak yatim piatu di lingkungan keluarga besar Pakati 96.

"Dari sejak lulus dilantik jadi perwira di Lembah Tidar Magelang, Jawa Tengah sampai dengan hari ini Pakati 96 telah meninggal dunia sebanyak 31 orang dan kita bantu keluarga mereka, disaat seperti ini pasti sangat membutuhkan," ujarnya.

Kegiatan sosial yang dilakukan keluarga besar Pakati 96 bukan hanya dilakukan karena adanya Pandemi Covid-19 saja, namun sudah menjadi sebuah kegiatan sosial di lingkuangan keluarga besar Pakati 96. Kegiatan lain yang pernah dilakukan diantaranya bencana alam di Donggala juga ikut berperan aktif membantu meringankan beban masyarakat.

"Paket Sembako gratis dan tali kasih yang dibagikan ini tidak seberapa nilainya dalam membantu meringankan beban mereka, namun sangat berarti dan bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan," tambahnya.
Editor: Herda

T#g:DermawanPakati 96
Berita Terkait
  • Senin, 01 Jun 2020 16:51

    Bakti Sosial Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kota Medan Pada Masyarakat Kurang Mampu

    Sekumpulan anak muda yang tergabung dalam Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kota Medan kembali melakukan aksi bakti sosial dengan membagikan makanan gratis, Senin (1/6/2020).

  • Selasa, 26 Mei 2020 20:56

    Dandim 0824 dan Kapolres Jember Bakti Sosial Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

    Pemberlakuan penerapan phsycal distancing maupun social distancing  dalam rangka mencegah perluasan penularan covid-19 juga mengakibatkan dampak sosial bagi masyarakat. Hal ini tentunya menjadi b

  • Minggu, 24 Mei 2020 14:18

    GMKI Komisariat Pertanian USU Gelar Aksi Berbagi

    Di tengah masa pandemi covid-19, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan Komisariat Fakultas Pertanian USU melakukan aksi peduli kepada anak rantau, yakni mahasiswa/i yang berada di ko

  • Sabtu, 23 Mei 2020 16:03

    Puspera Indonesia dan Dosen Muda Bersatu Bagikan Paket Sembako Door to Door

    Pusat Studi Pendampingan Rakyat (Puspera) Indonesia dan Asosiasi Dosen Muda Bersatu, gencar memberikan support bantuan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta masyarakat terdampak da

  • Sabtu, 23 Mei 2020 02:23

    Terima Bingkisan Lebaran, Satgas Yonif 411 Kostrad: 'Terimakasih Bapak Panglima TNI'

    Dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1441 H, segenap prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang saat ini bertugas di perbatasan Papua, menerima bingkisan lebaran dari

  • Jumat, 22 Mei 2020 14:12

    Lulusan Akmil Tahun 2000 Turun Ke Lapangan, Bantu Masyarakat Bagikan Sembako

    Para perwira TNI lulusan Akademi Militer tahun 2000 turun ke lapangan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

  • Selasa, 19 Mei 2020 17:49

    Akhyar ikut serta bagikan bantuan dari PT United Tractors

    Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh elemen baik perusahaan yang ada di Kota Medan maupun masyarakat Kota Medan bersama-sama bergotong royong melawan dan mem

  • Selasa, 19 Mei 2020 16:09

    Danrem Merauke Kolonel Inf Bangun Nawoko Santuni Anak-Anak Panti Asuhan

    Dalam rangka memperingati hari jadi ke-57 Kodam XVII/Cenderawasih, Komando Resort Militer 174/Anim Ti Waninggap (Korem 174/ATW) kembali menggelar bakti sosial ke Panti Asuhan Al Khodhijah, Kampung Yas

  • Selasa, 19 Mei 2020 11:49

    Warning buat Gubsu, Sembako bantuan swasta jangan dibagi ke kroni-kroni

    Sejak pandemi Covid-19, Pemprov Sumut banyak menerima sumbangan swasta namun sampai saat ini belum diketahui kemana bantuan itu disalurkan. Rakyat curiga, bila pun bantuan itu tersalurkan malah d

  • Selasa, 19 Mei 2020 07:49

    Pemko Medan terima bantuan Sembako dari Indosat Ooredo dan PT Wilmar Group

    Pemko Medan kembali menerima bantuan paket Sembako dari Indosat Ooredo dan PT Wilmar Group di Posko Gugus Tugas Covid-19, Gedung Serbaguna Dharma Wanita, jalan Rotan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Senin (18/5).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak