Minggu, 13 Jun 2021 03:20
  • Home
  • Sosial Budaya
  • PD AISYIYAH Asahan Laksanakan Pengajian Ramadhan sekaligus Penyantunan Du'fah

PD AISYIYAH Asahan Laksanakan Pengajian Ramadhan sekaligus Penyantunan Du'fah

Tanjungbalai (utamanews.com)
Oleh: Yuha Syufat
Senin, 26 Apr 2021 17:16
Istimewa
Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Asahan melaksanakan pengajian Ramadhan beserta santunan terhadap kaum Du'fah yang dilaksanakan di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Kisaran-Asahan, Minggu (25/4).

Dalam kegiatan tersebut sebagai penceramah disampaikan oleh bapak Mukhtar PD Muhammadiyah Kabupaten Asahan. Turut hadir juga ananda IMM Unimed yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Ramdhan di bebrapa Cabang Aisyiyah di Asahan. Kemudian hadir juga ananda Fahri Mizan sebagai ketua Pemuda Muhammdyah,serta bapak Dahrun Hutagaol anggota DPRD dr FPAN Kabupaten Asahan. 


Ketua PD AISYIYAH Kabupaten Asahan Sumiati kepada Junalis mengatakan, "Syukur Alhamdulillah hari ini kita masih bisa bersama dibulan yang penuh berkah dalam melaksanakan kegiatan keUmmatan."

Pesan Bunda IMM teruslah bergerak dan bekerja sesuai dengan poros nya, selain menuntut Ilmu kamu adalah Pelopor, pelangsung, Penyempurna Muhammadiyah dan Aisyiyah dimasa depan.


"Kegiatan seperti ini terus kita lakukan setiap tahun, jangan merasa bahwa saat ini ibu mendapatkan paket dari kami lantas ibu bapak merasa rendah, kita saling membutuhkan dan saling berbagi. Tegur kami ya Bapak/ibu jika ibu berjumpa diluar dengan pakaian khas Aisyiyah seperti ini, semoga bapak ibu mau bergabung di pengajian-pengajian Aisyiyah yang ada di setiap Ranting dan juga mau berpartisipasi dengan memindahkan Paskesnya ke klinik Siti Khadijah yang merupakan Amal Usaha Muhammadiyah," ujar ibu Ketua.

"Kegiatan ini nantinya akan kita berikan laporan ke PW AISYIYAH Sumatera Utara. Ucapan Terimakasih kepada PCA dan PRA yang hadir. Serta kerja sama seluruh panitia. Semoga Allah memberi Limpahan Rahmatnya bagi semua ibu-ibu yang telah memberikan sumbangan nya sehingga kita dapat menyantuni Du'afah sebanyak 58 orang. Alhamdulillah.. ya Allah berkahi lah kegiatan kami ini," tutupnya. 
Editor: Boni

T#g:AsahanMuhammadiyah
Berita Terkait
  • Jumat, 11 Jun 2021 08:11

    Sadis, Jasad Khairil Anwar Ditemukan Dengan Tangan, Kaki dan Mulut Dilakban di Air Joman

    Diduga jadi korban perampokan, jasad Khairil Anwar (57), warga Dusun II, Desa Pasar Lembu, ditemukan anaknya, Irwansyah Putra (27), telungkup di atas tempat tidur dengan kondisi tangan, kaki dan mulut

  • Senin, 07 Jun 2021 15:57

    Forkopimda Tinjau Vaksinasi Massal Di Asahan

    Pemkab Asahan hari ini, Senin (07/06/2021), melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 untuk para guru dan tenaga pendidik serta lansia untuk mengurangi resiko dan menekan jumlah korban  akibat virus Covid-19.

  • Rabu, 02 Jun 2021 20:02

    Bupati Buka Musrenbang RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026

    Bupati Asahan H. Surya, BSc membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026 yang bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (02/06/2021).

  • Rabu, 02 Jun 2021 16:32

    AKBP Putu Promosi Jadi Kapolres Asahan

    Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah Perwira tinggi dan menengah di lingkungan Polri.

  • Kamis, 27 Mei 2021 21:37

    PRM Pahang Laksanakan Salat Garhana Bulan di Masjid Taqwa Muhammadiyah

    Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pahang melaksanakan Salat Khusuf atau yang sering kita sebut dengan Salat Gerhana, dilaksanakan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Ranting Pahang beralamat di jalan Gg Ah

  • Senin, 17 Mei 2021 10:47

    Muhammadiyah: Kapoldasu dan Pangdam I/BB Berhasil Ciptakan Lebaran Idul Fitri 1442 H Aman

    Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Utara Hasyimsyah mengatakan, Perayaan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 H berjalan aman dan kondusif tanpa adanya gangguan."Terciptanya situasi kondusif sel

  • Rabu, 12 Mei 2021 08:42

    PD Muhammadiyah Tanjungbalai Tetap Ingatkan Prokes Saat Pelaksanaan Shalat Ied

    Ramadhan tahun ini sudah di penghujung waktu, Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah mengeluarkan Maklumat no.10/MLM/1.0/E/2021tentang penetapan hasil hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhizzah 1442 Hijriah men

  • Senin, 10 Mei 2021 21:00

    Forkopimda Asahan Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik

    Forkopimda Asahan memantau sejumlah Pos Penyekatan Arus Mudik di wilayah Kabupaten Asahan, Bupati Asahan H. Surya, BSc, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si, bersama Forkopimda yaitu

  • Kamis, 06 Mei 2021 18:26

    Kapolres Dairi Beri Bantuan Buku ke Perpustakaan Muhammadiyah

    Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH didampingi Kasat Binmas Polres Dairi AKP Yan H Ujung, KBO Sat Intelkam AKP Nuh dan Kasubbag Humas Iptu Donni Saleh, Kamis (6/5/2021) siang, menerima kunju

  • Rabu, 05 Mei 2021 15:55

    Apel Gelar Pasukan Di Polres Asahan Dalam Rangka Operasi Ketupat Toba Tahun 2021

    Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Toba Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Asahan yang berlangsung di Lapangan apel depan halaman Mapolres Asahan, Rabu pagi (05/05/2021).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak