Sabtu, 06 Mar 2021 23:44
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Kader Pemuda Pancasila Ranting Desa Senna Pandu Pengemudi Lewati Jalan Yang Terkena Banjir.

Kader Pemuda Pancasila Ranting Desa Senna Pandu Pengemudi Lewati Jalan Yang Terkena Banjir.

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Minggu, 22 Nov 2020 06:42
Istimewa
Menjaga kenyamanan dan keselamatan serta memperlancar arus lalulintas kendaraan, kader Pemuda Pancasila ranting desa Senna kecamatan Pangkatan kabupaten Labuhanbatu, memandu pengemudi melewati jalanan yang terkena banjir, Sabtu malam (21/11/20) sekira pukul 23.30 Wib.

Curah hujan yang tinggi dari hulu, menyebabkan debit air sungai Bilah naik, hingga mengenangi dataran rendah, luapan air tersebut membanjiri jalan lintas Aek Nabara menuju ke Negeri Lama, tepatnya di desa senna Kecamatan Pangkatan, dan menyebabkan arus lalu lintas kendaraan menjadi terganggu, karena pengemudi khawatir kedaraan yang mereka tunggangi terperosok kedalam parit.

Untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan pengendara agar tidak terperosok ke dalam parit, serta mempelancar arus lalulintas ditengah banjir, kader-kader Pemuda Pancasila ranting desa Senna, satu komando bersama-sama turun ke lokasi, berdiri berjajar di pinggir jalan memandu pengemudi melintasi jalan yang digenangi air.

Meskipun malam hari, di tengah banjir di bawah rintik hujan kader-kader Pemuda Pancasila ranting desa Senna terlihat tetap semangat memandu pengendara, berkat kerja sosial yang mereka lakukan arus lalulintas menjadi lancar dan kendaraan tidak ada yang terperosok.


Ketua Ranting Pemuda Pancasila Desa Senna saat dikonfirmasi terkait kegiatan sosial yang dilakukan anggotanya kepada awak media ini mengatakan, "Kader Pemuda Pancasila ranting desa Senna malam ini turun ke lokasi banjir di jalan lintas ke Negeri Lama dan Aek Nabara, untuk memandu pengemudi melewati jalan yang tegenang air, agar tidak terperosok ke parit.

Jalan yang terendam air ini paritnya agak tinggi karena jalan ini di-cor, dulu sebelum disemenisasi apabila banjir kendaraan roda empat dan roda dua tidak bisa melewati, karena ketinggian air bisa mencapai 1,5 meter, dan bila dipaksakan kendaraan yang lewat akan mogok di tengah jalan akibat air masuk ke mesin dan arus lalulintas menjadi macet.

"Setelah dibangun ketinggian air di jalan lintas desa Senna ini paling sekitar 30 hingga 50 cm saja, jadi setiap kendaraan bisa melewatinya. Kami hanya membantu memandu pengemudi saja agar kendaraan tidak sampai terperosok ke dalam parit," terangnya.


Terpisah, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Pangkatan, Ucok Bangun saat dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan, "Saya sangat bangga kepada kader-kader kita khususnya yang ada di ranting desa Senna, mereka luangkan waktunya membantu pengendara melintasi jalan yang terkena banjir, ini salah satu kerja mulia dan dapat pahala membatu orang lain dan mempelancar arus lalulintas."

"Teruslah berkarya, berbuat kebaikan untuk masyarakat, walau kecil yang kita lakukan tapi sangat besar dirasakan masyarakat khususnya pengedara, tetap semangat berbuat kebaikan," pungkas Ucok Bangun.

Semetara itu salah seorang pengendara yang sedang mengantri saat dimintai tanggapannya terkait kegiatan sosial yang dilakukan kader Pemuda Pancasila setempat, kepada awak media ini mengatakan, "Ya kita sangat mengapresiasi lah bang atas apa yang dilakukan anggota Pemuda Pancasila memandu pengendara melintasi jalan yang banjir, jadi lebih aman dan nyaman kami melewatinya," ujarnya.
Editor: Budi

T#g:Pemuda Pancasila
Berita Terkait
  • Sabtu, 27 Feb 2021 19:47

    Ketua PB-LKP Ajak Pemuda Pancasila Dairi Ikut Mengawal dan Melestarikan Budaya Pakpak

    Ketua Umum Pengurus Besar Lembaga Kebudayaan Pakpak (PB-LKP) Raja Umar Ujung mengajak pengurus dan anggota Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Dairi mengawal dan melestarikan b

  • Selasa, 23 Feb 2021 13:03

    Kapolsek Tanjung Beringin Terima Audiesi PAC Pemuda Pancasila

    Pimpinan Anak Cabang pemuda Pancasila kecamatan Tanjung Beringin menyambangi Polsek Tanjung Beringin dalam menjalin silaturahmi dan meminta arahan guna menjaga kamtibmas di Wilkum Polsek Tanjung Berin

  • Kamis, 17 Des 2020 17:47

    MPC Pemuda Pancasila Sergai Gelar Wawasan Kebangsaan, "Pancasila Dalam Menangkal Radikalime Dan Separatisme"

    MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sergai dengan para perwakilan pengurus anak ranting dari seluruh kecamatan, mengikuti kegiatan Wawasan Kebangsaan, dengan Tema "Pancasila Dalam Menangkal Radikalime Dan

  • Senin, 30 Nov 2020 08:00

    Peduli Korban Banjir Tebing Tinggi, SAPMA PP Bagikan Sembako

    Banjir yang melanda Kota Tebing Tinggi dua hari terakhir ini mengakibatkan lumpuhnya perekonomian Kota Tebing Tinggi. Pengurus Cabang Satuan Siswa, Pelajar & Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasil

  • Kamis, 29 Okt 2020 08:29

    Wagubsu Musa Rajekshah Hadiri HUT Pemuda Pancasila di Cemara Asri

    Wagub Sumut Musa Rajekshah menghadiri acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Pemuda Pancasila di Jalan Tulip Nomor 7, Perumahan Cemara Asri, Deli Serdang, Rabu (28/10). Diharapkan Pemuda

  • Jumat, 14 Agu 2020 11:34

    Razman Arif Nasution Pimpin Rapat Pleno I Pengurus Pusat BPPH Pemuda Pancasila

    Pengurus Pusat Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila masa bakti 2020-2024 menggelar rapat pleno perdananya pada Rabu (12/8/2020) siang.Bertempat di Sekretariat Majelis Pimpinan

  • Rabu, 05 Agu 2020 22:35

    Bung Toha Hasibuan Kembali Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Bilah Barat

    Muhammad Toha Hasibuan atau biasa disapa dengan panggilan Bung Toha terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Bilah Barat untuk yang kedua

  • Minggu, 26 Apr 2020 14:26

    Pemuda Pancasila DKI Beri Bantuan APD ke RS Rujukan Covid-19

    Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila DKI Jakarta memberikan donasi bantuan kesehatan kepada Rumah Sakit rujukan Covid-19 RS Pertamina Jaya Jl. Ahmad Yani, Cempaka Putih Jakarta Pusat, Sabtu (25/04/20).

  • Jumat, 17 Apr 2020 18:37

    Pemuda Pancasila & HantamCorona bagikan masker ke pengguna jalan di Tebing Tinggi

    Sehubungan dengan imbauan Pemerintah untuk terus mengenakan masker ketika keluar rumah, Pengurus Cabang Satuan Siswa, Pelajar & Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kota Tebing Tinggi & HantamCo

  • Rabu, 01 Apr 2020 18:01

    Pemuda Pancasila Sosialisasi, Edukasi dan Semprot Disinfektan di Kabupaten Simalungun

    Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun (MPC, PAC, RANTING, KOTI, SAPMA, dan SRIKANDI) telah melakukan penyemprotan dan sosialisasi pencegahan Pandemi COVID-19 (virus corona) di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Simalungun.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak