Sabtu, 20 Apr 2024 14:01
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Masjid Hubbul Jihad Di Lombok Utara Dapat Digunakan Kembali

NTB (utamanews.com)

Oleh: Dito/rls

Jumat, 26 Okt 2018 17:26

Puspen TNI
Usai dibangunnya kembali Masjid Hubbul Jihad Arhanud 8/MBC yang roboh akibat bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu, saat ini sudah bisa digunakan kembali oleh warga untuk melaksanakan beribadah.

Peresmian Masjid ditandai dengan penyerahaan Alquran oleh Danramil 1606-10/Gangga Kapten Inf M. Yuni Priharyono atas nama Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) NTB didampingi anggota Galena Rescue  kepada Bapak Suharman selaku Pengurus Masjid Hubbul Jihad Arhanud 8/MBC di Dusun Sunkukun, Desa Persiapan Segara Katon, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Kamis malam (25/10/2018).

Masjid Hubbul Jihad Arhanud 8/MBC dikerjakan dalam waktu tiga hari dengan konsep knock down ukuran 7x9 meter ditambah bangunan teras sederhana yang sebelumnya sudah dibuat oleh warga.
Masjid tersebut sebelumnya bernama Hubbul Jihad, pembangunannya dikerjakan oleh prajurit TNI dari Batalyon Arhanud 8/Marawaca Bhuana Cakti (Yon Arhanud 8/MBC) bersama-sama dengan anggota Galena Rescue dan warga.

Sebagai penghargaan atas pembangunan tersebut, warga setempat memberikan tambahan nama menjadi Masjid Hubbul Jihad Arhanud 8/MBC.

Batalyon Arhanud 8/Marawaca Bhuana Cakti yang berkedudukan di Sidoarjo, Jawa Timur, saat ini masih bergabung dalam Kogasgabpad Rehabilitasi dan Rekonstruksi pasca gempa bumi Nusa Tenggara Barat.

Editor: Erickson

T#g:Masjid
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Sabtu, 16 Mar 2024 16:26

    Bupati HM Ali Yusuf Siregar Resmikan Masjid AL-Dania

    Peresmian Masjid Al- Dania dan Sholat Jum'at Perdana di Jalan Pembinaan Hulu Dusun III Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan, Jum'at (8/3/2024).Dalam sambutannya Bupati Deli Serdang HM


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️