Selasa, 28 Sep 2021 20:18
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Peduli, Pdt Willem TP Simarmata Berikan Bantuan Beras untuk Warga Korban Puting Beliung

Peduli, Pdt Willem TP Simarmata Berikan Bantuan Beras untuk Warga Korban Puting Beliung

Deli Serdang (utamanews.com)
Oleh: Sam
Jumat, 09 Jul 2021 18:29
Istimewa
Sejumlah rumah di pinggiran Kota Medan tepatnya di Tanjung Selamat, Deliserdang dan sekitarnya mengalami kerusakan akibat angin puting beliung yang terjadi pada 28 Juni 2021.

Atap sejumlah rumah beterbangan dan rumah tidak bisa dihuni, sehingga warga mengungsi.

Sebagai respon dan kepeduliannya, Anggota DPD RI Pdt Willem TP Simarmata,MA menyerahkan bantuan berupa beras dan uang tunai untuk meringankan beban para warga.

"Kita tidak bisa memilih, apa yang akan terjadi dalam kehidupan kita ini. Ada kalanya terjadi bencana, ada kalanya datang keberuntungan menurut perkiraan kita. Saudara kita kemarin terkena dampak bencana, kita turut prihatin. Dengan sedikit kepedulian, kita sapa mereka, menambah semangat pengharapan mereka," ujar Senator asal Sumut itu, Jumat (9/7/2021).

Ephorus emeritus HKBP itu mengatakan, bahwa bantuan seperti yang diberikan bukanlah membayar semua dampak bencana.

Pdt Willem hanya ingin agar warga terdampak bencana tidak merasa sendirian, ada orang yang mengasihi dan peduli mereka.

Kepada warga, dia berharap agar tetap waspada, megingat kawasan tersebut sering menjadi lintasan angin kencang sehingga kerap mengakibatkan kerusakan.

Menurutnya berbagai cara bisa dilakukan, termasuk dengan memperhatikan perencanaan konstruksi bangunan sehingga mampu bertahan saat angin pun terjadi.

"Ini harus perhatian bersama, dengan kepedulian dan kemauan semua warga sekitar. Dengan demikian, peristiwa yang mungkin akan berulang, bisa diantisipasi. Terutama untuk keselamatan bersama," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pdt Willem juga menekankan kepada warga untuk terus waspada dan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

"Jaga kesehatan, utamakan memenuhi kebutuhan pangan di keluarga, karena imunitas tubuh sangat dibutuhkan pada saat ini," pesannya.
Editor: Budi

T#g:DPD RIPuting beliung
Berita Terkait
  • Rabu, 22 Sep 2021 19:32

    Angin Puting Beliung Disertai Hujan Lebat Menerbangkan Atap Rumah Warga Di Tanjung Beringin

    Hujan angin yang terjadi pada siang tadi, Rabu (22/09) sekitar pukul 14.20 Wib di Wilayah Kec. Tanjung Beringin mengakibatkan seng serta papan rumah warga berterbangan.Pantauan awak media di lapangan,

  • Selasa, 06 Jul 2021 22:06

    Korban Angin Puting Beliung di Kecamatan Biru-biru Dapat Bantuan

    Angin puting beliung yang menerpa Kecamatan Biru biru Kabupaten Deli Serdang menyisakan kesusahan bagi warga di Dusun II dan Dusun III Desa Sidomulyo Kecamatan Biru biru Kabupaten Deli Serdang.Pasalny

  • Sabtu, 12 Jun 2021 15:52

    Tidak Pro Rakyat, Anggota DPD RI Pdt Willem TP Simarmata Minta Pemerintah Pikir Ulang Tentang Pajak Sekolah dan Sembako

    Anggota DPD RI Pdt Willem TP Simarmata menilai rencana pemerintah untuk mengadakan Pajak Pertambahan Nilai atas Sekolah dan produk pertanian, perikanan, peternakan, dan lain sejenisnya tidak pro rakya

  • Jumat, 28 Mei 2021 18:58

    Anggota DPD RI Pdt Willem TP Simarmata Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Deliserdang

    Selama tiga hari, 21-23 Mei 2021, Anggota DPD RI Pdt Willem TP Simarmata mengadakan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Wisma HKBP Penara, Desa Wonosari, Kab Deli Serdang.

  • Senin, 17 Mei 2021 21:57

    Senator Pdt Willem TP Simarmata Beri Bantuan Beras untuk Pesantren Mantan Teroris

    Anggota DPD RI asal Sumut Pdt Willem TP Simarmata mengunjungi Pondok Pesantren Al-Hidayah di Jl Sawit Rejo, Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Senin (17/5/2021).

  • Selasa, 27 Apr 2021 15:17

    Kunjungi Warga Korban Puting Beliung, Kapolres Tebing Tinggi Berikan Bantuan

    Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso, S.IK secara langsung mengunjungi warga korban bencana angin puting beliung, Senin malam (26/4/2021) di Jalan Tengku Hasyim Lingkungan I Kelurahan Bandar Sono Kecamatan Padang Hulu Tebingtinggi.

  • Senin, 26 Apr 2021 18:06

    Rumah Warga di Tebing Tinggi Rusak Dihantam Puting Beliung

    Sejumlah rumah di Kota Tebingtinggi porak poranda dihantam angin puting beliung, Minggu malam (25/4/2021). Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

  • Sabtu, 24 Apr 2021 16:44

    3 Rumah Milik Warga Dusun VI Desa Nagur Dihantam Angin Puting Beliung

    Derasnya hujan dan kencangnya yang terjadi pada Jumat (23/4) malam sekitar pukul 21.10 Wib membuat beberapa atap rumah warga berterbangan dan berserak.

  • Jumat, 09 Apr 2021 17:59

    AKP Jan Piter Napitupulu kunjungi korban angin puting beliung dan beri tali asih

    Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu SH MH mengunjungi dan memberikan Tali Asih kepada masyarakat korban angin puting beliung di tambak Rejo Desa Amplas, Kamis (8/4/2021).

  • Jumat, 02 Apr 2021 10:02

    TP2GD Sumut Usulkan HM Arsyad Thalib Lubis Jadi Pahlawan Nasional

    Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali menggelar sidang kajian untuk pengusulan gelar pahlawan nasional. Setelah mengkaji pengusulkan nama Sanusi Pane d

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak