Minggu, 05 Apr 2020 04:58
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Kajari Minta GMKI Pematangsiantar-Simalungun Terus Jaga Eksistensi

Di Moment Dies Natalis Ke-58,

Kajari Minta GMKI Pematangsiantar-Simalungun Terus Jaga Eksistensi

Pematangsiantar (utamanews.com)
Oleh: Sam
Rabu, 29 Jan 2020 22:39
Istimewa
Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar-Simalungun beraudiensi dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematangsiantar, HR Batubara, SH., MH., dalam rangka menyambut perayaan Dies Natalis GMKI Pematangsiantar-Simalungun Ke-58 Tahun. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang kerja Kajari Pematangsiantar, Rabu, 29 Januari 2020.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun, May Luther Dewanto Sinaga, S.Th. terdiri dari Badan Pengurus Cabang (BPC) dan Panitia Dies Natalis ke-58, disambut langsung oleh Kajari Pematangsiantar, HR Batubara, SH., MH. didampingi Kasi Intel BAS Faomasi, SH, MH.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun mengungkapkan bahwa mereka bermaksud untuk berdiskusi dengan Kajari terkait tahun politik 2020.

"Kami bermaksud berdiskusi dari sisi penegakan hukum tentang kondisi penegakan hukum khususnya yang berkaitan dengan kasus-kasus pelanggaran Pilkada," ujar Luther.

Sementara itu Kajari HR Batubara menanggapi bahwa perhelatan Pilkada tak luput dari atensi Kejaksaan. "Jadi kejaksaan juga tergabung dengan Gakumdu, Kepolisian, Bawaslu, KPU yang tugasnya menerima laporan, menindaklanjuti demi terciptanya kepastian hukum", ujar Batubara.

Selain itu Ketua Panitia Dies Natalis Siska Utami Siburian mengungkapkan bahwa dalam rangka menyambut Dies Natalis Ke-58 GMKI Pematangsiantar-Simalungun serta Dies Natalis ke-70 secara Nasional, GMKI akan mengadakan kegiatan diskusi publik bertemakan "Figur Pemimpin Ideal Jelang Pilkada 2020" serta dirangkai dengan Gondang Naposo yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 09 Februari bertempat di depan SC GMKI Pematangsiantar-Simalungun, Komplek Griya, No.6, Jl Asahan, Kec. Siantar, Kab. Simalungun.

"Untuk itu kami juga berharap kehadiran Kajari pada kegiatan tersebut untuk turut memeriahkannya", harap Siska.

Menanggapi permintaan itu Kajari mengungkapkan kegembiraannya sebab GMKI masih terus eksis dalam melaksanakan kegiatan yang berdampak banyak bagi mahasiswa pada umumnya.

"Secara pribadi saya senang GMKI terus eksis sampai berumur 58 tahun untuk Pematangsiantar-Simalungun serta 70 tahun untuk Nasional dan kalian terus melakukan banyak kegiatan positif yang berdampak bagi kader GMKI serta masyarakat secara umumnya", ujar Batubara sembari mengungkapkan akan berupaya menghadiri undangan tersebut.

Di akhir pertemuan Kajari HR Batubara juga berpesan agar GMKI dapat menjadi mitra strategis dalam mengawasi serta menegakkan hukum demi terciptanya rasa keadilan bagi masyarakat Siantar.

"Teruslah mengembangkan diri di organisasi GMKI, menguatkan Iman dan melakukan kegiatan positif yang berguna bagi Nusa dan Bangsa," tutup Kajari Pematangsiantar, HR Batubara, SH., MH.
Editor: Bungaran Saragih

T#g:GMKIJaksaKajari
Berita Terkait
  • Senin, 30 Mar 2020 16:40

    Kantor Pusat HKI, GMKI dan GP Ansor Buat Gerakan Bersama Mencegah Covid-19 Di Kota Pematangsiantar

    Dalam memerangi Virus Corona (Covid-19), Pucuk Pimpinan Huria Kristen Indonesia (HKI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar- Simalungun, dan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor

  • Kamis, 26 Mar 2020 22:36

    Peduli Mahasiwa Papua, GMKI Medan latih dan berikan handsanitizer serta disinfektan pencegah penularan Corona

    Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) mendapat pelatihan pembuatan handsanitizer dan disinfektan dari GMKI Cabang Medan, Kamis sore (26/3/2020).

  • Sabtu, 21 Mar 2020 21:51

    Cegah penyebaran Corona, GMKI Medan lanjutkan demonstrasi penggunaan hand sanitizer

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Medan, sejak Rabu 18 Maret 2020 memproduksi hand sanitizer dan menggelar aksi demonstrasi serta membagikannya kepada masyarakat.

  • Jumat, 20 Mar 2020 19:30

    Cegah Virus Corona, GMKI Pematangsiantar- Simalungun Buat Hand Sanitizer

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar- Simalungun turut membantu dalam proses pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) dengan membuat Hand Sanitizer.

  • Rabu, 18 Mar 2020 12:38

    Pernyataan Sikap BPC GMKI Pematangsiantar- Simalungun menyikapi pandemi Covid-19

    BPC GMKI Pematangsiantar- Simalungun MB 2019-2021 mengeluarkan pernyataan sikap terkait Rekomendasi dalam menyikapi pandemi Covid-19.

  • Kamis, 12 Mar 2020 09:12

    Lantik Panitia, GMKI Pematangsiantar- Simalungun Akan Rekrut Anggota Baru

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar- Simalungun akan menyelenggarakan Masa Perkenalan dan Persekutuan (Mapper) sebagai wadah penerimaan anggota baru.Demikian disampaikan Ketua G

  • Selasa, 03 Mar 2020 11:23

    Monster itu bukan bernama corona, melainkan ketakutan

    Belakangan ini dunia sedang panik ditimpa dengan lahir dan meluasnya wabah sebuah virus yang bernama coronavirus (COVID-19). Dalam laporan resmi, coronavirus ini sudah berjumlah 83.265 kasus dengan 2.

  • Minggu, 01 Mar 2020 11:51

    Pelantikan Pengurus GMKI Komisariat Nommensen Pematang Siantar (NPS) Disertai Diskusi Publik

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Komisariat Nommensen Pematangsiantar (NPS) Cabang Pematangsiantar-Simalungun resmi dilantik pada hari Rabu (26/02/2020) di ruang Menza Universitas HKBP Nommensen. A

  • Rabu, 26 Feb 2020 09:46

    GMKI Pematangsiantar- Simalungun Resmi Buka Rumah Belajar Gratis

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar- Simalungun resmi membuka rumah belajar gratis di desa Cinta Mulia, Nagori Laras 2, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumater

  • Selasa, 25 Feb 2020 05:25

    Hana Saragih dan Daniel Sinaga Pimpin Komisariat STIE Sultan Agung GMKI Pematangsiantar- Simalungun

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Komisariat STIE Sultan Agung Cabang Pematangsiantar- Simalungun resmi dilantik pada hari Minggu (23/02/2020) di  Student Center GMKI Siantar- Simalungun

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak