Kamis, 18 Apr 2024 11:19
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

KMI Akan Menggelar Diskusi Terkait Capaian Kerja Jokowi

Jakarta (utamanews.com)

Oleh: Iman

Sabtu, 24 Nov 2018 19:24

Istimewa
Guna memberikan informasi kepada publik terkait capaian dan prestasi Presiden Jokowi selama kurang lebih empat tahun memimpin, sekaligus mengajak masyarakat untuk membangun optimisme akan kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia di bawah pemerintahan Jokowi, Kaukus Muda Indonesia (KMI) akan menggelar Diskusi Media dengan tema "Indonesia Optimis: Pandangan Media Terhadap Prestasi Dan Kerja Nyata Jokowi", pada 26 Nopember 2018 di Kantor KMI, Salemba, Jakarta Pusat.

Diskusi menghadirkan narasumber berkompeten diantaranya Karyono Wibowo (Direktur Eksekutif IPI), Wasisto Raharjo (Pengamat LIPI), Yadi Hendriyana (Pemred iNews) dan Agus Sudibyo (Direktur Indonesia New Media Watch). Peserta diskusi melibatkan kalangan Media, Warganet, Politisi, praktisi hukum dan Pers Kampus.

Ketua Umum KMI, Edi Humaidi menjelaskan bahwa tema tersebut diambil berdasarkan beberapa hal terkait penilaian keberhasilan kinerja pemerintahan Jokowi, diantaranya pertumbuhan ekonomi kian meningkat, kemiskinan semakin menurun, dan jumlah pengangguran terus berkurang.
Lebih dari itu, kata Edi, Jokowi juga berhasil melakukan reformasi agraria. Sementara di sektor pembangunan Jokowi berhasil membangun infrastruktur di wilayah perbatasan, terutama Indonesia Timur. Ditambah lagi dengan kebijakannya melakukan penataan ulang terhadap tata kelola SDA seperti Freport, dan kesuksesannya menyelenggarakan event-event internasional beberapa waktu lalu seperti Asian Games, Asian Para Games dan Anual Metting IMF-World Bank yang berdampak makin diseganinya bangsa Indonesia di mata internasional.

"Kegiatan ini mendorong seluruh elemen masyarakat, khususnya rekan-rekan media untuk mempublikasikan dan menyampaikan kepada publik perihal capaian dan prestasi Jokowi khususnya yang belum terekspos secara masif, baik di media massa maupun di media sosial," ujarnya, saat dihubungi, Sabtu (24/11/2018).

Ia berharap, dalam diskusi nanti mampu menghimpun ide-ide progresif dan masukan dari pelbagai kalangan, tidak terkecuali rekan-rekan media yang selama ini banyak membantu menyosialisasikan program Jokowi kepada masyarakat, sehingga publik tetap optimis menatap Indonesia guna keberlanjutan pembangunan nasional.

Editor: Sam

T#g:Pers
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 27 Mar 2024 21:07

    Aspers Panglima TNI Membuka Rakornis Bintal 2024

    Aspers Panglima TNI Marsda TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han)., didampingi Kapusbintal TNI Laksma TNI Drs. Ian Hariyawan, CHRMP., membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bintal Tahun 2024, berte


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️