Kamis, 28 Mar 2024 15:19
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Mantan Ketum PP GMKI Marim Purba Pesan GMKI Siantar- Simalungun Untuk Jadi Kader Serba Bisa

Pematang Siantar (utamanews.com)

Oleh: Sam

Minggu, 07 Mar 2021 21:27

Istimewa
Pengurus GMKI Pematangsiantar-Simalungun diskusi bersama Marim Purba, Minggu (7/3).
Marim Purba, mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (Ketum PP GMKI) 1990-1992, berpesan kepada pengurus Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar-Simalungun agar menciptakan kader ideal yang serba bisa. Pesan ini disampaikan Marim kepada BPC masa bakti 2021-2023 saat berdiskusi di salah satu Cafe, di Pematangsiantar, Minggu (07/03/2021).

Pertemuan ini, sesuai keterangan Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun (PSS) Juwita Panjaitan, bertujuan untuk memboboti BPC GMKI yang baru saja dilantik sebelum melaksanakan agenda organisasinya. 

Dalam pertemuan tersebut, Marim yang memiliki hobi bersepeda ini menceriterakan terkait pengalaman selama berproses di organisasi GMKI yang dimulai sejak ia masuk GMKI Cabang Bandung. 


"Saya berproses di GMKI, cuma 10 tahun aja. Mulai dari anggota biasa, pengurus cabang, hingga pengurus pusat, dan terakhir saya menjadi Ketua Umum PP GMKI. Dan proses itu bisa terbilang cepat dibanding teman-teman lainnya", kata Marim.

Dalam pertemuan tersebut, Marim memberikan masukan-masukan kepada BPC GMKI Pematangsiantar-Simalungun sebelum melakukan sidang pleno I BPC beberapa hari mendatang.

"Sebelum kalian sidang pleno I, kalian harus memahami nilai-nilai GMKI serta mengacu kepada draft Kongres dan Konperensi Cabang. Agar apa yang nantinya diputuskan, dapat menghasilkan sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan kader GMKI Pematangsiantar-Simalungun saat ini", ungkap Marim.
Lanjut Marim lagi, karena GMKI disebut sebagai institut complement karena diisi oleh kader-kader yang berlatar belakang beragam, sehingga selain memperkuat basic ilmunya di kampus, kader harus melengkapinya dengan rajin berdiskusi dengan kader yang berlatar belakang ilmu lain.

Di akhir, Marim berpesan agar BPC harus inovatif untuk mengajak mahasiswa kristen bergabung dalam GMKI dengan target 200 per tahunnya. "Inovatif berarti harus mampu mengembangkan dan menjual daya tarik GMKI termasuk cerita bagaimana sekolah pengkaderan ini bisa melahirkan kader-kader sukses semacam Bungaran Saragih dan lainnya," ucap Marim.

Dalam pertemuan tersebut, terlihat hadir BPC GMKI Pematangsiantar-Simalungun masa bakti 2021-2023, Mantan Ketua Cabang GMKI Pematangsiantar- Simalungun 2019-2021 May Luther D Sinaga, serta senior GMKI Rista Simanjuntak. Amatan di lokasi, diskusi diwarnai dengan tanya jawab dari para BPC.
Editor: Bungaran Saragih

T#g:GMKIMarim PurbaRekson Silaban
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️