Rabu, 20 Mar 2019 15:09

Jokowi Minta AMPI Luruskan Hoax Soal Larangan Azan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Sabtu, 16 Mar 2019 17:56
Setkab/Dinda M.
Presiden Jokowi saat menghadir acara Temu Kader, di Lapangan Merdeka, Medan, Sumut, Sabtu (16/3) pagi.
Presiden Jokowi meminta kader-kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) agar berani meluruskan fitnah, berita bohong atau hoaks yang banyak bertebaran menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) sekarang ini.

"Jangan ragu untuk melawan itu. Jangan takut melawan yang namanya melawan kabar fitnah, kabar bohong,  hoaks," kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada acara Temu Kader AMPI se-Indonesia, di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (16/3/2019) pagi.

Presiden menunjuk contoh. "Di bawah lagi ramai, katanya pemerintah baru nanti akan melarang pendidikan agama, akan melarang azan, akan melegalkan perkawinan sejenis, akan melegalkan zina. Itu harus diluruskan", kata Jokowi.

"AMPI harus berani meluruskan ini. Jangan ragu-ragu, jangan takut. Sampaikan, nggak mungkin negara ini, negara yang penuh dengan norma-norma agama melarang azan. Nggak mungkin", ujarnya.

Siapapun Presidennya, lanjut Jokowi, enggak mungkin melarang itu. Apalagi menghapuskan pendidikan agama. Enggak mungkin, karena negara ini adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Diakui Presiden, logikanya enggak masuk, tapi harus diberitahu ke akar rumput, ke bawah, ke rakyat harus diberitahu, karena dari survei, 9 juta orang percaya mengenai ini. "Hati-hati. Jadi AMPI mempunyai kewajiban untuk meluruskan ini", tegas Presiden Jokowi.

"Jangan sampai dibiarkan. Karena kalau dibiarkan, bukan hanya 9 juta orang yang percaya, bisa jadi 15 juta, bisa jadi 20 juta", ungkapnya.

Kepala Negara juga meminta kader-kader AMPI untuk mengajak tetangga-tetangga, kawan-kawan, dan saudara-saudara kita agar tanggal 17 April 2019 berbondong-bondong ke TPS (Tempat Pemungutan Suara). "Jangan biarkan satu orang pun Golput. Jangan biarkan satu orang pun Golput. Harus diajak memilih, datang ke TPS sehingga partisipasi pemilih nanti menjadi tinggi," tutur Jokowi.


Bangga Dengan AMPI

Sebelumnya saat mengawali sambutannya, Presiden Jokowi mengaku sangat berbangga sekali bahwa sejak AMPI dilahirkan sampai sekarang terus mengawal persatuan Indonesia. AMPI juga terus mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia, NKRI. AMPI juga terus mengawal ideologi kita Pancasila. AMPI juga terus mengawal Undang-Undang Dasar 1945.

"Inilah kenapa saya hadir pagi hari ini. Saya kembali lagi ingin mengingatkan. Marilah kita jaga persatuan kita, marilah kita rawat persaudaraan kita, marilah kita jaga dan kita rawat kerukunan kita. Harus kita jaga bersama-sama," kata Presiden.

Kepala Negara mengingatkan, AMPI sebagai agen pembaharuan harus selalu mensosialisasikan ini kepada masyarakat. "Sampaikan kepada masyarakat,  jangan sampai karena urusan pilihan bupati, pilihan wali kota, pilihan gubernur, pilihan presiden kita ini menjadi pecah-pecah, kita seperti tidak saudara lagi. Rugi besar bangsa ini karena Pilpres, pilihan gubernur, pilihan bupati dan wali kota setiap lima tahun pasti ada. Jangan sampai satu kampung nggak saling omong gara-gara pilihan bupati, jangan sampai antar tetangga nggak saling sapa gara-gara pilihan gubernur. Jangan sampai di majelis taklim, satu majelis taklim ga saling bicara, nggak saling ngomong karena pilihan presiden. Ini apa-apaan. Kita lupa bahwa kita adalah saudara sebangsa dan setanah air", tutur Kepala Negara.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Kepala Staf Kepresidenan Jenderal Moeldoko, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dan Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo.
Editor: Budi

T#g:AMPI
Berita Terkait
  • Minggu, 27 Mei 2018 19:37

    Sihar Harap Pesepakbola Sumut Terus Maju hingga ke Liga Eropa

    Cawagub Sumatera Utara Sihar Sitorus takjub dengan tingginya animo pencinta klub sepakbola di Medan. Ini dikatakan Sihar saat menyaksikan para fans Real Madrid dan Liverpool FC, memberikan dukungan ke

  • Minggu, 22 Apr 2018 21:12

    Peringati Hari Bumi, Sihar Kampanyekan Camping Bersih Bersahabat pada Alam

    Cawagub Sumatera Utara Sihar Sitorus mengajak para pencinta wisata alam bebas maupun traveller yang melaksanakan camping agar melakukan aktivitas wisata yang bersih serta bersahabat dengan alam. Ajaka

  • Selasa, 12 Sep 2017 05:52

    Asrul Siregar Ramaikan Bursa Calon Ketua KNPI Tapsel 

    Asrul Siregar yang merupakan kader DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Tapanuli Selatan ikut meramaikan dan siap maju dalam bursa Ketua KNPI Tapanuli Selatan pada Musyawarah Daerah dalam wa

  • Sabtu, 26 Agu 2017 09:46

    DPD AMPI Se-Sumut Dukung Keputusan DPP Golkar soal Erry-Ngogesa

    Selaku organisasi sayap partai Golkar, DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumut berserta 33 DPD AMPI kabupaten dan kota di Sumut mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Tengku Erry Nuradi

  • Rabu, 21 Jun 2017 20:41

    Turnamen Catur Ramadhan Cup II DPD AMPI Paluta Tahun 2017 Sukses

    Kejuaraan Catur Ramadhan CUP II DPD AMPI Kabupaten Paluta yang digelar di kantor DPD Partai Golkar, Jalan Ki Hadjar Dewantara No 5, Lingkungan VII Kelurahan Pasar Gunung Tua, Padang Bolak, selesai, pada Rabu (21/6/2017).

  • Sabtu, 10 Jun 2017 14:20

    DPD AMPI Kota Medan Perkuat Solidaritas dan Silahturahmi Melalui Pertemuan

    Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Tingkat II Kota Medan, melaksanakan rapat persiapan pembentukan unsur pengurus pelantikan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

  • Minggu, 04 Jun 2017 11:04

    Real Madrid Kembali Puncaki Liga Champions

    Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo mencetak dua gol saat menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Eropa mereka di era Liga Champions, dengan kemenangan 4-1 atas Juventus.

  • Kamis, 27 Apr 2017 17:28

    Derby Manchester, Siapa yang masuk zona Champions League?

    Malam ini, Jumat, 28 April 2017, pukul 02.00 WIB, pecinta sepakbola akan disuguhi pertarungan seru Derby antara Manchester United versus Manchester City yang akan diselenggarakan di Old Trafford.

  • Rabu, 05 Apr 2017 04:50

    Keberadaan Pendamping Desa harus optimal dan dapat mengembangkan potensi lokal

    Gubsu Tengku Erry Nuradi meminta agar aparat desa bisa bekerja sama dengan para pendamping desa.

  • Senin, 27 Feb 2017 09:35

    Gubsu minta pemuda mengembangkan karakter hingga memiliki daya saing global

    Gubernur Sumatera Utara Ir. HT Erry Nuradi berharap agar pemuda, khususnya yang tergabung dalam organisasi kepemudaan (OKP) dapat memperkuat nilai-nilai kerakyatan dalam mengembangkan karakternya, seh

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak