Senin, 27 Mei 2019 03:30
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Panglima TNI Silaturahmi dengan Tokoh Lintas Agama se-Provinsi Riau

Panglima TNI Silaturahmi dengan Tokoh Lintas Agama se-Provinsi Riau

Riau (utamanews.com)
Oleh: Erickson/rls
Kamis, 14 Mar 2019 16:44
Puspen TNI
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri, Jenderal Pol. Prof. H. Tito Karnavian, Ph.D., melaksanakan silaturahmi dengan sekitar 2.000 Tokoh Lintas Agama se-Provinsi Riau, bertempat di Sentral Komersial Arenka, Jl. Soekarno-Hatta, Pekanbaru, Rabu malam (13/3/2019).

Mengawali sambutannya, Panglima TNI menyampaikan sangat berbahagia karena dapat bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat di Pekanbaru dan Provinsi Riau. "Bagi saya tokoh masyarakat memegang peranan yang sangat penting dalam menjaga dan membina masyarakat luas", ucapnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa silaturahmi dengan para tokoh lintas agama bertujuan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Kami berharap akan terus keliling Indonesia ke berbagai wilayah dengan tujuan bersilaturahmi untuk menjaga Ukhuwah Islamiah dan keutuhan NKRI", ucapnya.

Menurutnya, salah satu langkah menjaga negara itu dengan memperbanyak silaturahmi. "Kita akan terus mempererat silaturahim dengan berbagai kunjungan bersama Kapolri kepada para tokoh lintas agama", katanya.

Panglima TNI mengatakan bahwa tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama di Pekanbaru dan Riau memegang peranan sangat penting dalam menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. "Hal ini ditunjukkan dengan tidak adanya perpecahan diantara kita semuanya. Oleh karena itu, kita harus selalu bersyukur untuk menjaga negeri ini dari perpecahan agar negara ini tetap utuh", ujarnya.

Ditegaskan oleh Panglima TNI bahwa persatuan dan kesatuan seluruh komponen bangsa sangat penting, karena hanya dengan persatuan dengan kesatuan yang kokoh bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar dan maju. "Itu semua sudah kita buktikan mulai dari kemerdekaan 1945 kita tetap utuh dan kita jaga NKRI hingga titik darah penghabisan", ujarnya.

Selain melaksanakan silaturahmi dengan tokoh lintas agama, Panglima TNI dan Kapolri juga meninjau lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang ada diwilayah Riau. "Saya mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena selama kunjungannya di Pekanbaru tidak terdapat titik api kebakaran hutan", ungkapnya.

"Saya merasa bangga dan gembira ketika menemui prajurit TNI-Polri dan seluruh komponen bangsa yang bahu membahu satu dengan lain untuk bertugas bersama memadamkan api. Dalam tugas tidak ada yang bertanya apa agamamu, sukumu apa, karena kita semua bertangungjawab untuk memadamkan api yang sedang berkobar", tutupnya.

Editor: Tommy

T#g:ulama
Berita Terkait
  • Rabu, 22 Mei 2019 09:12

    Ustadz Zulfan Nababan: Ulama hendaknya jadi air di tanah kering dan penyejuk di suasana panas

    Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Ummahatul Mukminim, Batang Kuis- Deli Serdang, Ustad Zulfan Effendy Nababan menanggapi respon negatif terhadap pengumuman hasil perolehan suara rekapitu

  • Senin, 13 Mei 2019 15:53

    DPD Al-Ittidahiyah Medan: Siapa pun presiden, rakyat harus bersatu

    DPD Al-Ittidahiyah Kota Medan menyatakan "Siapa pun presiden yang memimpin negara, rakyat Indonesia tetap harus bersatu."

  • Sabtu, 11 Mei 2019 23:11

    Ustad Abdil Muhadir Ritonga : Walau Tak Sesuai Rencana, Pemenang Pemilu Adalah Harapan Kita

    Walau hasil tidak seperti yang direncanakan tetapi presiden pilihan rakyat yang telah ditentukan, adalah harapan kita.

  • Rabu, 08 Mei 2019 20:08

    Generasi Muda Masjid Sumut (GMM) Tanggapi Sikap Curiga Pada Penyelenggara Pemilu

    Masyarakat harus memberi kepercayaan penuh kepada KPU seiring selesainya Pilpres dan Pileg 2019.

  • Sabtu, 04 Mei 2019 18:14

    Ini Hasil Kesepakatan Multaqo 1500 Ulama, Habaib dan Cendekiawan Muslim

    Proses politik nasional Pemilu 2019 diwarnai oleh upaya dan manuver kelompok tertentu yang mempolarisasi bangsa termasuk ummat, untuk kepentingan sempit. Mereka menerapkan strategi menekankan perbedaa

  • Minggu, 31 Mar 2019 03:31

    Forum Ulama dan Jawara Betawi Deklarasikan Dukungan ke Kubu 01

    Kurang dari dua bulan sebelum Hari-H Pilpres 2019, bayangan hasilnya semakin nyata terlihat.Gelombang dukungan terhadap Paslon nomor urut 01 datang bertubi dari berbagai pihak dan golongan. Elektabili

  • Senin, 25 Feb 2019 03:25

    Mbah Moen Ajak Kiai Jabar dukung Jokowi-Ma'ruf

    Ulama asal Rembang KH Maimun Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen mengajak kiai kampung di Tasik untuk mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam pemilu 2019. Ajakan itu ia sampaikan dalam deklar

  • Minggu, 10 Feb 2019 21:10

    Silaturahmi Dengan Kiai dan Habib Se- Jadetabek, Jokowi Diminta Lanjutkan Pembangunan

    Pasca mendapat dukungan dari para kiai, ulama, dan pimpinan pesantren di Jawa Timur, kini pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin bersilaturahmi dengan sekita

  • Rabu, 06 Feb 2019 03:06

    Forum Kiai Jawa Timur Deklarasikan Dukungan Kepada Jokowi-Ma'ruf

    Sebanyak 200 kiai yang tergabung dalam Forum Kiai Bersatu Jatim (FKBJ) mendeklarasikan dukungan untuk pemenangan pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

  • Jumat, 25 Jan 2019 05:25

    Panglima TNI dan Tokoh Lintas Agama Ngopi Bareng di KRI Bima Suci 945

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dan Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman melaksan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak