Sabtu, 20 Apr 2024 03:12
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Jaga Persatuan dan Kerukunan, UNPI Manado Gelar Ibadah Bersama Mahasiswa Papua

Manado (utamanews.com)

Oleh: MABD

Rabu, 20 Nov 2019 06:30

Istimewa
Deputi Rektor Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Pendeta Dr. Yessy Jacob menggelar ibadah bersama mahasiswa asli Papua di Aula Serbaguna, UNPI pada Selasa 19 November 2019 sore. Kegiatan ibadah bersama tersebut dihadiri sekitar 40 mahasiswa Papua.

Pendeta Dr. Yessy Jacob berinisiatif menggelar ibadah bersama ini dengan tujuan untuk mempererat ikatan antara Mahasiswa Papua dan Mahasiswa lainnya, selain itu acara ini juga sebagai ajang dari Deputi Rektor UNPI karena belum pernahnya para mahasiswa asli Papua berkumpul dan berdoa bersama.

"Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi isu-isu yang beredar mengenai Papua saat ini. Kita tidak boleh memandang orang dari luar atau kekayaannya saja. Kita meyakini dan percaya bahwa diri sendiri adalah orang baik, maka apa yang akan kita lakukan pasti dilakukan dengan kebaikan. Tolong menolong juga tidak boleh melihat perbedaan suku dan warna kulit. Contohnya tidak memandang suku bangsa apakah dia Papua, Minahasa, Jawa ataupun Sunda. Memberikan pertolongan kepada siapapun dengan ikhlas, niscaya Tuhan akan selalu memberkati," ujarnya.
Selain itu Pdt Yessy Jacob juga mengajak kepada seluruh Mahasiswa Papua untuk tetap berfokus dalam menyelesaikan studi mereka hingga selesai. "Mari kepada seluruh adik-adik dari Papua, meskipun memang baru-baru ini Papua sedang mengalami permasalahan, namun adik-adik harus tetap berdoa dan yakin akan keselamatan keluarga di sana, jangan sampai studi yang telah berjalan menjadi terhambat", motivasi Ibu Yessy kepada para Mahasiswa.

Inisiasi oleh Dr. Yessy Jacob sangat menginspirasi para mahasiswa terutama mahasiswa Papua untuk terus mendukung persatuan dan kesatuan negara Indonesia kedepannya. Dengan adanya kegiatan tersebut para mahasiswa semakin bersemangat dalam merealisasikan nilai-nilai kemanusiaan dalam kehidupan sehari-hari.
Editor: Herda

T#g:ManadoPapuaUNPI
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 08 Des 2023 16:58

    Integratif TNI-Polri Dalam Penyelesaian Masalah Papua

    Hingga saat ini masalah Papua belum terselesaikan dengan baik, sehingga harus memiliki konsep bagaimana penyelesaiannya karena secara de facto dan de jure, Papua merupakan wilayah Indonesia. Demikian

  • Minggu, 19 Nov 2023 11:59

    Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 60 Perwira Tinggi

    Guna mengoptimalkan Tugas Pokok TNI, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono kembali merotasi jabatan strategis di lingkungan TNI. Mutasi dan promosi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️