Selasa, 22 Jun 2021 08:31
  • Home
  • Sosial Budaya
  • KNPI Dairi Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim di Gedung Pemuda

KNPI Dairi Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim di Gedung Pemuda

Dairi (utamanews.com)
Oleh: Fajar
Sabtu, 08 Mei 2021 22:48
Istimewa
Ketua DPD KNPI bersama OKP dan Ormas foto bersama dengan anak yatim.
Bertempat di Gedung Pemuda, Jalan Pandu, Kelurahan Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sabtu (8/5/2021) sore, DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Dairi menggelar kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama, sekaligus memberian santunan kepada anak yatim.

Ketua KNPI Dairi Alfriyansah Ujung ST dalam arahannya, mengucapkan terimakasih kepada organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi masyarakat (Ormas) serta undangan yang telah hadir dalam kegiatan ini.

"Begitu juga kepada rekan-rekan KNPI yang telah berjibaku satu hari penuh untuk menyiapkan kegiatan ini, sehingga bisa terlaksana dengan baik," kata Alfriyansah.


Disebutkannya, kedepan gedung pemuda ini akan kita aktifkan untuk Kantor DPD KNPI Dairi dan seluruh bendera dan pataka OKP dan Ormas akan diletakan di gedung ini. "Begitu juga dengan meja dan kursi OKP dan Ormas akan kita buat juga disini. Biar aktif gedung kita ini," ujar Alfriyansah.

Sekarang ini banyak isu-isu yang berkembang, seperti isu PT Gruti dan PT DPM, untuk itu kepada OKP dan Ormas jangan diam saja. "Mari kita bangkit, apa yang bisa kita buat dan bantu untuk masyarakat, agar Dairi bisa maju," ucap Alfriyansah.

Ditambahkannya, kedepan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini akan rutin dilaksanakan dan tentunya akan lebih baik dan meriah lagi.

Selanjutnya mewakili Ormas Ketua Aceh Sepakat, Maisuardi menyampaikan bahwa OKP dan Ormas yang beragam warnanya di Kabupaten Dairi merupakan kekuatan dan kekayaan bangsa Indonesia. Semoga ini bisa menjadi energi untuk membangkitkan pembangunan di segala aspek yang ada di Dairi.


"Satu harapan kami, agar pemuda-pemuda yang beragam di Dairi bisa menjalin rasa persatuan dan kesatuan. Karena bila ada rasa persatuan dikalangan pemuda, maka amanlah daerah itu," ucapnya.

"Untuk itu mari saling isi mengisi antara satu dengan yang lain dan memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara terkhusus di Kabupaten Dairi. Kami juga mengucapkan apresiasi kepada DPD KNPI Dairi dengan kegiatan yang dilaksanakan ini", sebutnya.

Sementara mewakili organisasi kepemudaan Ketua DPC GMNI Dairi Firman Lingga mengatakan sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan. Menurutnya, sejarah dunia adalah sejarah angkatan muda, apabila angkatan muda mati rasa maka matilah sejarah sebuah bangsa.

"Kemajuan sebuah bangsa itu, tolak ukurnya dilihat dari pemudanya. Jika moral pemuda suatu negara itu baik, maka baik lah negara itu dan bila moralnya rusak maka rusaklah negara itu," sebut Firman.


Pemuda memiliki kekuatan untuk menggerakan dan meraih kemajuan bangsa. Orang tua dengan keterbatasan tenaganya tidak akan sanggup. Artinya apa yang dilakukan orang tua, pemuda bisa melewatinya.

"Harapan kita, semoga KNPI bisa terus membuat kegiatan-kegiatan seperti ini, apalagi kegiatan yang dilakukan sangat cocok dengan situasi bangsa hari ini. Dimana sekarang ini kualitas pemuda sudah mulai rusak karena pemuda saat ini menjadi target narkotika dan aplikasi-aplikasi negatif media sosial," terangnya.

Di akhir kegiatan dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim dan dilanjutkan dengan tausiyah agama yang dibawakan oleh Ustad Karimin Silalahi dan buka puasa bersama.

Hadir dalam kegiatan itu, Pemuda Pancasila, IPK, AMPI, GPN ANSOR, Wira Karya Indonesia (WKI), GMNI, HMI, Pemuda Muhammdiyah, IMM, HIMPAK, Pemuda Batak Bersatu (PBB), Gema Sicike-Cike, Aceh Sepakat dan lainnya.
Editor: Ivan

T#g:DairiKNPI
Berita Terkait
  • Senin, 21 Jun 2021 21:21

    Polres Dairi Beri Kejutan ke Kodim dan Kompi 125/SMB di HUT Kodam I/BB Ke-71

    Kapolres Dairi dan jajaran, Senin (21/6/2021), memberikan kejutan dan surprise berupa kue ulang tahun dan ucapan selamat HUT Kodam 1/BB Ke-71 kepada keluarga besar Kodim 0206/Dairi dan Kompi 125/SMB S

  • Jumat, 18 Jun 2021 20:18

    Polsek Sidikalang Kota Bantu Warga Sakit Menahun dan Kurang Mampu

    Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kapolsek Sidikalang Kota Iptu Sukanto Berutu SH, Kamis (17/6/2021) mengunjungi warga kurang mampu yang mengalami sakit menahun (stroke) di Desa Be

  • Jumat, 18 Jun 2021 18:28

    Desa Bakkal Gajah Dairi Siap Bersaing di Lomba Desa Tingkat Provinsi

    Desa Bakkal Gajah, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi siap bersaing menjadi desa terbaik pada lomba desa tingkat Provinsi Sumatera Utara.Hal itu diketahui setelah tim penilaian lomba desa

  • Jumat, 11 Jun 2021 20:51

    Bupati Dairi - Satgas Pencegahan Korupsi KPK Rapat Monitoring dan Evaluasi MCP

    Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu dan jajaran melaksanakan rapat monitoring dan evaluasi serta penertiban aset dan optimasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Dairi bersama Satgas Pencegahan Kor

  • Kamis, 10 Jun 2021 23:10

    Perambahan Hutan Marak di Dairi, Bupati Bersama Forkopimda Turun ke Lokasi

    Menindak lanjuti maraknya perambahan di kawasan hutan Lae Pondom Kecamatan Silahisabungan dan Dolok Tolong Kecamatan Sumbul, Kamis (10/6/2021), Pemkab Dairi bersama Forkopimda turun langsung ke lokasi

  • Kamis, 10 Jun 2021 14:50

    DPD KNPI Sumut Serahkan SK Pengurus Karetaker KNPI Samosir

    Penyerahan SK Caretaker DPD KNPI Samosir diselingi dengan agenda Halal Bihalal Pengurus DPD KNPI Sumatera Utara bersama bersama Dewan Penasehat dan MPI KNPI Sumut di Grand Kanaya Hotel, Medan, Rabu (9

  • Rabu, 09 Jun 2021 21:19

    Terima Kunker DPRD Sumut, Bupati Dairi Harap Anggaran Untuk Infrastruktur

    Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Pemkab Dairi, Jalan Rumah Sakit Umum Kecamatan Sidikalang, Rabu (9/6/2021) Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menerima kunjungan kerja (Kunker) anggota DPRD Prov

  • Rabu, 09 Jun 2021 18:19

    Bupati Dairi Hadiri Rapat KLA Secara Virtual dengan Kemen PPPA

    Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri kegiatan rapat evaluasi Kabupaten Dairi Layak Anak (KLA) dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) secara virtual, yang d

  • Selasa, 08 Jun 2021 13:58

    Binari Butar-Butar Tewas Dianiaya Anak Tirinya di Sumbul

    Seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa diamankan personel Polsek Sumbul usai menganiaya ayah tirinya hingga tewas. Peristiwa yang sempat menghebohkan warga Dusun Gunung Maria, Desa Pegagan Julu I

  • Senin, 07 Jun 2021 18:27

    Permasalahan PT Gruti, Pansus DPRD Sampaikan Rekomendasi Ke Bupati Dairi

    Pansus DPRD Dairi sampaikan rekomendasi hasil kerja terkait permasalahan PT Gruti (Gunung Raya Utama Timber Industries) dengan masyarakat di dua kecamatan, yakni Kecamatan Sumbul dan Parbuluan untuk segera ditindaklanjuti oleh Bupati Dairi.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak