Senin, 06 Jul 2020 15:14
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Jalan beton jadi kupak-kapik, warga minta tanggung jawab pemilik Backhoe yang melintas

Jalan beton jadi kupak-kapik, warga minta tanggung jawab pemilik Backhoe yang melintas

Labura (utamanews.com)
Oleh: Darwin Marpaung
Minggu, 26 Mei 2019 11:46
Darwin Marpaung
Alat berat dan jalan yang jadi rusak akibat roda besi
Jalan cor batu yang berada di simpang tiga arah ke Blok Lima Kelurahan Tanjung Leidong Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten (Labura), hancur akibat alat berat beko (Excavators backhoe) yang melintas tanpa menggunakan Truk Trado, pada Minggu (26/5/2019).

Menurut operator beko yang diketahui bernama Untung kepada wartawan mengatakan, bahwa perusahaan tempat ia bekerja tidak memiliki Trado untuk mengangkut beko tersebut.

Warga setempat, SPN (40), menyayangkan sikap pengusaha yang mempunyai alat berat beko yang melintas seenaknya tersebut. "Ini jalan semen gak boleh bersentuhan dengan besi seperti Beko. Lihat saja akibatnya, cor semennya jadi rusak dan retak. Padahal proyek pembangunan ini tidak sedikit dananya, Miliyaran rupiah ini bang," kata warga pada utamanews.


Terpisah, tokoh pemuda M. Parulian Panjaitan meminta kepada masyarakat agar menghentikan alat berat yang melintas di jalan tersebut.

"Jika masih ada Beko yang melintas, kita akan menghentikannya. Kita mengapresiasi kepada pihak manapun yang dengan sukarela memperbaiki jalan yang rusak. Tapi, untuk pengusaha atau pemilik Alat berat itu segera memperbaiki jalan cor yang rusak," imbuhnya.

Sementara, Akiat pemilik Beko, saat dihubungi wartawan berkilah, jika beko tersebut melintas untuk memperbaiki jembatan yang rusak.

"Jangan salahkan Excavators bang, tapi salahkan pemborongnya," kilahnya.

Menanggapi hal tersebut, Kadis PUPR Labura Edwin ST., mengatakan bahwa alat berat seperti Beko tidak dibolehkan melintas di jalan cor, apa lagi berat Beko itu melebihi batas dari 8 ton.

"Bangunan itu kelas III.A dengan maksimal 8 ton. Jadi, kalau ada alat berat melebihi kapasitas dari 8 ton tidak boleh melintas," ucapnya.
Editor: Budi

T#g:Alat beratInfrastrukturlaburaLeidong
Berita Terkait
  • Selasa, 30 Jun 2020 09:10

    Warga Labura ragukan Bupati Khairuddin Syah Sitorus jadi tersangka kasus korupsi

    Beredar informasi Bupati Labura menjadi tersangka terkait kasus korupsi DBH PBB Labura yang saat ini ditangani oleh Polda Sumatera Utara, namun sejumlah kalangan warga Kab. Labura, meragukannya. 

  • Sabtu, 27 Jun 2020 07:47

    Diduga Akibat Pemasangan Tiang Pancang Jalan Tol, Rumah Warga Sei Bamban Retak

    Warga Dusun X Desa Bakaran Batu kecamatan Sei Bamban kabupaten Serdang Bedagai, Bangun Butar-butar, 55 tahun, menuturkan kepada awak media ini bahwa banyak rumah warga yang retak akibat pengerjaan pro

  • Senin, 22 Jun 2020 16:12

    Pemdes Sukarame Fasilitasi Musyawarah Warga dan PT. Sri Perlak Terkait Pembuatan Parit Pembatas

    Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara yang diperpanjangi Pemerintah Kecamatan Kualuh Hulu perihal kekhawatiran masyarakat akan terjadinya banjir akibat Ga

  • Rabu, 17 Jun 2020 20:47

    Untuk Kenyamanan Masyarakat, Satgas 754 Kostrad Bantu Perbaiki Jalan

    Dalam menciptakan kenyamanan pada setiap aktivitas masyarakat, Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad perbaiki jalan papan yang rapuh dan rusak di kampung Senggo Distrik C

  • Rabu, 10 Jun 2020 19:00

    Kadis Kominfo Sugeng Bantah Kabar Viral di Medsos Tentang KPK Memeriksa dan Menahan Bupati Labuhanbatu Utara

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Utara, membantah tentang adanya kabar pemeriksaan dan penahanan Bupati H. Khairuddin Syah Sitorus oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

  • Rabu, 10 Jun 2020 13:40

    KPK benarkan sedang usut kasus DAK Bidang Kesehatan di Labura

    Benar, saat ini tim penyidik KPK sedang melakukan penyidikan terkait dengan kasus pengembangan perkara berdasarkan fakta-fakta hukum dari perkara atas nama terpidana Yaya Purnomo yang perkaranya telah

  • Sabtu, 06 Jun 2020 11:26

    Babinsa Koramil 05/BD Sampaikan Himbauan Protokol Kesehatan di Pekan Mingguan Bandar Durian

    Danramil 05/BD, Kapten Inf. Sudarsono melalui Babinsa Serda Syafrijal Nasir didampingi tiga orang anggota menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas belanja kebutuhan hidu

  • Jumat, 05 Jun 2020 12:55

    1000 Lubang di Jalan Perintis Kemerdekaan Dusun IV Hamparan Perak "Siap Makan Korban'

    Hampir sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan Dusun IV, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang mengalami kerusakan serta dipenuhi lubang besar yang menganga 'siap makan korban," selain me

  • Kamis, 04 Jun 2020 13:04

    Akibat Pandemi Covid-19, Perbaikan Jalan Pancing dan Martubung Tertunda

    Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyampaikan bahwa proses perbaikan Jalan Pancing dan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan akan mulai dikerjakan tahun depan.

  • Rabu, 03 Jun 2020 18:43

    Besok, Ombudsman RI Kunjungi Dinas PMD Labura Terkait Perekrutan Perangkat Desa

    Tim Ombudsman RI Perwakilan Sumut akan mengunjungi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk meminta klarifikasi terkait laporan pengaduan masyarakat perih

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak