Kamis, 04 Mar 2021 19:25

IWO bersama Formapera berbagi Iftar untuk takjil pengguna jalan

DELI SERDANG (utamanews.com)
Oleh: Iyus
Jumat, 08 Mei 2020 07:08
Istimewa
Bulan Suci Ramadan 1441 Hijriah yang dijalani Umat Muslim di tengah pandemi Covid-19, terus menimbulkan rasa peduli dari berbagai elemen masyarakat terhadap sesama.

Bulan Suci Ramadan 1441 Hijriah yang dijalani Umat Muslim di tengah pandemi Covid-19, terus menimbulkan rasa peduli dari berbagai elemen masyarakat terhadap sesama.

Hal itu pula yang ditunjukkan lewat kolaborasi Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Sumatera Utara (Sumut) dengan LSM Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) Sumut.

Berangkat dari rasa peduli, IWO Sumut bersama Formapera turun ke jalan untuk membagi-bagikan iftar untuk takjil bagi pengendara yang melintas di kawasan Titi Sewa Jalan Besar Medan Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Rabu, 6 Mei 2020.


Pantauan di lokasi, masyarakat yang melintasi Titi Sewa terlihat antusias menerima iftar yang dibagi-bagikan gratis tersebut. Bahkan, sesekali sempat membuat arus lalu lintas sedikit terhambat akibat banyak yang memberhentikan kendaraannya sesaat di tengah jalan.

Salah seorang penerima takjil, Iskandar, warga Desa Bandar Klippa mengatakan ia melintas mencari bukaan berbuka puasa untuk keluarganya dan tak mengetahui adanya pembagian iftar gratis ini.

"Awalnya saya keluar rumah untuk mencari bukaan. Tapi tadi ada yang ngasi gratis, ya saya terima meski tak banyak," ujar Iskandar.

Iskandar mengucapkan rasa terima kasihnya kepada IWO Sumut dan Formapera yang sudah membagi-bagikan takjil gratis tersebut.

Ia pun mendoakan semoga seluruh personel IWO Sumut dan Formapera selalu diberi keberkahan dan kesehatan serta rezeki yang berlimpah dari Allah SWT.


Sementara itu, Plt Ketua IWO Sumut, Zahendra mengatakan pembagian iftar gratis ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan IWO Sumut setiap bulan Ramadhan.

"Bagi-bagi iftar gratis ini adalah agenda rutin kita di saat bulan Ramadan. Dan untuk tahun ini, adalah kali ketiga dilakukan sejak kepengurusan IWO Sumut periode 2017-2022 dilantik pada akhir 2017 lalu," jelas Zahendra.

Sementara Ketua DPN Formapera, Yudhistira berharap melalui iftar yang dibagi-bagikan secara gratis ini dapat sedikit membantu mereka yang terpaksa harus berbuka di jalan. Jika pun ada yang berbuka dirumah, semoga dapat sedikit membantu penerima iftar.

"Ya kita harap, iftar yang diterima pengguna jalan bisa sedikit membantu masyarakat yang melintas di lokasi kegiatan kita saat berbuka puasa nanti. Baik berbuka di jalan maupun buka dirumah. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kak Ade Sandra selaku dewan etik IWO Sumut sekaligus Ketua Dewan Pengawas DPN Formapera yang sangat mendukung kegiatan berbagi ini," tukasnya.
Editor: Herda

T#g:iwoPuasa
Berita Terkait
  • Kamis, 18 Jun 2020 06:18

    Media Harus Bangun Optimisme Kemenangan Lawan Covid-19

    Dalam situasi pandemi Covid-19, keberadaan informasi yang benar menjadi sangatlah penting. Apalagi di tengah hiruk-pikuk komunikasi melalui sosial media. Keberadaannya pun seringkali diisi dengan kont

  • Senin, 18 Mei 2020 10:18

    DPP Rondo Mempesona Indonesia Bagi-bagi Takjil di Tembung

    DPP Rondo Mempesona Indonesia atau disingkat dengan DPP RMI berbagi takjil di bulan suci ramadhan kepada warga masyarakat di jalan Batang Kuis simpang Pasar 7 Simpang Jodoh Tembung, Minggu (17/05/2020).

  • Jumat, 24 Apr 2020 19:44

    Gugus Tugas: Berpuasa meningkatkan Imunitas

    Ibadah puasa tidak hanya dimaknai sebagai wujud ketakwaan dan keimanan Umat Islam, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Apalagi di masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ini, sangat diperlukan kekebalan tubuh.

  • Kamis, 23 Apr 2020 21:23

    Ini imbauan Gugus Tugas menjelang Ramadhan di masa tanggap darurat kesehatan Covid-19

    Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) menekankan agar masyarakat tidak melakukan mudik selama wabah ini masih berlangsung.

  • Rabu, 22 Apr 2020 07:52

    Kasubdit Bin Polmas Poldasu sosialisasikan 'Jaga jarak, pakai masker dan waspada OTG', ke peziarah di TPU Muslim Katamso

    Kepala Subdit Bin Polmas memberikan bantuan dan himbauan tentang pencegahan penyebaran virus covid-19 pada Selasa 21 April 2020, pukul 11:30 wib, kepada masyarakat yang melaksanakan ziarah di Tempat P

  • Selasa, 21 Apr 2020 21:21

    Ir. Soekirman Cek Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan 1441 H Di 3 Pasar Tradisional

    Bupati Sergai Ir H Soekirman, didampingi Wakapolres Sergai Kompol Sofyan SH, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat Sei Rampah, Camat Tanjung Beringin, Kepala BPS Herman, SE, berkunjung ke pasar t

  • Kamis, 09 Apr 2020 17:59

    Dandim 0824/Jember Perintahkan Jajaran Antisipasi Puasa Ramadhan

    Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin: Agar Koordinasi Untuk Sediakan Ruang Isolasi Hingga Tingkat Desa

  • Selasa, 04 Feb 2020 18:04

    IWO Minta 'Rifat Putra Aceh' Stop Posting Ujaran Kebencian Di Facebook

    Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW-IWO) Provinsi Aceh mendorong orang- orang atau pejabat yang merasa diperas oleh oknum yang mengaku dirinya wartawan untuk segera melaporkan ke pihak yang be

  • Kamis, 16 Mei 2019 18:06

    Plt Bupati Labuhanbatu: Tausyiah Ramadhan di Lingkungan Pemkab Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT

    Pelaksanaan tausyiah ramadhan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, guna tingkatkan ketaqwa'an kepada Allah SWT. Hal itu disampaikan Plt Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, pada samb

  • Minggu, 05 Mei 2019 20:35

    Pemerintah tetapkan awal puasa 2019 Senin, 6 Mei

    Kementerian Agama menetapkan awal puasa 1440 Hijriyah/ 2019 Masehi jatuh pada Senin (6/5), setelah melakukan sidang isbat yang diikuti perwakilan ormas, ahli astronomi, tamu undangan dan lainnya di Ja

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak