Senin, 19 Apr 2021 09:34
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Kabar Duka, Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rasly Turnip Meninggal Dunia

Kabar Duka, Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rasly Turnip Meninggal Dunia

Dairi (utamanews.com)
Oleh: Fajar
Jumat, 26 Feb 2021 19:46
Istimewa
Almarhum
Polres Dairi berduka, salah seorang anggotanya, AKP Rasly Alfianto Turnip (54) yang menjabat Kasat Reskrim Polres Dairi meninggal dunia. Rasly dikabarkan meninggal, setelah ditemukan anggota Sat Reskrim tergeletak dari dalam kamar mandi di rumah dinas perwira, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Jumat (26/2/2021) pukul 14.20 WIB.

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH kepada wartawan mengatakan, sangat kaget dengan kepergian anggotanya tersebut.

"Saya sangat kaget dan tak menyangka dengan kabar meninggalnya anggota saya. Mohon doanya, agar almarhum diterima di sisi Tuhan," kata Ferio saat dikonfirmasi wartawan di kamar jenazah RSUD Sidikalang.

Ketika ditanya penyebab kematian anggotanya, Kapolres menyebutkan belum mengetahui penyebab kematian almarhum. Menurut Kapolres selama ini almarhum terlihat baik-baik saja dan tidak pernah ada mengeluh tentang penyakitnya. 




"Sampai terakhir kami diskusi, gelar perkara dan almarhum melaporkan tugas-tugasnya dia dalam keadaan baik-baik saja," sebut Ferio.

Ditambahkan Kapolres, sebelumnya pada Kamis (25/2/2021) almarhum sempat minta ijin akan pulang ke Medan untuk bertemu dengan istri dan anaknya, namun tidak jadi pulang.

"Selama bertugas, almarhum jarang pulang ke Medan. Istri dan anaknya yang sering datang ke Dairi. Jarang-jarang almarhum minta ijin," ungkap Ferio.

Kepergian almarhum meninggalkan duka mendalam bagi keluarga besar Polres Dairi. Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

"Almarhum sosok yang pekerja, loyal dan bertanggungjawab dengan tugasnya," pungkas Ferio. 


Sementara KBO Sat Reskrim, Iptu Sumitro Manurung saat dimintai kronologis terkait meninggalnya Kasat Reskrim menjelaskan, siang tadi pihaknya akan melaksanakan gelar perkara. Namun, Kasat Reskrim tidak juga kunjung ke ruang kerjanya.

Ditelpon juga tidak diangkat, sehingga mereka mendatangi rumah dinas tempat almarhum tinggal. Setelah dicek, rumah dinas dalam keadaan terkunci dan lampu menyala dan air kran terdengar mengalir.

"Saat dipanggil juga tidak ada sahutan dari dalam rumah," ucap Sumitro.

Karena curiga, mereka pun mencoba mengintip dari jendela dan melihat handphone almarhum di atas meja dalam keadaan di-charge.

"Selanjutnya kami pun mengintip dari celah lubang kamar mandi, kami melihat almarhum tergeletak di dalam kamar mandi," terang Sumitro.

Anggota Sat Reskrim selanjutnya mendobrak pintu rumah dan menemukan almarhun tidak bernyawa lagi. "Almarhum pun selanjutnya kami bawa ke kamar jenazah RSUD Sidikalang," tutur Sumitro.

Rencana jasad almarhum akan dibawa dan disemayamkan di rumah duka orang tuanya di Tigaras, Kabupaten Simalungun. 
Editor: Ivan

T#g:DukacitaPolres Dairi
Berita Terkait
  • Sabtu, 17 Apr 2021 13:37

    Satlantas Polres Dairi Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Pencegahan Covid-19

    Personil Satlantas Polres Dairi, Sabtu (17/4/2021), melaksanakan sosialisasi Ops Keselamatan Toba 2021 dan Protokol Kesehatan (Prokes) menghadapi masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Dairi. Kegiata

  • Senin, 12 Apr 2021 19:32

    Polres Dairi Gelar Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2021

    Polres Dairi bersama Forkopimda, Senin (12/4/2021) menggelar apel gelar pasukan Ops Keselamatan Toba 2021. Kegiatan bertema, "Wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19

  • Sabtu, 27 Mar 2021 16:57

    Polres Dairi & Kodim 0206 Bersinergi Bersihkan Danau Toba

    Kapolres Dairi bersama Dandim 0206/Dairi melaksanakan gotong royong membersihkan sekitar kawasan Tao Silalahi (Danau Toba) di Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Sabtu (27/3/202

  • Senin, 22 Mar 2021 15:52

    Buntut Isu Begu Ganjang, Seratusan Masyarakat Desa Pegagan Julu II Sumbul Datangi Polres Dairi

    Seratusan masyarakat dari Dusun Jumala, Desa Pegagan Julu II, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Senin (22/3/2021) mendatangi Polres Dairi. Kedatangan masyarakat untuk mempertanyakan p

  • Senin, 22 Mar 2021 11:12

    Tokoh Buruh Nasional, Muchtar Pakpahan Meninggal Dunia

    Pendiri Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI), Muchtar Pakpahan meninggal dunia karena penyakit kanker.Menurut informasi dari grup Whats App yang viral disebutkan Muchhtar meninggal ada Minggu (21/3)

  • Senin, 15 Mar 2021 21:15

    Tokoh Perempuan Pak-Pak, Jenny Berutu Tutup Usia

    Salah satu tokoh perempuan Pakpak, Jenny Riany Lucia Berutu, SH akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (13/3/2021) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB di Medan. Almarhum yang selama ini dik

  • Jumat, 12 Mar 2021 20:32

    Sat Lantas Polres Dairi Bakti Sosial bantu warga yang rumahnya rusak tertabrak Truk CPO

    Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui personil Sat Lantas bakti sosial dengan mengunjungi warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat ditabrak truk tangki pengangkut CPO di Desa Bak

  • Minggu, 07 Mar 2021 19:27

    Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Kunjungi Keluarga Alm Ilham Pane

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis menunjungi keluarga Almarhum Ilham Pane di Jalan Banten, Pasar IV, Helvetia, Kota Medan, Minggu (7/3). Kedatangan

  • Jumat, 05 Mar 2021 07:45

    Dandim 0212/TS Pimpin Upacara Pemakaman Alm Peltu Misno di Paluta

    Komandan Kodim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S IP memimpin langsung upacara persemayaman dan pemakaman jenazah secara militer almarhum Peltu Misno, Babinsa Koramil 10/BT, di Pemakaman

  • Rabu, 03 Mar 2021 18:43

    Binjai kembali berduka, H Muhammad Tulen meninggal dunia pagi tadi

    Kota Binjai kembali diselimuti kabar duka. Satu lagi Putra terbaik asal Kota Rambutan ini dikabarkan meninggal dunia. Beliau tidak lain, Drs H Muhammad Tulen MAP.Bang Tulen, sapaan akrab pria 60 tahun

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak