Rabu, 19 Sep 2018 09:20
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Musyawarah Komisariat SAPMA Pemuda Pancasila Labuhanbatu Ke-4 Sukses Terlaksana

Musyawarah Komisariat SAPMA Pemuda Pancasila Labuhanbatu Ke-4 Sukses Terlaksana

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Kamis, 13 Sep 2018 17:23
Junaidi

Organisasi kepemudaan Satuan siswa pelajar dan mahasiswa (SAPMA) Pemuda pancasila kabupaten Labuhanbatu, di bawah kepemimpinan Ketua SAPMA Syahdan Saibani Rambe, mengadakan rapat musyawarah komisariat sekaligus pemilihan ketua komisariat SAPMA Pemuda pancasila SMK N 2 Rantau Utara yang dilaksanakan di kantor sekretariat Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila kabupaten Labuhanbatu jalan H.Adam Malik By Pass Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara, Rabu (12/9/18).

Dalam pelaksanaan acara musyawarah pembentukan dan pemilihan ketua komisariat SAPMA Pemuda Pancasila SMK N 2 Rantau Utara tersebut, terpilih sebagai ketua komisariat SAPMA Pemuda Pancasila SMK N 2 Rantau Utara, saudara Fery Zuhriansyah Rambe. Pemilihan itu sekaligus ditandai dengan penyerahan bendera pataka sebagai dasar untuk dikibarkan sampai di tingkat basis.

Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu, Bung Syahdan Saibani Rambe, menyampaikan kepada ketua komisariat SMK N 2 Rantau Utara yang baru terpilih, untuk tidak jumawah ataupun sombong karena beban tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan harus dipegang dan dijalankan sesuai dengan Anggaran dasar dan Anggaran rumah tangga organisasi kepemudaan SAPMA Pemuda Pancasila.


Selain itu lanjutnya, komisariat SAPMA PP SMK N 2 Rantau Utara harus bisa menunjukan kinerja keorganisasian yang terplanning,mengayomi kader serta dalam menjalankan roda organisasi kedepannya dapat menjadi panutan dan dapat menciptakan kader-kader Pemuda Pancasila yang intelektual, solid militan dan berkualitas secara personal, serta cinta tanah air sebagai negara kesatuan republik Indonesia.

Usai acara musyawarah tersebut Bung Syahdan Saibani Rambe kepada jurnalis Utamanews.com, mengatakan, "SAPMA PP mempertegas posisinya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi melaksanakan tanggung jawabnya bersama seluruh rakyat Indonesia mewujudkan tercapainya cita-cita reformasi, sedangkan tentang identitas bahwa SAPMA PP: Himpunan para Pelajar dan Mahasiswa yang beridentiskan kebangsaan dan kemajemukan yang menjunjung moral agama dan kemanusiaan.

"Sehubungan dengan itu SAPMA PP menegaskan organisasi ini berasaskan Pancasila. Penegasan kedua pasal ini memberikan cerminan bahwa dalam dinamikanya ke masa depan SAPMA PP senantiasa mengemban tugas dan tanggung jawab dan semangat yang integralistik antara nilai moral agama dan kebangsaan (Ke-Indonesian). Dalam dinamikanya, SAPMA PP sebagai organisasi kemahasiswaan yang secara umum mempunyai Tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, serta mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera yang dilandasi oleh nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila," tutupnya.

Pantauan utamanews.com, acara musyawarah komisariat SMK N 2 Rantau Utara, dihadiri para pengurus SAPMA Pemuda Pancasila Labuhanbatu dan puluhan kader satuan siswa pelajar dan mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila kabupaten Labuhanbatu.


Editor: Boraspati

T#g:SapmaSMK
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Jumat, 07 Sep 2018 14:57

    SAPMA PP Labuhanbatu Bangun Silahturahmi Sekaligus Perkenalan Kader Baru

    Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu, melalui organisasi kepemudaan Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila ( SAPMA) Kabupaten Labuhanbatu yang dipimpin oleh Bung Syahdan Saibani Rambe,

  • Selasa, 07 Agu 2018 08:47

    Plt Bupati jadi Inspektur Upacara di tempatnya dulu bersekolah, SMK Pemda Labuhanbatu

    Di sela-sela kesibukannya sebagai Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT menyempatkan waktu menjadi Pembina Upacara, di SMK Pemda Labuhanbatu Jalan Ki Hajar Dewantara Rantauprapat, Senin (6/8) pagi.

  • Selasa, 24 Jul 2018 14:24

    Granat Labuhanbatu Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMK Al Azis Desa Janji

    Dewan pimpinan cabang Gerakan Anti Narkotika, (GRANAT) kabupaten labuhanbatu, mengadakan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika yang dilaksanakan di SMK AL AZIS desa Janji kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu, Senin, (23/7/18)

  • Jumat, 13 Jul 2018 15:13

    Danramil 0824/25 Jenggawah Beri Wasbang pada Siswa SMK Roushatuth Tholabah

    Kapten Inf Ismianto selaku Danramil 0824/25 Jenggawah menyampaikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) pada siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Roudhatuth Tholabah di Dusun Kebunsadeng Desa Ke

  • Kamis, 12 Jul 2018 11:12

    Koramil 0824/23 Wuluhan Bekali Wasbang dan PBB Pada Siswa SMK Nadlatul Tholabah Yasinat

    Bertempat di halaman Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nadlatul Tholabah Yasinat Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan Kab Jember, pada Rabu (11/07/2018) pagi, dilaksanakan Masa Orientasi Sekolah (MOS) kepada

  • Jumat, 06 Apr 2018 05:16

    Usai Cegat Sihar, Siswa SMK: Coblos Djoss, menangkan Djoss!

    Sekelompok pelajar SMK menghentikan iring-iringan rombongan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sihar Sitorus yang melintas di Jalan Pasar IV Namo Trasi Pondok Besar Kec Sei Bingei Kota Binjai, Kamis (5/4/2018) siang.

  • Selasa, 06 Feb 2018 10:56

    Danramil 0824/25 Ajak Pelajar Fokus Menuntut Ilmu dan Wawasan

    Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto jadi Inspektur Upacara Bendera di Madrasah Aliyah (MA)dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Hikam Desa Kertonegoro Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember, Se

  • Selasa, 16 Jan 2018 12:16

    Danramil 0824/18 Kencong Berikan Wasbang pada Pelajar SMK

    Dalam rangka memberikan tambahan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SMK Muhammadyah Desa Cakru Kec. Kencong Kab Jember, Senin (15/01/2018), dilaksanakan Pemberian materi wawasan kebangsaan (Wasbang

  • Jumat, 22 Des 2017 22:02

    Sosialisasikan Pilgubsu 2018, KPU Medan Goes To School

    Dalam rangka sosialisasi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menyambangi sejumlah sekolah menengah atas.

  • Senin, 18 Des 2017 22:18

    Bakti Sosial Sapma & Satpel IPK Kota Medan Bantu Panti Asuhan

    Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) dan Satuan Pelajar (Satpel) DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Medan bekerjasama dengan BNNP Sumut melaksanakan Bhakti Sosial di Panti Asuhan Bait Allah, jalan Pendidi

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak