Rabu, 14 Nov 2018 21:26
HUT Pemkab Labuhanbatu
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Gubsu Erry dan Ustadz Maulana Panjatkan Doa untuk Masyarakat Sumut

Israk Mikraj Dan Tabligh Akbar Hari Jadi 69 Provinsi

Gubsu Erry dan Ustadz Maulana Panjatkan Doa untuk Masyarakat Sumut

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Senin, 24 Apr 2017 22:12


Untaian kalimat memuji asma Allah berkumandang mengiringi tangis dan saling bermaafan ribuan warga Sumut dalam kegiatan tabligh akbar Hari Jadi ke-69 Provinsi Sumatera Utara sekaligus Peringatan Israk Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW di Lapangan Merdeka Medan, Senin (25/4/2017).

Dipandu oleh Muhammad Nur Maulana (Ustadz Maulana), Gubsu Tengku Erry memanjatkan doa dan harapannya bagi Sumatera Utara.

"Lindungi seluruh masyarakat Sumatera Utara, hindarkan kami dari kesulitan, hindarkan kami dari bencana. Jauhkan kami dari buruk sangka, berkahi hidup kami ya Allah," ucap Tengku Erry dengan suara serak menahan haru.

Hampir sebagian besar jamaah yang larut dalam munajat doa pun tidak kuasa menahan tangis. Bukan hanya Gubsu, Wakil Gubsu Nurhajizah juga berkesempatan memohon doa untuk kaum perempuan Sumut serta generasi muda Sumut.

Usai memimpin doa bersama, Ustad Maulana juga memimpin pelaksanaan sujud syukur masyarakat berikut para pemimpinnya. Usai bersujud, Ustad Maulana mengajak seluruh hadirin bermaaf-maafan, dimulai unsur pejabat yang hadir yakni Gubsu, Wagubsu, Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Sekda Provsu Hasban Ritonga dan diikuti seluruh jamaah.

Sebelumnya, Gubsu Erry dalam sambutan mengatakan peringatan Israk MIkraj yang dilaksanakan bukan hanya sekedar untuk mengenang kembali peristiwa yang terjadi 14 abad lalu, akan tetapi dapat mengambil hikmah dan pengajaran sebagai motivasi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Peringatan Israk Mikraj memiliki kedudukan istimewa dan telah membudaya di kalangan umat Islam yang diselenggarakan oleh berbagai lapisan masyarakat, mulai desa sampai pusat. Peristiwa ini mempunyai makna yang sangat penting, ia menjadi bagian dari mukjizat Nabi Muhammad yang tidak seorangpun mengalaminya," ujar Erry.

Pada peristiwa itu Nabi Muhammad SAW memperoleh bekal berharga dari Allah SWT yaitu menerima perintah shalat lima waktu sehari semalam yang disampaikan Allah SWT secara langsung kepada Nabi Muhammad SAW.

Israk MIkraj mengandung ajaran dan tuntutan dalam hubungan manusia dengan Allah SWT dan hubungan manusia dan manusia bahkan dengan makhluk lainnya dan menata sendi-sendi peradaban dunia.

Pada acara tabligh akbar tersebut selama dua jam Ustad Nur Maulana sukses menarik perhatian ribuan umat muslim yang hadir melalui tausiah yang disampaikan dengan gaya khas dan sedikit kocak. Walaupun sepanjang tausiah diisi dengan guyon segar yang memancing tawa, namun dalam penutup tausiahnya, jamaah tidak kuasa menahan tangis haru.

Dalam tausiahnya, Ustadz Maulana menjelaskan peristiwa Israk Mikraj dan makna yang terkandung di dalamnya. Di samping itu, menjelang Bulan Ramadhan, Maulana juga menyampaikan beberapa hal yang patut dilakukan alam menyambutnya. "Tiga jenis pribadi yang ditolak Ramadhan, yaitu anak durhaka yang belum dimaafkan, istri yang belum dimaafkan suami, dan orang yang belum mendapatkan pemaafan setelah masuk Ramadhan," jelasnya.

Editor: Sam

T#g:pemprovsutabligh akbar
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Rabu, 07 Nov 2018 05:57

    Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe Hadiri Tabligh Akbar Tausiah Oleh Ustad Felix Siauw

    Di sela-sela kesibukan dalam menjalankan rutinitas pekerjaan selaku Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, meluangkan waktunya untuk menghadiri tabligh akbar yang

  • Rabu, 10 Okt 2018 23:10

    Kodim 0824 Jember Gelar Do'a Bersama

    Unsur TNI Kodim 0824, Unsur Pemerintahan daerah dan Komponen masyarakat, termasuk GM FKPPI Jember, melaksanakan Do'a Bersama Untuk Keselamatan Bangsa, di Aula Kodim 0824 Jember, Rabu (10/10/2018)

  • Senin, 01 Okt 2018 22:01

    Doa Bersama untuk Pahlawan Revolusi dan Korban Gempa Palu

    Tabligh Akbar dan Doa Bersama ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-73 TNI dan mendoakan Pahlawan Revolusi yang telah gugur dalam mempertahankan Pancasila serta warga masyarakat di Palu dan Donggala Su

  • Rabu, 05 Sep 2018 15:15

    Sambut Tahun Baru Islam, Pemkab Labuhanbatu Gelar Tabligh Akbar

    Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bersama PHBI menggelar tabligh akbar yang berlangsung di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Rabu (5/9/20

  • Minggu, 29 Jul 2018 20:49

    Polres Gelar Tabligh Akbar di Alun-alun Pemkab Deli Serdang

    Polres Deli Serdang menggelar tabligh akbar di Alun-alun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang di Kompleks Perkantoran Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, Minggu (29/07/2018).Ribuan umat Islam dari

  • Rabu, 25 Jul 2018 05:25

    Kepala BKD: Pemprov Sumut Ajukan Pembukaan Penerimaan CPNS 2018

    Menanggapi soal pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dilakukan serentak di Indonesia, Pemprovsu pun dikabarkan akan turut andil pada pembukaan CPNS 2018 tahun ini.

  • Jumat, 13 Jul 2018 07:13

    Mirip LP, Pintu Kantor Gubsu Kini Tertutup Rapat

    Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Jalan Diponegoro No. 30 Medan, kini memiliki pengamanan berlapis di kantor. Pemberlakuan pengamanan itu diterapkan sejak HT Erry Nuradi tidak lagi menjabat sebag

  • Selasa, 19 Sep 2017 13:09

    Dihadiri 15 Gubernur, Sumut Tuan Rumah Rapat Pengurus APPSI

    Sumatera Utara menjadi tuan rumah Rapat Pengurus Apsosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Rabu, 20 September 2017 yang akan dihadiri oleh 15 Gubernur.

  • Jumat, 08 Sep 2017 05:17

    Di Hadapan KPK, Wagubsu: Pemprovsu Membuka Diri Terhadap Kritik Media

    Wakil Gubsu, Dr. Nurhajizah Marpaung mengatakan kalau Pemprovsu membuka diri terhadap kritik dari media yang tujuannya untuk membangun Sumut lebih baik lagi.

  • Sabtu, 22 Jul 2017 08:22

    Tengku Erry Tepung Tawari Calon Jamaah Haji Keluarga Besar Pemprov Sumut

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengingatkan kepada calon jamaah haji (calhaj) bahwa keadaan di tanah suci jauh berbeda dengan kondisi di tanah air.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak