Sabtu, 20 Okt 2018 02:05
HUT Pemkab Labuhanbatu

Panglima TNI Terima Audiensi Plt. Gubernur Aceh

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Dian/Rls
Kamis, 02 Agu 2018 10:02
Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah dan Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo menerima audiensi Plt. Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T. beserta Asisten dan Staf, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (1/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Nova Iriansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjantoyang berkenan menerima kunjungannya sebagai Plt. Gubernur Aceh bersama Asisten dan Staf dalam suasana keakraban dan kekeluargaan.

Dalam pertemuan tersebut, Plt. Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah menyampaikan kepada Panglima TNI terkait program perpustakaan keliling yang digagas oleh (Bintara Pembina Desa) Babinsa karena dapat membantu upaya meningkatkan minat baca bagi anak-anak, terutama yang tinggal di pedesaan dan daerah terpencil. "Program perpustakaan keliling tersebut sangat baik karena dapat memberikan ruang baca dan minat baca bagi anak-anak," ucapnya.

Ditambahkan oleh Nova Iriansyah bahwa Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam juga akan menyelenggarakan Festival Nusantara dan mengharapkan kehadiran Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam acara tersebut.

Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Plt. Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah beserta rombongan di Mabes TNI Cilangkap. "Saya mengapresiasi bantuan pemerintah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam karena telah turut serta mendukung program perpustakaan keliling yang digagas oleh Babinsa di wilayah tersebut," katanya.

"Perpustakaan keliling tersebut merupakan program serbuan teritorial untuk mendukung program pemerintah pusat dalam gerakan pemberantasan Buta Aksara. Gerakan ini juga bertujuan meningkatkan kemampuan dan minat baca bagi anak-anak, khususnya yang tinggal didesa-desa," ujarnya.

Terkait rencana Festival Nusantara, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyambut baik rencana  pagelaran tersebut. "Insya Allah saya akan hadir dalam acara Festival Nusantara di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam," katanya.

Di sisi lain, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Wali Nanggroe Aceh Tgk. Malik Mahmud Al-Haitar di Mabes TNI beberapa waktu lalu, yang menyampaikan bahwa atas nama masyarakat Aceh akan memberikan anugerah gelar kehormatan adat Aceh kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. "Atas nama seluruh prajurit TNI, Saya mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya atas gelar yang akan diberikan masyarakat Aceh tersebut," ujarnya.

"Ini suatu nilai budaya yang harus dipertahankan dan harus kita jaga serta merupakan suatu kebanggaan, tidak hanya bagi saya pribadi tetapi juga bagi seluruh prajurit TNI. Untuk itu, Insya Allah saya akan hadir pada penganugerahan gelar kehormatan adat Aceh," katanya.

Editor: Dito

T#g:aceh
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Jumat, 14 Sep 2018 18:44

    Kembali, TNI AL Gagalkan Penyelundupan Shabu di Aceh Timur. Tangkap BB Senilai Rp134 Milyar

    TNI Angkatan Laut (AL) kembali menggagalkan penyelundupan Shabu senilai Rp134 Milyar di Aceh Timur, Rabu (13/9/2018).Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M

  • Selasa, 21 Agu 2018 10:01

    BNN Tangkap dan Sita 105 Kg Shabu & 30.000 Butir Ekstasi di perairan Aceh Tamiang

    Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama dengan Bea Cukai dan TNI AL kembali menggagalkan upaya penyelundupan Narkotika sindikat Internasional di perairan Riau dan perairan Aceh Timur Tamiang.

  • Sabtu, 18 Agu 2018 00:18

    Presiden Jokowi Pakai Busana Adat Aceh, Ibu Negara Minangkabau

    Presiden Jokowi mengunakan busana adat Aceh, Linto Baro, sementara Ibu Negara Iriana Joko Widodo menggunakan busana adat Minangkabau, Sumatera Barat, saat menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Pro

  • Sabtu, 04 Agu 2018 19:44

    Panglima TNI Dianugerahi Gelar Kehormatan Adat Aceh "Sri Lela Wangsa"

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima penganugerahan Gelar Kehormatan Adat Aceh "Sri Lela Wangsa", pertama kali sejak berdirinya Wali Nanggroe.  Penganugerahan tersebut ditand

  • Sabtu, 04 Agu 2018 16:44

    Panglima TNI Kunjungan Kerja ke Aceh

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Waasops Panglima TNI Marsma TNI Chai

  • Kamis, 12 Jul 2018 21:12

    Panglima TNI Terima Audiensi Wali Nanggroe Aceh

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S., Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A., dan Kapuspen TNI Ma

  • Selasa, 22 Mei 2018 15:42

    Djarot Sapa Masyarakat Di Perbatasan Sumut-Aceh

    Cagubsu Djarot Saiful Hidayat mengunjungi Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Senin (21/5/2018). Desa ini merupakan perbatasan langsung Sumatera Utara (Sumut) dengan Provinsi Aceh.

  • Jumat, 04 Mei 2018 10:04

    Bakamla RI Inspeksi BMN di SPKKL Aceh dan Karangasem

    Bagian Pendayagunaan dan Penata Usahaan Barang Milik Negara (BMN) Bakamla RI yang bernaung di bawah Biro Sarana dan Prasana, kembali melakukan Inventarisasi BMN di Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Aceh, Kamis, (3/5/2018).

  • Rabu, 25 Apr 2018 08:25

    Terpilih Tuan Rumah PON 2024, Sihar Dorong Pemerintah Bergerak Cepat

    Cawagub Sumatera Utara Sihar Sitorus mengapresiasi terpilihnya Sumatera Utara dan Aceh menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 mendatang.

  • Kamis, 19 Apr 2018 19:19

    Panglima TNI Tiba di Nanggroe Aceh Darussalam

    Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Kamis (19/4/2018). Kedatangan Panglima

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak