Jumat, 14 Mei 2021 00:44
  • Home
  • Sosial Budaya
  • LSM Ini Komentari Hasil Pembangunan Jalan Aspal Di Desa Aek Nauli lll, Sipahutar, Taput

LSM Ini Komentari Hasil Pembangunan Jalan Aspal Di Desa Aek Nauli lll, Sipahutar, Taput

Taput (utamanews.com)
Oleh: W. Simanungkalit
Sabtu, 20 Feb 2021 12:20
Istimewa
DPD LSM Gempita Taput Joel Simanjuntak saat turun ke lokasi
Pembangunan jalan Aspal di Desa Aek Nauli lll kecamatan Sipahutar Tapanuli Utara (Taput), yang baru-baru ini telah selesai dibangun menuai polemik. Hal ini, berawal dari postingan masyarakat di media sosial.

Mencuatnya pemberitaan terkait pengaspalan yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020, DPD LSM Gempita Taput Joel Simanjuntak turun ke lokasi, untuk melihat dan konfirmasi kepada pihak penyelenggara dan penanggung jawab pembangunan jalan Aspal tersebut.

"Kami sudah turun ke lokasi, kegiatan pembangunan jalan tersebut dan mendapatkan klarifikasi dari yang bertanggung jawab pada kegiatan ini. Menurut keterangan Kepala Desa Aek Nauli lll Moga Silitonga sebagai penanggung jawab pekerjaan pembangunan jalan aspal yang dananya bersumber dari dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020, menjelaskan bahwa mereka sudah melaksanakan sesuai dengan prosedur yang ada dan sudah dilaksanakan sesuai dengan poksinya", jelas Joel, Sabtu (20/2).


"Kepala Desa juga menyampaikan bahwa mereka sudah bekerja semaksimal mungkin dengan mengikuti aturan-aturan yang ada. Terkait pemberitaan yangg beredar di media sosial, tentang dugaan kurangnya kualitas pembangunan jalan Aspal tersebut, itu sudah diperbaiki sebagaimana mestinya", ungkapnya.

Kepuasan ataupun penilaian serta protes sebahagian masyarakat Desa, tentang kualitas pembangunan jalan aspal merupakan hal biasa. 

"Klarifikasi tersebut disampaikan langsung Kepala Desa kepada Tim dari DPD LSM Gempita Taput, yang dipimpin langsung oleh ketua DPD," tambahnya.

Dalam hal ini, Ketua DPD LSM Gempita Taput memberikan saran dan masukan kepada kepala desa tersebut, agar penggunaan anggaran dengan melakukan keterbukaan kepada publik dan tepat sasaran.

"Supaya dalam pelaksanaan dan penggunaan dana desa terbuka untuk publik dan tepat sasaran demi peningkatan kesejahteraan masyarakat", ungkapnya.
Editor: Robi

T#g:InfrastrukturTaputDana Desa
Berita Terkait
  • Sabtu, 08 Mei 2021 18:08

    Masyarakat Jalan Semenanjung Apresiasi Plt. Walikota Tanjungbalai

    Masyarakat Tanjungbalai khususnya Jalan Semenanjung Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan ucapkan terimakasih kepada bapak Waris Plt. Walikota Tanjungbalai yang sudah memperhatikan j

  • Kamis, 06 Mei 2021 21:46

    Warga sepanjang jalan Letnan Umar Baki, Binjai, bertahun-tahun menghirup debu akibat jalan rusak

    Sudah beberapa tahun ini, warga yang berada di sepanjang Jalan Letnan Umar Baki, tepatnya yang berada di Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, sulit untuk menghirup udara segar.

  • Rabu, 05 Mei 2021 15:55

    Era Normal Baru, Taput Apel Gelar Pasukan OPS KETUPAT TOBA-2021

    Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2021 dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dilaksanakan di Lapangan Tangsi Jln Melanton Siregar Kecamatan Tarutung Kabupaten Taput (Tapanuli Utara),

  • Rabu, 05 Mei 2021 15:55

    KONFERCAB - XI GMKI Tarutung tetapkan Ketua dan Sekretaris Cabang serta keluarkan rekomendasi penting

    Kegiatan Konferensi Cabang resmi dibuka oleh Pengurus Pusat GMKI Kordinator Wilayah I SUMUT-NAD Hendra L Manurung, S.Agr didampingi oleh Pemerintah Kab. Tapanuli Utara yang diwakilkan oleh Kepala Dina

  • Sabtu, 01 Mei 2021 12:21

    Kaum Milenial Indonesia Tanggapi Kasus Daur Ulang Alat Rapid Tes Antigen di Kualanamu

    Kaum Milenial Indonesia (KAMI) angkat bicara dan berikan masukan atas peristiwa Daur Ulang Alat Test Rapid Antigen yang terjadi di Bandara Kualanamu pada Selasa lalu.

  • Kamis, 29 Apr 2021 22:49

    Safari Ramadhan di Polres Taput, Kapoldasu Beri Sembako kepada Anak Yatim

    Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi melakukan Safari Ramadhan di Polres Tapanuli Utara (Taput), Jalan Letjend Soeprapro No. 2, Tarutung.

  • Sabtu, 24 Apr 2021 10:24

    Wali Kota Medan Targetkan Permasalahan Jalan Di Kota Medan Selesai Dalam 2 Tahun

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE MM menargetkan permasalahan jalan di Kota Medan dapat diselesaikan dalam kurun waktu dua tahun.

  • Jumat, 23 Apr 2021 20:53

    Bangun Sinergitas dengan Pemkab, KAMI Taput Siap Promosikan Destinasi Wisata dan Kuliner

    Menilik pengertian destinasi wisata secara umum adalah tempat/ tujuan kita melakukan perjalanan dimana dapat memperluas pengetahuan, bersenang-senang dan menambah pengalaman.

  • Rabu, 21 Apr 2021 16:51

    Sosok Saut Simanungkalit SE MM Ikut Pilkada Bupati Tahun 2024 Di Taput

    Dalam permainan Pilkada (pemilihan kepala daerah) Tahun 2024 mendatang di Kabupaten Taput (Tapanuli Utara), Saut Simanungkalit SE MM siap ikut bertarung dalam Pilkada tersebut.

  • Selasa, 13 Apr 2021 17:23

    Infrastruktur Jalan Jadi Prioritas Pembangunan Pemkab Sergai, Wabup: Para OPD Jangan "Siap" Di Mulut Saja

    Pentingnya akses jalan bagi proses pembangunan dan perkembangan ekonomi masyarakat ditegaskan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, saat

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak