Jumat, 29 Mar 2024 14:49
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Ini Respon UPT Dinas Bina Marga Provinsi Sumut Terkait Pemblokiran Jalan Ke Objek Wisata Bukit Lawang

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Selasa, 03 Agu 2021 18:23

Istimewa
Terkait Unjukrasa yang dilakukan puluhan warga Kelurahan Pekan Kuala, Kabupaten Langkat, yang didominasi oleh kaum ibu dengan cara memblokir Jalan Lintas Binjai - Bukit Lawang, persisnya di lingkungan VII Kampung Banten, Senin (2/8) kemarin, awak media mencoba melakukan konfirmasi kepada Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut, Selasa (3/8).

Menurut Kepala UPT Jalan dan Jembatan Dinas BMBK Sumut, Linda Erwan, yang berkantor di Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut di Kota Binjai, pihaknya sudah mengetahui adanya tuntutan perbaikan jalan yang datang dari masyarakat.

"Ya sudah tahu," ujar Kepala UPT Jalan dan Jembatan Dinas BMBK Sumut, Linda Erwan saat dikonfirmasi awak media, Selasa (3/8). 

Sebagai Kepala UPT Jalan dan Jembatan Dinas BMBK Sumut, Linda meminta masyarakat untuk bersabar. "Terkait masalah jalan rusak, sudah kita usulkan peningkatan jalan tahun anggaran 2022," ujarnya.

Diketahui akses jalan menuju objek wisata Bukit Lawang persisnya di Kelurahan Pekan Kuala, Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, diblokir warga, kemarin (2/8). Massa yang didominasi kaum ibu menuntut agar jalan segera diperbaiki.

Jalan tersebut diketahui milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, yang rusak sejak dua tahun belakangan. Padahal, itu merupakan akses menuju objek wisata di Kabupaten Langkat yang sudah tersohor sampai mancanegara, yaitu Bukit Lawang.

Kerusakan itu membuat warga resah. Buntutnya, akses jalan tersebut ditutup warga.

"Kami meminta agar jalan ini segera diperbaiki. Kami sudah muak dengan kondisi seperti ini," beber warga yang ikut dalam aksi tersebut. 

"Kalau musim panas, abunya beterbangan. Kalau musim hujan, jalan menjadi becek dan licin. Pengendara sering terjatuh karena melintas di sini," sambung warga lainnya. 

Pantauan wartawan, jalan protokol yang rusak sepanjang kurang lebih lima kilometer. Kerusakan makin parah dengan adanya mobil dump truk yang diduga mengangkut material galian C. 

Bahkan, dump truk itu diduga mengangkat muatan melebih tonase. 
Editor: Herda

T#g:bukit lawangEdy Rahmayadi
makeup remover
Berita Terkait
  • Sabtu, 02 Sep 2023 10:32

    Edy Rahmayadi Hadiri Marsombuh Sihol Maujan Simalungun

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun untuk terus meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan. Karena Kabupaten Simalungun memiliki potensi y


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️