Jumat, 29 Mar 2024 13:01
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Panglima TNI Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

JAKARTA (utamanews.com)

Oleh: Dian/Rls

Rabu, 21 Nov 2018 20:51

Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2018 M, dengan penceramah Wakil Ketua Majelis Syuro Bakomubin (Badan Koordinasi Muballigh Indonesia) Dr. K.H. Anwar Sanusi, bertempat di Masjid Panglima Soedirman, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (21/11/2018).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sejatinya adalah upaya untuk mengingat kembali suri tauladan yang telah dicontohkan oleh Baginda Rasulullah SAW kepada umatnya.

"Kita tentunya berharap dapat mengikuti sunnah tersebut dengan istiqomah, karena pada diri dan kehidupan keseharian Rasulullah SAW memiliki akhlak yang baik," ujarnya.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Peringatan Maulid Nabi Muhammad dengan tema "Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2018 M Sebagai Suri Teladan Bagi Prajurit dan PNS TNI Yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat", sangatlah tepat, karena sebagai seorang muslim dan Abdi Negara, teladan Rasulullah SAW akan menuntun kita menjadi muslim yang baik sekaligus Prajurit dan PNS TNI yang paripurna.

"Nabi Muhammad SAW sebagai pemimpin umat Islam selalu menekankan pada pembangunan akhlak yang mulia. Artinya, selain hubungan manusia dengan Allah SWT, Rasulullah SAW juga menginginkan para umatnya membangun hubungan yang baik dengan sesama manusia," kata Panglima TNI.

Pada kesempatan yang sama, K.H. Anwar Sanusi mengatakan bahwa ada beberapa aspek yang diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk membangun masyarakat sejahtera, salah satunya adalah Aqidah dan kalau Aqidah manusia itu baik, hidupnya pasti baik. "Untuk memperkokoh Aqidah, perbanyaklah sholat malam seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW setiap malam," ucapnya.

"Mari para Prajurit Sapta Marga, kita bangun tengah malam untuk sholat memanjatkan kepada Allah SWT, untuk kebaikan diri kita, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai bersama," tandasnya.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc., Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Nono Suharsono, S.I.P., M.Si., para Asisten Panglima TNI, Prajurit dan PNS di lingkungan Mabes TNI.

Editor: Erickson

T#g:Maulid
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️