Jumat, 18 Jun 2021 09:56

PMKRI Pematangsiantar Sikapi Teror Di Gereja Katedral Makassar

Pematang Siantar (utamanews.com)
Oleh: Bungaran Saragih
Minggu, 28 Mar 2021 15:48
Istimewa
Liharman Sipayung
Saat ini kita kembali diuji dengan kejadian bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Paroki Katedral Hati Yesus Yang Maha Kudus, Keuskupan Agung Makassar.

Ledakan terjadi sekitar pukul 10.28 WITA, Minggu (28/3/2021). Sejumlah umat Katolik saat itu tampak panik, padahal mereka sedang beribadah merayakan hari raya Minggu Palma, sebagai tanda dimulainya Pekan Suci.

Menyikapi hal tersebut, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pematangsiantar Santo Fransiskus dari Assisi mengutuk keras tindakan terror tersebut.


Liharman Sipayung selaku Ketua Presidium menyampaikan bahwa pihaknya dengan tegas mengutuk segala tindakan-tindakan terorisme, apalagi di tengah perayaan ibadah.

"Kami mengutuk tindakan terror yang terjadi hari ini, apalagi di tengah perayaan ibadah. Pihak Kepolisian harus megusut tuntas jaringan terorisme ini demi kenyamanan dan ketentraman bersama," ungkapnya.

"Kita juga berharap agar seluruh masyarakat terkhusus umat Katolik di daerah masing-masing untuk bersabar dan jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang sengaja menciptakan ketakutan. Mari kita percayakan hal ini kepada pihak yang berwajib dan tetap waspada dengan saling menjaga keamanan," lanjutnya.


Beliau juga menyampaikan agar seluruh komponen keamanan di seluruh Indonesia agar memperketat pengamanan dan memastikan umat Kristiani bisa merayakan Paskah dengan aman.

"Kami juga menyampaikan agar seluruh komponen keamanan diseluruh Indonesia untuk memperketat pengamanan dan memastikan umat Kristiani bisa merayakan Paskah dengan aman. Maka dari itu pihak keamanan harus benar-benar memaksimalkan pengamanan, bukan hanya sekedar datang hanya untuk ambil foto dan formalitas kerja saja," tutupnya.
Editor: Budi

T#g:KatolikmakassarPMKRI
Berita Terkait
  • Kamis, 03 Jun 2021 19:13

    Kerap Timbulkan Konflik di Masyarakat, PGK PP PMKRI: Tutup TPL!

    Konflik masyarakat adat yang terjadi di Sumatera Utara kembali menyeruak. Seperti diketahui, pada tanggal 18 Mei 2021 terjadi konflik antara Masyarakat Adat Natumingka dengan pegawai perusahaan Toba P

  • Senin, 31 Mei 2021 16:11

    PMKRI Pematangsiantar Sukses Laksanakan Kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader

    Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pematangsiantar Santo Fransiskus dari Assisi sukses melaksanakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) untuk membentuk kader yang ma

  • Rabu, 26 Mei 2021 13:26

    Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Yonmarhanlan VI Laksanakan Latihan Jurit Tangkas

    Prajurit Sarang Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar melaksanakan Latihan Jurit Tangkas Tri Wulan (TW) II Tahun 2021, Selasa (25/05/2021).

  • Jumat, 14 Mei 2021 09:24

    Kapolda Sulsel Pantau Pengamanan Gereja pada Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih

    Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam menyambangi Gereja GPIB Immanuel Makassar Jl. Arief Rate dan Gereja YKI Jl Andalas, Makassar, untuk memantau pengamanan Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih, Kamis (13/05/2021).

  • Senin, 10 Mei 2021 22:30

    Wakapolres Simalungun Terima Audiensi Panitia LKK dan DPC PMKRI

    Beberapa perwakilan Panitia Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Siantar-Simalungun berkunjung ke Polres Simalungun

  • Selasa, 27 Apr 2021 07:27

    Danrem 174 Merauke Hadiri Pentabisan Imam Baru dan Diakon Keuskupan Agung Merauke

    Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menghadiri Pentabisan Imam Baru dan Diakon Keuskupan Agung Merauke yang ditabiskan oleh Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC (Uskupan Agung Merauke).

  • Sabtu, 24 Apr 2021 11:14

    Aksi Peduli Lingkungan PMKRI Cabang Pematangsiantar dan OMK di Hari Bumi

    Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pematangsiantar Santo Fransiskus dari Assisi bersama Orang Muda Katolik (OMK) Gereja Katolik Santo Yosef Jalan Kain Batik dan OMK Gereja

  • Selasa, 20 Apr 2021 09:50

    PMKRI Cabang Pematangsiantar Sukses Gelar Masa Bimbingan Dengan Menaati Protokol Kesehatan

    Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pematangsiantar Santo Fransiskus dari Assisi melaksanakan kegiatan Masa Bimbingan (Mabim) untuk membentuk kader yang berdaya dan memberdayakan.

  • Minggu, 18 Apr 2021 20:18

    PMKRI Minta Polisi Tangkap Joseph Paul Zhang

    Di media sosial seseorang bernama Joseph Paul Zhang mendadak viral karena menentang warga untuk melaporkannya ke polisi karena mengaku sebagai nabi ke-26. Dalam video yang berdurasi sekitar 3 menit ya

  • Jumat, 16 Apr 2021 18:46

    PP PMKRI Minta Pemerintah Segara Batalkan PP Nomor 57 Tahun 2021

    Pada tanggal 31 Maret 2021, Pemerintah melalui Mendikbud mengeluarkan Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2021 tentang Standart Pendidikan Nasional. Dalam PP tersebut ternyata Pancasila tidak lagi men

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak