Senin, 27 Mei 2019 11:24
  • Home
  • Sosial Budaya
  • HIMMAH dan IMM Minta Kasus Penipuan Sukran Tanjung pada S. Manalu Diusut

HIMMAH dan IMM Minta Kasus Penipuan Sukran Tanjung pada S. Manalu Diusut

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sam
Selasa, 13 Nov 2018 15:13
Istimewa
Berkaitan dengan semakin banyaknya aduan masyarakat tentang kasus penipuan yang dilakukan mantan Bupati Tapanuli Tengah Sukran Jamilan Tanjung, aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara meminta aparat penegak hukum, dalam hal ini Kepolisian Daerah Sumatera Utara, mengusut tuntas kasus penipuan sesuai dengan pengaduan yang bernomor STTLP/ 1173/ XI/ 2018/ SPKT/ SPKT "III", tertanggal 02 Nopember 2018.

Ketua DPD IMM Sumatera Utara Zulham Hidayah Pardede menyampaikan, "Kasus penipuan yang dilakukan Sukran Jamilan Tanjung kepada Sdr. Sartono Manalu harus diusut tuntas. Kasus ini bukan untuk yang pertama kalinya dilakukan Sukran tetapi sudah ke beberapa kalinya."

"Banyaknya aduan masyarakat di Polda Sumut merupakan bentuk dari kebiadaban dan keserakahan Sukran Jamilan Tanjung. Sebagai upaya pelaksanaan penegakan hukum yang baik, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara C/q Dirkrimsus harus segera mengusut kasus Penipuan yang sebesar Rp 350 juta", tutur Zulham, Selasa (13/11/2018).


Senada dengan Ketua IMM Sumut, di tempat terpisah Ketua PW. HIMMAH Sumatera Utara Abdul Razak Nasution menyampaikan bahwa Kepolisian harus segera memeriksa Sukran Jamilan Tanjung dan para saksi-saksi yang terkait 

"Berdasarkan dengan bukti administratif (Surat Perjanjian Peminjaman Uang) yang berteken materai Rp 6000,- itu ada 4 (empat) orang saksi dari pihak Sdr. Sartono Manalu dan ada 1 (satu) orang saksi dari pihak Sukran Tanjung," kata Razak.

"Dalam hal ini kita dari organisasi mahasiswa yang seyogianya sebagai Control Sosial Masyarakat siap mendukung Kepolisian dan akan tetap terus mengawal kasus ini agar Sukran Tanjung diproses hukum sesuai dengan Undang-undang yang berlaku", tegas Razak.

Razak juga menambahkan bahwa Kepolisian Daerah Sumatera Utara C/q Dirkrimsus juga harus memeriksa Nomor Rekening tempat penampungan uang Sukan JamilanTanjung. "Penegak Hukum (KPK, Dirkrimsus dan Dirkrimum Polda Sumut). Periksa Rekening Ruli Dewi Wati alias Dewi Lestari, yang diduga tempat penampungan hasil penipuan Sukran Tanjung, yakni Rek. Bank Sumut : 10002040440617 An Dewi Lestari (KTP Palsu) dan Rek. Bank Mandiri : 105011860636 An Dewi Lestari (KTP Palsu), Rek. Bank BCA : 3830805957 An Dewi Lestari", ungkap Razak.

"Kasus Penipuan yang berdalih akan mengiming-imingi Sdr. Sartono Manalu dengan sejumlah proyek di Pemkab Tapteng pada saat Sukran menjabat Bupati tapanuli Tengah adalah bentuk KKN dan penipuan yang nyata", tutup Razak mengakhiri wawancara dengan awak media.

Editor: Dito

T#g:HimmahIMMSukran Tanjung
Berita Terkait
  • Selasa, 21 Mei 2019 13:41

    PC HIMMAH Palas Gelar Seminar Kebangsaan

    Merajut persatuan dan kesatuan Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019, (Pimpinan Cabang) PC HIMMAH Padang Lawas (Palas) gelar seminar kebangsaan, dihadiri dari berbagai elemen kemahasiswaan dan o

  • Rabu, 15 Mei 2019 04:15

    HIMMAH Tebing Tinggi Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Sebelum dan sesudah Penetapan Hasil Pemilu

    Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Kota Tebing Tinggi mengajak segenap kader, simpatisan dan Masyarakat Kota Tebing Tinggi menjaga kondusifitas dan menciptakan suasana yang penuh kesejukan dalam

  • Sabtu, 27 Apr 2019 07:27

    Panglima TNI Terima Kunjungan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah

    Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Kapusbintal TNI Laksma TNI  Budi Siswanto, S.T., M.A.P., Waasrenum Panglima TNI Brigjen TNI Sucianto dan Waaster Panglima TNI Brigjen

  • Kamis, 28 Feb 2019 18:48

    HIMMAH Ajak Pemuda Lawan Bahaya Terorisme dan Tingkatkan Nasionalisme

    Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Kota Tebing Tinggi mengajak generasi muda melawan bahaya terorisme dan tingkatkan nasionalisme.

  • Sabtu, 22 Des 2018 07:42

    Khazanah Kampus IMM Medan, "Mahasiswa Anti Terhadap Komunisme"

    Sebagai mahasiswa, kita harus bijak dalam menggunakan media untuk sarana dakwah, terutama tentang ancaman komunis. Komunis sangat bertentangan dengan umat Islam.

  • Minggu, 09 Des 2018 20:59

    H Usman Efendi Sitorus: Dukungan PW Al Washliyah pada Jokowi-Ma'ruf Bersifat Tawaran

    H Usman Efendi Sitorus menyatakan bahwa dukungan PW Al Washliyah pada Pasangan Jokowi-Ma'ruf Merupakan Tawaran Kepada DPP Al Washliyah.

  • Rabu, 14 Nov 2018 21:04

    Forum Mahasiwa Sumatera Utara Laporkan 3 Kepala Daerah ke KPK

    Forum Mahasiswa Sumatera Utara yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) Sumut dan Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumut menyamban

  • Rabu, 31 Okt 2018 21:11

    HIMMAH Sumut Minta Kajati Tangkap dan Tahan Tersangka Sukran Jamilan Tanjung dan Amirsyah Tanjung

    Menindaklanjuti aksi unjukrasa HIMMAH Sumut di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara pada Senin, 29 Oktober 2018, dengan tuntutan "Menangkap dan Menahan Sukran Jamilan Tanjung dan Amirsyah Tanjung, t

  • Senin, 17 Sep 2018 11:27

    HIMMAH Sumut Dukung Poldasu Selesaikan Kasus "Pencemaran Nama Baik" oleh Tersangka Edianto Simatupang

    Ketua Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumatera Utara Abdul Razak Nasution meminta dan mendukung aparat penegak hukum yang dalam hal ini kepolisian C/q Dir Krimsus Polda Sumatera Utara (Sumut)

  • Jumat, 14 Sep 2018 14:14

    Ketua HIMMAH Sumut Motivasi 1.200 Mahasiswa Baru UMN Al Washliyah

    Dalam fase perubahan dari siswa menjadi mahasiswa, anak muda mempunyai tiga peranan penting, yakni agent of change, agent of sosial control dan agent of ideas.Demikian disampaikan oleh Abdul Razak Nas

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak