Selasa, 22 Jun 2021 09:28

PWI Tebing Tinggi Salurkan 200 Paket Sembako Rangkaian HPN 2021

Tebingtinggi (utamanews.com)
Oleh: Sulaiman
Minggu, 02 Mei 2021 13:02
Istimewa
PWI Tebingtinggi serahkan 50 paket sembako kepada Yayasan Yatim Piatu Amaliyah Tebingtinggi.
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tebingtinggi menyalurkan 200 paket sembako dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021.

Sebanyak 200 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng kemasan 2 kilogram, gula pasir 1 kilogram dan mie instan 5 bungkus telah disalurkan mulai hari Jumat 30 April 2021 kemarin.

Untuk menjaga protokol kesehatan, proses penyaluran ada yang diantar langsung dan ada yang diambil ke sekretariat PWI Tebingtinggi dengan pembatasan waktu pengambilan.


PWI Tebingtinggi salurkan 25 paket sembako kepada panti jumpo Vihara Avalokitesvara Tebingtinggi.



Ketua PWI Kota Tebingtinggi Abdullah Sani Hasibuan didampingi seluruh pengurus dan anggota kepada sejumlah wartawan, Minggu (2/5/2021) disela-sela kegiatan menjelaskan, penyaluran paket sembako ini berkaitan dengan peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021.

"Sehubungan dengan pandemi covid-19 yang masih mewabah, maka kegiatan ini baru saat ini bisa kita laksanakan. Kegiatan penyaluran ini kita rencanakan selesai hingga hari Selasa 4 Mei 2021. Hal ini dikarenakan ada sebahagian paket sembako yang kita antar langsung ke rumah para janda almarhum anggota PWI Tebingtinggi, dan sisanya kita menunggu para penerima di kantor PWI", ujarnya.

Selain kepada Pers, lanjut Sani Hasibuan, paket sembako juga kita salurkan kepada keluarga wartawan yang sudah meninggal dunia di luar PWI, Panti Asuhan Yayasan Amaliyah, Panti Jompo yang ada di Vihara Avalokitesvara dan kaum dhuafa.


"Kita berharap keberadaan wartawan itu bukan sekedar menyampaikan informasi saja, kegiatan ini sebagai rasa kepedulian terhadap sesama jurnalis, anak-anak yatim piatu di panti asuhan, para orang tua kita di panti jompo dan saudara-saudara kita yang saat ini kurang mampu," ujar Sani Hasibuan.

Apalagi menurut Sani Hasibuan, saat ini di bulan suci Ramadhan. "Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah Ramadhan. Kita berharap keberadaan PWI Tebingtinggi juga dapat dirasakan oleh masyarakat," tegasnya.


Sebelumnya Pengasuh Yayasan Panti Asuhan Amaliyah Tebingtinggi Johan Arifin usai menerima bantuan mengucapkan terimakasih atas kepedulian PWI Tebingtinggi terhadap anak-anak yatim piatu. "Apa yang dilakukan hari ini semoga menjadi amal zahiriyah bagi kita semua. Kita patut bersyukur dimasa pandemi covid-19 ini, PWI Tebingtinggi masih peduli terhadap keadaan sosial disekitarnya," ucap Johan.

Hal yang senada juga diucapkan Sulung selaku pengurus Vihara Avalokitesvara. Dirinya berharap semoga kehadiran Pers khususnya PWI Tebingtinggi tidak hanya sebatas penyampaian berita saja. "Kepedulian ini sebagai bukti nyata rasa kebersamaan yang dimiliki insan pers. Selamat Hari Pers, Pers hadir untuk masyarakat," ujarnya. 

Editor: Athar

T#g:HPNpwiTebing TinggiVihara
Berita Terkait
  • Senin, 21 Jun 2021 20:21

    Kartini KSJ Pusat KukuhKan Pengurus Kartini KSJ Kota Tebing Tinggi Masa Bhakti 2021-2026

    Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. hadiri pengukuhan dan pengesahan Pengurus Kartini KSJ (Komunitas Sedekah Jumat) Kota Tebing Tinggi periode 2021- 2026.Acara berlangsung di Ge

  • Sabtu, 19 Jun 2021 16:39

    Ketua PWI Langkat Kecam Penembakan Wartawan oleh OTK di Pematangsiantar

    Kekerasan dan intimidasi terus terjadi kepada para wartawan. Meski dilindungi oleh Undang Undang, namun hal itu sepertinya tidak menjadi jaminan. Malah ancaman profesi wartawan terlihat semakin nyata.

  • Sabtu, 19 Jun 2021 13:39

    Walikota Tebing Tinggi Membuka Kejurda Angkat Besi Sumatera Utara Piala Walikota Tahun 2021

    Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M secara resmi membuka turnamen Kejuaraan Daerah (Kejurda) Angkat Besi Sumatera Utara Tahun 2021 yang memperebutkan Piala Tetap Walikota Tebing

  • Sabtu, 19 Jun 2021 10:39

    Marsal Harahap Tewas Ditembak OTK, Hermansjah: Meski Dilindungi UU Ancaman terhadap Profesi Wartawan Semakin Nyata

    Ketua PWI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Hermansjah, mengecam keras terhadap pelaku yang menghabisi nyawa korban Marsal Harahap, Pimred dan sekaligus pemilik Lassernewstoday.com yang dikaba

  • Rabu, 16 Jun 2021 17:46

    Pembelajaran Tatap Muka Tahun 2021/2022 Akan Dilaksanakan Dengan Sangat Hati-hati

    Seiring berjalan waktu dan semakin dekat Tahun Ajaran 2021/2022, wacana membuka sekolah tatap muka terus bergulir di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di tanah air, khususnya di Kota Tebing Tinggi, y

  • Rabu, 16 Jun 2021 09:06

    Kelurahan Mandailing Terpilih Mewakili Tebing Tinggi Mengikuti Lomba Desa/kelurahan Terbaik Se-Sumut

    Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. didampingi Sekdako Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP menerima kunjungan tim penilai lomba Desa/ Kelurahan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pe

  • Selasa, 15 Jun 2021 14:45

    PWI Dukung Upaya Polres Binjai Mengungkap Pembakaran Rumah Keluarga Wartawan

    Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Binjai, mendukung sepenuhnya proses penyelidikan oleh Polres Binjai terkait kasus dugaan pembakaran rumah keluarga wartawan, yang terjadi Minggu (13/6) dinihari

  • Senin, 14 Jun 2021 10:44

    PWI Langkat Kutuk Aksi Teror Terhadap Wartawan dan Keluarganya

    Tindakan penghalangan berupa intervensi maupun ancaman terhadap media masa apapun alasannya, tidak dapat dibenarkan. Sebab dalam menjalankan tugasnya, seorang wartawan mendapat perlindungan hukum dala

  • Minggu, 13 Jun 2021 14:53

    Pembakaran Rumah Orangtua Wartawan Akan Dilaporkan Ke PWI Sumut Untuk Dirapatkan

    Ketua Serikat Pekerja Pers (SPS) Sumut, H Farianda Putra Sidnik, meminta aparat Kepolisian mengusut tuntas tindakan pembakaran rumah wartawan yang terjadi pada Minggu (13/6) Dinihari, sekira pukul 00:

  • Sabtu, 12 Jun 2021 15:42

    Korban Pengerusakan Merasa Aneh, Pelaku Orasi Tidak Terima Perbuatannya

    Indra Hana (61) warga Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tambangan Hulu Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi, korban pengerusakan atas lahan yang ia miliki merasa aneh, karena pelaku yang pernah merusak

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak