Jumat, 18 Jun 2021 10:08
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Liput Pemakaman Pasien Covid-19, Diduga Keluarga Korban, Keroyok dan Aniaya Wartawan

Liput Pemakaman Pasien Covid-19, Diduga Keluarga Korban, Keroyok dan Aniaya Wartawan

Deli Serdang (utamanews.com)
Oleh: Iyus
Kamis, 22 Apr 2021 09:52
Istimewa
Tindak kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi. Kali ini dialami Budi Nyata, wartawan media online di Kabupaten Deli Serdang.

Pria 43 tahun yang bermukim di Gang Lokasi, Dusun XIII B, Desa Bangunsari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara itu, babak belur setelah dikeroyok sekitar 30-an orang di Dusun I, Desa Ujung Serdang, Tanjung Morawa pada Rabu siang (21/4/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

Baca juga, Jurnalis tuntut Wali Kota Medan minta maaf

Ketika itu, pria yang akrab disapa Bunyak itu tengah meliput pemakaman jenazah Robert Imanuel Ginting (49), warga Dusun I, Desa Ujung Serdang, Tanjung Morawa yang meninggal dunia di RSU Grand Medistra, Lubuk Pakam, setelah terinfeksi akibat virus corona.

Akibat pengeroyokan itu, korban mengalami memar di bagian mata kiri, pecah bagian bibir dan keseleo di bagian pinggang.

"Aku sudah tidak tahu lagi siapa saja yang memukuli. Karena aku langsung terjatuh begitu ditendang dari belakang oleh laki-laki yang katanya keluarga almarhum," ucap Bunyak, Rabu malam.


Setelah itu, lanjutnya, ia hanya mengetahui bertubi-tubi pukulan mendarat di tubuhnya yang sudah dalam kondisi tak berdaya.

"Alhamdulillah masih dilindungi Allah SWT di Bulan Suci Ramadan ini. Saat itu pula ada anggota TNI yang datang melerai massa yang membabi buta itu," sebutnya.

Anggota Bidang Organisasi di struktur Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Sumut itu menceritakan, amuk massa itu terjadi ketika ia meliput suasana keributan saat adanya penolakan dari warga sekitar atas rencana pemakaman jenazah pegawai BRI Simpang Limun, Medan itu di lahan kebun pribadi.

"Itu kan peristiwa. Jadi karena tuntutan profesi, saya rekam kejadian itu. Apalagi keluarga dari korban itu terlihat histeris. Nah saat saya rekam itulah ada perempuan yang tadi histeris, ngamuk-ngamuk ke aku karena direkam. Seketika itu pula tendangan dari belakang mendarat persis ke pinggang saya sampai saya tersungkur dan langsung disusul dengan pengeroyokan," ujarnya.


Dalam kasus ini, Bunyak mengaku sangat menyesalkan sikap Kades Ujung Serdang dan petugas Bhabinkamtibmas yang terlihat tak berupaya mengantisipasi atau melerai amuk warga tersebut.

"Besok pihak Kades memang menawarkan mediasi atas kasus ini. Tapi tentu saya punya pimpinan di media dan Ketua di organisasi. Nanti aku saya koordinasikan dulu. Tadi saya juga sudah diarahkan visum dan selanjutnya akan buat LP," sebutnya.

Atas kejadian ini, Ketua PW IWO Sumut, Yudhistira secara tegas meminta pihak kepolisian baik Polsek Tanjung Morawa, Polresta Deli Serdang dan Polda Sumut, segera mengusut tuntas kasus ini.

"Perbuatan ini sangat biadab. Di saat wartawan yang bekerja dilindungi undang-undang Pers, justru menjadi sasaran pengeroyokan dan penganiayaan," tegasnya.

Atas kejadian ini juga, lanjut Yudis, ia memastikan atas nama media dan Ketua IWO Sumut, pihaknya akan mengawal proses hukum atas tindak pidana yang sangat tidak bisa ditolerir ini.

"Apalagi kami dengar kawasan Ujung Serdang yang dikenal dengan Kampung Dayak ini, kerap memicu keonaran," tambahnya.

Editor: Herda

T#g:iwojurnalisTanjung Morawaaniaya
Berita Terkait
  • Kamis, 17 Jun 2021 14:27

    Lagi, Tim Tekab Sat Reskrim Polresta Deli Serdang Amankan 7 Pelaku Pungli

    Tujuh Premanisme pelaku Pungli di jalan Tanjung Morawa Pekan Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang berhasil diamankan Tim Tekab Sat Reskrim Polresta Deli Serdang saat sedang melakukan aksi

  • Rabu, 16 Jun 2021 18:56

    Warga Simalungun Jadi Korban Penganiayaan di Sitinjo Dairi

    Ribut dengan pengendara sepeda motor, warga Jalan Kauman Huta II Desa/Nagori Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara mengalami luka-luka setelah dianiaya enam orang

  • Rabu, 16 Jun 2021 11:36

    Empat Pria Pelaku Pungli Diamankan Tekab Reskrim Polsek Tanjung Morawa

    Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang mengamankan empat pria pelaku pemungutan liar (pungli) terhadap supir truk dan mobil di empat lokasi berbeda.Keempat pelaku yakni, berinisial W (49) warga D

  • Jumat, 11 Jun 2021 11:51

    Khairul Azmi, Pelaku Penganiayaan Diringkus Reskrim Polsek Siantar Barat

    Reskrim Polsek Siantar Barat berhasil meringkus seorang pelaku penganiayaan bernama Khairul Azmi alias Ucok (23) warga Bahjambi Desa Km, 17 Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sum

  • Selasa, 08 Jun 2021 13:58

    Binari Butar-Butar Tewas Dianiaya Anak Tirinya di Sumbul

    Seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa diamankan personel Polsek Sumbul usai menganiaya ayah tirinya hingga tewas. Peristiwa yang sempat menghebohkan warga Dusun Gunung Maria, Desa Pegagan Julu I

  • Kamis, 03 Jun 2021 22:33

    Polsek Percut Sei Tuan Ringkus Budi Jong, DPO Pelaku Penganiayaan

    Pelaku penganiayaan yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) akhirnya berhasil diringkus personil Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Kamis (3/6/2021).

  • Senin, 31 Mei 2021 04:31

    Polsek Gantarang Amankan Pelaku Penganiayaan Sepupu Pakai Parang

    Polsek Gantarang Polres Bulukumba berhasil menangkap Hajuddin (40) pelaku penganiayaan terhadap salah seorang warga dusun Malewang Desa Benteng Malewang Kecamatan Gantarang, Minggu (30/05/2021).

  • Jumat, 28 Mei 2021 21:38

    Aniaya Ibu Angkat Hingga Sekarat, Pekerja Kilang Batu Bata Ditangkap

    Diasuh dan diangkat sebagai anak sejak umur 16 tahun, Armansyah Sembiring alias Mansyah (28) bukannya membalas budi. Pria pekerja kilang batu bata ini malah membacok ibu angkatnya bernama Supiatik (65) hingga sekarat dan nyaris tewas.

  • Kamis, 27 Mei 2021 11:07

    Jatanras Polres Binjai Tangkap Muhammad Elpin, Penganiaya Nazir Masjid Baiturrahman dari Kerinci Riau

    Muhammad Elpin (42) warga Jalan T Amir Hamzah, Lingkungan lll Kelurahan Kwala Begumit, Kecamatan Binjai, akhirnya diamankan oleh Petugas Kepolisian dari Jatanras Polres Binjai.

  • Rabu, 19 Mei 2021 17:39

    Polsek Binjai Cek TKP Pemukulan Nazir Masjid, Korban Tolak Buat Laporan

    Kanit Reskrim Polsek Binjai, beserta anggotanya, akhirnya mendatangi TKP Perkelahian antara Nazir Masjid Baiturahman Kwala Begumit dengan seorang warga yang diduga sebagai pencuri, Rabu (19/5).Menurut

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak