Kamis, 09 Jul 2020 16:12
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Jamin Keamanan Kondusif, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG 514 Bertemu Tokoh Masyarakat

Jamin Keamanan Kondusif, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG 514 Bertemu Tokoh Masyarakat

Papua (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Selasa, 12 Nov 2019 00:12
Puspen TNI
Pererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik bersama masyarakat merupakan bagian yang penting dalam peran serta TNI menciptakan kondisi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah penugasan, hal ini terus dilakukan oleh prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Kostrad dalam berbagai kegiatan kali ini adalah anjangsana di Kampung Pikhe, Distrik Pikhe, Kab Jayawijaya, Papua, Minggu (10/11/2019).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif  Raider 514/SY Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana kali ini dilaksanakan oleh Personel Satgas Pos Pikhe dipimpin Serma Rofi beserta 15 orang anggotanya.

"Untuk menjaga hubungan yang harmonis antara personel Satgas dengan masyarakat setempat, anggota kami mengunjungi dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat Kampung tersebut. Ini merupakan upaya yang dilakukan Satgas guna mendapatkan dukungan, serta simpatik dari warga khususnya sekitaran Pos," ujar Mayor Inf Danang.


Senyum, sapa dan salam yang dilakukan oleh personel Satgas pada saat bertemu langsung dengan masyarakat, menjadikan pertemuan ini berlangsung dengan hangat dan akrab, selingan canda dan tawa pun turut mewarnai obrolan yang berlangsung.

"Kami beryukur masyarakat menerima dengan sangat baik, kami harap dengan hadir disini dapat memberikan manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat, serta semoga hubungan harmonis dapat terjalin terus selama kami bertugas," ujar Mayor Inf Danang.

Di tempat terpisah, Tokoh Masyarakat Kampung Pikhe Bapak Niko menyampaikan bahwa warganya sangat gembira dengan kehadiran Pos Satgas di dekat kampungnya, hal ini dapat menjamin situasi kemanan yang kondusif di kampungnya.

"Kami sebagai masyarakat kampung sangat senang dengan kehadiran Bapak TNI, semoga Bapak TNI diberikan kesehatan dan kelancaran selama melaksanakan tugas disini, serta kami akan mendukung sepenuhnya," ucapnya.

Editor: Herda

T#g:adattokoh
Berita Terkait
  • Senin, 15 Jun 2020 12:25

    Cerita Nenek Sumiyati, Tiga Bulan Dirawat Anggota Satgas Yonif 411 Kostrad

    Sebagai wujud peduli dan perhatian dengan warga di wilayah binaan. Tepatnya sekitar bulan Februari- awal bulan Mei 2020, anggota Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kout Sota, merawat Nenek Sum

  • Jumat, 12 Jun 2020 06:12

    Mengenal Lebih Dekat Brigjen TNI Bangun Nawoko Danrem 174/ATW (Merauke)

    Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Bangun Nawoko adalah seorang Perwira Tinggi TNI-AD, kelahiran Temanggung 10 Februari 1969, putra ketiga dari tujuh bersaudara dari pasangan suami istri Suyadi dan Rubiah.

  • Senin, 18 Mei 2020 15:08

    Jokowi: Pengendalian Penyebaran Covid-19 Paling Efektif di RT, RW, dan Desa Adat

    Pengendalian penyebaran Covid-19 paling efektif adalah unit masyarakat yang paling bawah yakni pada tingkat Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), maupun desa adat.

  • Sabtu, 16 Mei 2020 04:36

    Lamria Manulang di-Upa-upa dan dapat Beras Sipirnitondi

    Pengurus Siraja Oloan Sumut mengunjungi kediaman Lamria Boru Manulang, Rabu (13/5) siang di Kecamatan Batangkuis, untuk memberikan Upa-upa dan beras Sipirnitondi sesuai adat Batak Toba.

  • Rabu, 22 Apr 2020 10:32

    Sambil bagi- bagi masker, PPP Paluta ajak masyarakat implementasikan 'poda na lima'

    Pengurus dan seluruh kader DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) membagikan ribuan masker secara gratis kepada masyarakat yang melintas di jalan Lintas Gunung Tua- Sidimpuan.

  • Minggu, 29 Mar 2020 21:19

    Himbau Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dolok Masihul semprot disinfektan di rumah duka

    Dalam memutus mata rantai pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, didampingi Kepala Desa memberikan himbauan kepada keluarga yang berduka di Desa Hutanauli, Kec

  • Sabtu, 21 Mar 2020 22:21

    7 Ilmuwan Perempuan dengan Jasa Besar Mendunia yang Sering Dilupakan Dunia

    Biasanya, seseorang yang berjasa terhadap negaranya atau bahkan dunia selalu dihormati hingga mendapatkan apresiasi. Tidak hanya itu, nama serta jasanya pastinya juga akan selalu dikenang. Contohnya a

  • Minggu, 09 Feb 2020 15:09

    Tahu Nggak? Ternyata 7 Tokoh Besar Ini Juga Pernah Mengalami Kegagalan

    Tidak ada manusia di dunia ini yang menghendaki kegagalan. Termasuk kamu yang hari ini masih berlarut dalam kesedihan lantaran tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan. Tak mudah memang untuk bangkit

  • Senin, 30 Des 2019 12:30

    Hangatnya Bakar Batu Pada Peringatan Natal Bersama TNI dan Masyarakat Opitawak Papua

    Perayaan Natal tahun 2019 di Kampung Opitawak, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika, Papua, terasa hangat. Pasalnya, perayaan Natal kali ini dilakukan kegiatan Bakar Batu bersama antara masyarakat Opitawa

  • Senin, 09 Des 2019 10:09

    Juandi Silaban: Pekerja Berserikatlah Untuk Kesejahteraan Mu

    Wahai kawanku para pekerja, kaum buruh maupun karyawan, di perusahaan mana pun kini anda sedang mengabdikan diri dan menghabiskan waktu, untuk ditukar dengan upah atau gaji setiap bulannya. Saya menga

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak