Sabtu, 15 Mei 2021 09:33

Kaum Milenial Angkat Bicara Tentang Rusaknya Jalan Desa di Taput

Taput (utamanews.com)
Oleh: W. Simanungkalit
Rabu, 10 Mar 2021 16:00
Istimewa
Jalan menuju salah satu dusun di Desa Pariksabungan Kecamatan Siborong-borong Tapanuli Utara sangat memprihatinkan.

Hal ini disampaikan oleh Doni Rahmadi Butarbutar selaku Direktur Kaum Milenial Indonesia Wilayah Tapanuli Utara kepada UTAMANEWS, Rabu (10/3), setelah mendengar aspirasi dari masyarakat setempat saat berkunjung ke daerah tersebut.

"Kita meminta agar pemerintah desa, terkhususnya yang ada di Tapanuli Utara agar lebih aktif dalam mendengar aspirasi masyarakat," ujarnya.


"Kita miris melihat kondisi jalan yang rusak parah begini, semoga di desa lain di Taput persoalan yang seperti ini juga segera diselesaikan. Kami juga sebagai kaum Milenial, memohon kepada Bapak Bupati Tapanuli Utara, agar memperhatikan kerusakan jalan tersebut dan bersinergis dengan pemangku jabatan pemerintah desa (kepala desa) dan pemangku jabatan lainnya di Taput agar infrastruktur di Taput segera dibenahi dan ditingkatkan", ungkapnya.

Lebih lanjut terang Doni, ia merasa kasihan kepada masyarakat yang tinggal di dusun ini. Saat musim kemarau, jalannya berlubang dan banyak debu. Saat musim hujan, jalanan menjadi berlumpur dan air menggenang di kubangan jalan yang berlubang tersebut.


"Saya memang bukan warga di desa tersebut, tapi saya memohon agar Pemerintah Desa dapat menyelesaikan masalah ini. Harapan kita juga, ya Pemkab Taput, Camat dan Pemerintah Desa yang ada di Taput saling berkoordinasi dan bahu membahu membenahi Tapanuli Utara", pungkasnya.

"Soal pembangunan infrastruktur di desa, toh kini pemerintah desa sudah dipermudah pengelolaan, pengembangan dan pembangunan desa lewat dana desa. Hal ini tertuang di Permendes no.13 Tahun 2021 pasal 1 ayat 2 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa dimana Dana Desa adalah dana yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara yang diperuntukan bagi Desa dan digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat. Hal ini juga selaras dengan Sustainable Development Goal's (SDGs) Desa yang diatur oleh Pemerintah Pusat lewat permendes No 13 Tahun 2021 bahwa desa juga harus mendorong ekonomi desa tumbuh merata lewat Infrastruktur dan inovasi Desa sesuai kebutuhan desa tanpa kesenjangan, konsumsi dan produksi Desa sadar lingkungan," jelasnya.




"Untuk mendapatkan kemerdekaan yang sesungguhnya, kita harus keluar dari pelayanan kesehatan yang buruk dan mahal, pelayanan publik yang masih memakai praktik semua urusan duit, pendidikan yang mahal, kurang berkualitas dan kurang kreatif, hasil pertanian yang menurun dan biaya produksi yang mahal, harga pangan yang kerap kali merugikan petani, air yang sulit didapat, listrik yang tidak merata ke semua daerah, jaringan yang buruk dan infrastruktur yang jauh dari harapan. Mari kita terus bergerak suarakan perjuangan, pandemi membuat kondisi sulit dan banyak warga menjerit, semoga harapan ini didengar oleh para elit, pemuda bersatu, Indonesia maju", ucap Doni mengakhiri.
Editor: Robi

T#g:KAMITaputDana Desa
Berita Terkait
  • Rabu, 05 Mei 2021 15:55

    Era Normal Baru, Taput Apel Gelar Pasukan OPS KETUPAT TOBA-2021

    Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2021 dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dilaksanakan di Lapangan Tangsi Jln Melanton Siregar Kecamatan Tarutung Kabupaten Taput (Tapanuli Utara),

  • Rabu, 05 Mei 2021 15:55

    KONFERCAB - XI GMKI Tarutung tetapkan Ketua dan Sekretaris Cabang serta keluarkan rekomendasi penting

    Kegiatan Konferensi Cabang resmi dibuka oleh Pengurus Pusat GMKI Kordinator Wilayah I SUMUT-NAD Hendra L Manurung, S.Agr didampingi oleh Pemerintah Kab. Tapanuli Utara yang diwakilkan oleh Kepala Dina

  • Sabtu, 01 Mei 2021 12:21

    Kaum Milenial Indonesia Tanggapi Kasus Daur Ulang Alat Rapid Tes Antigen di Kualanamu

    Kaum Milenial Indonesia (KAMI) angkat bicara dan berikan masukan atas peristiwa Daur Ulang Alat Test Rapid Antigen yang terjadi di Bandara Kualanamu pada Selasa lalu.

  • Kamis, 29 Apr 2021 22:49

    Safari Ramadhan di Polres Taput, Kapoldasu Beri Sembako kepada Anak Yatim

    Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi melakukan Safari Ramadhan di Polres Tapanuli Utara (Taput), Jalan Letjend Soeprapro No. 2, Tarutung.

  • Jumat, 23 Apr 2021 20:53

    Bangun Sinergitas dengan Pemkab, KAMI Taput Siap Promosikan Destinasi Wisata dan Kuliner

    Menilik pengertian destinasi wisata secara umum adalah tempat/ tujuan kita melakukan perjalanan dimana dapat memperluas pengetahuan, bersenang-senang dan menambah pengalaman.

  • Rabu, 21 Apr 2021 16:51

    Sosok Saut Simanungkalit SE MM Ikut Pilkada Bupati Tahun 2024 Di Taput

    Dalam permainan Pilkada (pemilihan kepala daerah) Tahun 2024 mendatang di Kabupaten Taput (Tapanuli Utara), Saut Simanungkalit SE MM siap ikut bertarung dalam Pilkada tersebut.

  • Minggu, 04 Apr 2021 12:14

    'Malam tak beruntung' Di Taput. 5 Rumah Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp600 Juta

    Kejadian yang dianggap penomenal ini menjadi pembahasan di tengah masyarakat. Sehingga terdengar sebutan 'Malam tak beruntung'. Itulah yang terdengar dalam perbincangan masyarakat Taput, khu

  • Kamis, 01 Apr 2021 14:01

    Bobby Kenalkan 'Kesawan City Walk' pada Ridwan Kamil

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM memperkenalkan Kawasan Heritage Kesawan City Walk kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu (31/3/2021). Selain memperkenalkan, Wali Kota juga me

  • Rabu, 31 Mar 2021 12:21

    Transformasi Universitas Negeri Tapanuli Raya, Dalam Perspektif Seorang Guru SMA

    Rencana transformasi Institut Agama Kristen Negeri Tarutung menjadi Universitas Negeri Tapanuli Raya sudah bergulir dan masih menjadi proses yang belum menemukan jawaban atas harapan yang dinanti-nant

  • Senin, 15 Mar 2021 10:45

    Wamendes PDTT: KKB Tidak Berhak Terima Dana Desa

    Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, Transmigrasi, dan Daerah Tertinggal (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi, mengatakan, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tidak berhak mendapat Dana Desa

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak