Jumat, 29 Mar 2024 11:37
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Ketum PP GMKI Resmi Lantik BPC GMKI Pematangsiantar- Simalungun MB 2021-2023

Pematang Siantar (utamanews.com)

Oleh: Sam

Kamis, 25 Feb 2021 16:25

Istimewa
Para pengurus BPC GMKI Pematangsiantar-Simalungun
Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Pematangsiantar-Simalungun masa bakti 2021-2023 resmi dilantik oleh Pengurus Pusat (PP) GMKI di Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) IMMANUEL, Jl. Sangnawaluh, Pematangsiantar, Rabu (24/02/2021)

BPC GMKI Pematangsiantar-Simalungun yang berjumlah 15 orang itu dinahkodahi oleh Juwita T Panjaitan sebagai Ketua Cabang dan Tulus Panggabean sebagai Sekretaris Cabang, dilantik dan dikukuhkan oleh PP GMKI melalui Ketua Umum GMKI, Jefri Gultom yang didampingi Koordinator Wilayah (Korwil) I PP GMKI (SUMUT-ACEH), Hendra L Manurung.

Dalam pidatonya, ketua cabang GMKI Pematangsiantar-Simalungun Juwita T Panjaitan menyampaikan bahwa Kota Pematangsiantar yang disebut sebagai salah satu kota toleran, akan mendapat perhatian dari GMKI dalam merawat Toleransi di kota Pematangsiantar. Selain itu, GMKI akan konsisten dalam melahirkan kader-kader yang kritis, sehingga fungsi control social akan tetap berjalan dengan baik di Pematangsiantar-Simalungun.


"Sebagai salah satu kota Toleran, maka GMKI perlu mengambil andil dalam mempertahankan dan merawat Toleransi tersebut, serta GMKI juga akan tetap melahirkan kader-kader yang kritis agar tetap menjalankan fungsi control social di Pematangsiantar-Simalungun", kata Juwita.

"Selain itu, GMKI Pematangsiantar- Simalungun juga akan tetap menjadi garda terdepan untuk melawan tindakan-tindakan korupsi, propokasi isu sara, kekerasan dan penindasan terhadap rakyat atau orang-orang yang termarginalkan demi tercapainya syalom Allah ditengah-tengah bangsa ini," kata Juwita Panjaitan lagi, Ketua Cabang GMKI Pematangsiantar-Simalungun masa bakti 2021-2023.

Hal senada disampaikan Ketua Umum GMKI, Jefri Gultom. Ia menegaskan bahwa Kader GMKI harus tetap mampu menyuarakan suara-suara kenabian di tengah-tengah medan layan GMKI yaitu gereja, perguruan tinggi, dan masyarakat. Serta kader GMKI harus teguh dalam iman, dan berkolaborasi dalam semangat.
"Kader GMKI itu harus tetap konsisten menyuarakan suara kenabiannya di tiga medan layan GMKI, Gereja, Perguruan Tinggi, serta Masyarakat. Kader GMKI juga harus teguh dalam iman serta mampu berkolaborasi dalam semangat", kata Jefri dalam sambutannya.

Sementara itu, May Luther Dewanto Sinaga selaku Ketua Purnabakti GMKI Pematangsiantar- Simalungun mengajak BPC yang baru saja dilantik untuk mampu membangun komitmen dalam pelayanan 2 tahun kedepan.

"Saudara-saudari BPC yang baru saja dilantik, agar mampu membangun komitmen pelayanan 2 tahun kedepan, karena akan banyak nantinya dinamika yang akan saudara/i hadapi dalam menjalankan tugas pelayanan ini", kata Luther.

"GMKI di Pematangsiantar-Simalungun juga harus mampu hadir sebagai mitra kritik dan solutif terhadap pemerintahan, menyuarakan kebenaran di tengah-tengah tiga medan layan, termasuk juga rasa kepedulian dan solidaritas yang dibangun bersama dengan beberapa organisasi gerakan baik organisasi mahasiswa maupun kepemudaan di Pematangsiantar-Simalungun dalam upaya memaksimalkan tugas pelayanan", tambahnya lagi.

Terlihat hadir dalam pelantikan yang digelar dengan Protokol Kesehatan ketat tersebut kader GMKI dan para senior, Rektor UHKBPN Pematangsiantar yang diwakilkan oleh Staf Ahli Rektor Rindu Marpaung, pemerintah kota Pematangsiantar yang di wakilkan staf ahli walikota Daniel Siregar, Kajari Pematangsiantar yang diwakilkan oleh Kasipidsus Dostom Hutabarat, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy B Siregar, Kapolres Simalungun yang diwakilkan oleh Wakapolres Kompol Efianto, organisasi kemahasiswaan, organisasi kepemudaan, dan organisasi masyarakat lainnya yang ada di Pematangsiantar-Simalungun.
"Semangat persaudaran harus tetap ditegakkan di Pematangsiantar, pada sebelumnya kota Pematangsiantar adalah salah satu kota paling toleran yang ada di Indonesia, semangat kepemudaan melalui organisasi-organisasi yang solid menjadi salah satu tolak ukur dalam terciptanya kekondusifan dan kepedulian di tengah-tengah masyarakat," tutup AKBP Boy B Siregar Kapolres Pematangsiantar dalam sambutanya.

Dikabarkan sebelumnya GMKI Cabang Pematangsiantar-Simalungun telah melakukan Konperensi Cabang ke-XXIX pada 09-11 Februari 2021 di UPT Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, Pematangsiantar.

Berikut daftar nama BPC GMKI Cabang Pematangsiantar-Simalungun masa bakti 2021-2023 yang dilantik oleh PP GMKI :

Ketua : Juwita Thresia Panjaitan, 
Sekretaris : Tulus Panggabean, 
Ketua Bidang Organisasi : Popiana Hutauruk,
Ketua Bidang Pendidikan Kader : Nengsi Vivi wati Siahaan, 
Ketua Bidang Aksi dan Pelayanan : Gading Simangunsong, 
Ketua bidang media komunikasi dan informasi : Hanna J Saragih, 
Wakil Sekretaris : Katarina Manurung, 
Sekretaris bidang organisasi : Vernando Siburian,
Sekretaris bidang pendidikan kader : Dani Sumbayak, 
Sekretaris bidang kerohanian : Daniel Sinaga,
Sekretaris bidang kewirausahaan : Lenny Marbun,
Sekretaris bidang Aksi dan Pelayanan : Theo Naibaho, S
Sekretaris Bidang Media komunikasi dan Informasi: Armada Simorangkir, 
Bendahara : Veriatika Sihombing, 
Wakil Bendahara : Lorenza Purba.
Editor: Bungaran Saragih

T#g:GMKIPelantikanPematangsiantar
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️