Kamis, 02 Apr 2020 07:25
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Pasien Poli Paru Kecewa Atas Pembatasan Pengobatan Di Rumah Sakit Sri Pamela

Pasien Poli Paru Kecewa Atas Pembatasan Pengobatan Di Rumah Sakit Sri Pamela

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: Derman Yatviko
Rabu, 25 Mar 2020 06:35
Istimewa
Akibat merebaknya Virus COVID-19 pihak Rumah Sakit Umum Pamela, Jln. Jend. Sudirman No.299 Kota Tebing Tinggi memberi pengumuman mendadak kepada pasien yang hendak berobat di Poli dan membatasi pasien setiap harinya.

Informasi diperoleh pada Selasa (24/3/2020), ketika salah seorang pasien bertanya kepada pegawai Rekam Medika, Ibu Kiki menjawab, "Kami ini cuma menjalankan tugas sesuai pengumuman yang ada di pintu masuk. Itu pun baru jam 09.00 Wib kami diberitahu pak."

Seorang pasien penderita penyakit paru tampak sangat kecewa menerima jawaban dari pihak rumah sakit.

Kepada utamanews.com, pasien penderita penyakit paru permanen Wira Yuda Suhada Lubis. penduduk Desa Medang Deras, Kecamatan Pogurawan Kab Batu Bara menyatakan sangat kecewa sekali kepada pihak rumah sakit yang membuat  keputusan dengan mendadak.

Wira Yuda Suhada Lubis memaparkan, "Kami ini pasien yang ketergantungan obat dari Dokter. Apabila hari ini tidak dapat obat bisa-bisa penyakit aku ini kambuh lagi. Siapa yang bertanggung jawab? Sementara saya punya BPJS mandiri yang tidak bisa ditunggak pembayaran, seharusnya yang memberi kebijakan itu perlu dipikirkan lagi. Sedangkan dokter di Poli Paru pun masuk pukul 14.00 Wib, saya datang ambil antrian Pukul 12.30 Wib, yang biasanya tidak ada pembatasan.

Wira mengatakan, justru pasien paru yang rentan diserang penyakit Virus Covid 19. "Ini tidak ada ubahnya penyakit paru- paru sesak pernafasan, batuk, demam, itulah pak yang saya rasakan saya mohon maklumat ikatan dokter Indonesia perlu dikaji ulang," harapnya.

Di akhir pemaparan, Wira Yuda Suhada Lubis mengatakan seharusnya pihak rumah sakit menambah dokter penyakit paru. "Jangan satu saja yang melayani di Poli itu, seandainya penderita penyakit  paru kena dengan Virus Covid 19 ini susah jadinya bisa bisa korban jiwa pak. Saya minta pihak terkait Pemko Tebing Tinggi, DPRD Tebing Tinggi, Dinas Kesehatan Tebing Tinggi, serta jajaran Pemko Tebing Tinggi, memperhatikan keluhan ini," pungkasnya.
Editor: Donini Ari Rajagukguk

T#g:Pasienrumah sakitSri PamelaTebingtinggi
Berita Terkait
  • Selasa, 31 Mar 2020 19:31

    Masih bertambah, kini 1.528 kasus positif di Indonesia, 81 pasien sembuh

    Kasus positif COVID-19 di Indonesia masih bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat hingga Selasa (31/3/2020), kasus positif bertambah menjadi 1.528.

  • Senin, 30 Mar 2020 11:40

    Walikota Terima Bantuan APD Dari Apindo Tebingtinggi

    Walikota Tebingtinggi Ir.H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Dewan Pimpinan Kota (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tebingtinggi, Senin (30/3/20

  • Jumat, 27 Mar 2020 14:57

    Pemko Tebing Tinggi Semprotkan 15 Ton Disinfektan Ke Jalan-jalan Utama Kota

    Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui kerja sama dengan Dinkes, Satpol PP dan Koramil 13 TT Kodim 0204-DS melakukan penyemprotan fasilitas jalan utama dan inti di Kota Tebing Tinggi, Jumat (27/3).

  • Kamis, 26 Mar 2020 09:56

    Konstruksi Sudah 78%, Optimis Fasilitas di Pulau Galang Selesai Sesuai Target

    Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempercepat pembangunan fasilitas observasi/ penampungan/karantina untuk pengendalian infeksi penyakit menular, utamanya

  • Rabu, 25 Mar 2020 19:45

    Panglima TNI: Rumah Sakit Khusus Corona di Pulau Galang Sudah 78 Persen

    Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Menteri PUPR Dr. Ir. M. Basoeki Hadimoeljono, M.Sc dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis., M.Si. kembali meninjau pembangunan r

  • Rabu, 25 Mar 2020 13:45

    Pemutusan Mata Rantai Penyebaran Virus Corona Mulai Dari Diri Sendiri

    Sekda M. Dimiyathi selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Kota Tebing Tinggi menyatakan bahwa pemutusan mata rantai penyebaran virus corona mulai dari diri sendiri.

  • Senin, 23 Mar 2020 22:13

    GM KB FKPPI Kota Tebing Tinggi sosialisasi pencegahan Covid-19

    GM KB FKPPI kota Tebing Tinggi laksanakan Jum'at bersih bersama Koramil 13. Kegiatan tersebut diikuti seluruh kader muda GM KB FKPPI dan personil Koramil 13.

  • Minggu, 22 Mar 2020 18:52

    Panglima TNI Tinjau Kesiapan Wisma Atlet Menjadi Rumah Sakit Darurat

    Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Menteri Kesehatan (Menkes) DR. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad., Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Menteri Badan

  • Minggu, 22 Mar 2020 17:42

    Sikapi Maklumat Kapolri dan Himbauan Gubsu, Wali Kota Tebing Tinggi Tiadakan Ceng Beng dan Isra Miraj

    H. Umar Zunaidi Hasibuan perintahkan Satgas penanganan kasus Covid-19 Tebing Tinggi untuk menyikapi secara tegas Maklumat Kapolri dan Himbauan Gubernur Sumut atas perkembangan virus Covid-19.

  • Jumat, 20 Mar 2020 17:40

    Dinkes Serahkan 87 Set APD ke 2 Rumah Sakit di Tebing Tinggi

    Dinas Kesehatan Tebing Tinggi menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 87 set kepada RS Sri Pamela dan RS Kumpulan Pane, Jum'at (20/3).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak