Jumat, 19 Apr 2024 03:25
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

KNPI Sumut Cuma Satu, Di Bawah Komando Samsir Pohan

Medan (utamanews.com)

Oleh: Sam

Minggu, 08 Nov 2020 11:08

Ketua KNPI Sumut Samsir PohanPelantikan pengurus DPD KNPI Sumut dihadiri sejumlah tokoh alumni KNPI. Mereka menegaskan hanya ada satu KNPI di Sumatera Utara, yakni di bawah komando Samsir Pohan.

Pengurus DPD KNPI Sumut dilantik oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, Sabtu (7/11/2020) malam di Grand City Hall Medan. Di lokasi, Haris tampak didampingi sejumlah pengurus DPP.

Tampak hadir pula Ketua Alumni KNPI Sumut Rolel Harahap, Mantan Ketua KNPI Sumut 2008-2014 Ahmad Yasir Ridho Loebis, Bendahara KNPI Sumut 2014-2017 yang saat ini Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani. 

Kemudian ada Ketua Umum Himmah Aminullah Siagian, Sekretaris Al Washliyah Alimnur Nasution, Ketua OKP Nasional, Cipayung Plus, senior jurnalis dan aktivis di Sumut.

Rolel Harahap dalam sambutannya menegaskan dirinya diundang oleh pengurus KNPI. "Tapi saya lihat dulu ini beralamat di mana. Kalau Gatot Subroto 183 Medan, maka saya akan hadir, karena di sanalah KNPI turun temurun. Bukan mengaku-ngaku KNPI," kata Rolel.

Rolel pun mengurai sejarah terbentuknya KNPI Sumut. "Ketua KNPI Sumut pertama sekali adalah Bomer Pasaribu tahun 1974 atau setahun setelah kongres pemuda. 
Bomer pernah Menteri Tenaga Kerja, pernah jadi Duta Besar dan sekarang menetap di Jakarta", buka Rolel.

Kepemimpinan KNPI selanjutnya terus beregenerasi hingga ke Sugiat Santoso 2014-2019. Dan Sugiat Santoso melaksanakan Musda KNPI Sumut dan terpilih Samsir Pohan sebagai Ketua KNPI Sumut 2020-2023.

"Jadi juriat atau turunan ini harus diketahui publik bahwa KNPI hanya satu di bawah komando Samsir Pohan," kata Rolel.

Mantan Bendahara KNPI Sumut Bakhtiar Ahmad Sibarani menegaskan KNPI Sumut harus melahirkan pemimpin di Sumut ke depan. "Insha Allah dari momentum ini akan lahir pemimpin baru di Sumut," tegas Ketua Dewan Penasihat KNPI Sumut tersebut.

Bakhtiar mendorong kepengurusan KNPI Sumut terus berkarya bagi pemuda dan masyarakat. "Jangan takut dengan yang mengaku-ngaku KNPI. Semoga kita mendapat berkah," tegas Bakhtiar.
Ketua KNPI Sumut 2008-2014 Yasir Ridho Loebis di lokasi acara menegaskan KNPI Sumut harus menjadi penggerak dan penegak Pancasila serta demokrasi.

"Jangan lagi menerapkan siasat yang menginjak kepala orang lain demi tujuan tertentu. Terapkan demokrasi yang baik karena itu amanah reformasi yang kita capai bersama," kata Ridho.

Sementara itu Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menegaskan pihaknya terus berkarya demi kemajuan pemuda dan Indonesia Maju. "Tanpa disahkan kepengurusan kita pun, sebenarnya kita terus berkarya. Tapi Alhamdulillah kita telah disahkan," kata Haris.

Haris pun berpesan pada Samsir Pohan untuk terus berkonsolidasi. "Pecat saja yang mengaku-ngaku KNPI di kabupaten/kota di sini. Pecat saja yang maling-maling APBD dan memanfaatkan organisasi untuk pribadi," kata Haris.

Di tempat yang sama, Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan mengapresiasi saran dan masukan serta kepedulian semua pihak terhadap kepemudaan.

"Dan kita yakini dari ruangan ini akan lahir pemimpin di Sumut ke depan," kata Samsir.
Editor: Tuan Laen

T#g:APBDKNPIRolel HarahapYasir Ridho Loebis
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 29 Jan 2024 19:09

    Bupati Sugeng Terima Laporan Hasil Keuangan dari BPK

    Pj Bupati Tapanuli Tengah, Dr. Sugeng Riyanta SH, MH, mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dilingkungan Kabupaten Tapteng, untuk meningkatkan tata kelola dan tertib dalam mengat


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️