Minggu, 13 Jun 2021 03:17

Pentingnya Toleransi Antarumat Beragama

Gubernur Edy Hadiri Perayaan Paskah Oikumene

Medan (utamanews.com)
Oleh: Delta
Sabtu, 24 Apr 2021 21:44
Dinas Kominfo Provinsi Sumut/ Veri Ardian
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri perayaan Paskah Oikumene Umat Kristiani Sumut Tahun 2021 di Rumah GBI Persembahan, Jalan Jamin Ginting Medan, Sabtu (24/4/2021). 
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri Perayaan Paskah Oikumene Umat Kristiani Sumut Tahun 2021, di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Persembahan, Jalan Jamin Ginting Medan, Sabtu (24/4).

Pentingnya toleransi antarumat beragama menjadi salah satu pesan penting yang disampaikan Gubernur. Dengan adanya toleransi antarumat beragama, akan menimbulkan sikap saling menghormati masing-masing pemeluk agama.

"Dengan saling menghadiri perayaan keagamaan, semakin akur kita, semakin menyayangi, walaupun berbeda akidah, karena tidak ada satu agama yang mengajari kita untuk saling mencokol (mengganggu) satu sama lain, untuk itu, penting toleransi agama harus hadir di tengah masyarakat," ujar Gubernur Edy Rahmayadi.


Gubernur mengatakan, kerukunan hidup beragama sangatlah penting dalam menjaga suasana aman dan kondusif, yang pada akhirnya akan mendorong percepatan pembangunan berjalan dengan lancar, serta memberi hasil yang baik bagi seluruh komponen masyarakat.

Edy Rahmayadi yang terkagum dengan pembangunan GBI yang megah. "Saya bangga dengan tempat ini, peletakan batu pertamanya pun saya hadir, saat itu saya hadir masih sebagai Pangdam I/BB, hari ini saya hadir tempat ini sudah begitu megah, semoga ini menjadi penambah semangat untuk melakukan kegiatan keagamaan," ujarnya.

Tokoh masyarakat Sumut RE Nainggolan mengapresiasi kehadiran Gubernur Edy sebagai implementasi toleransi kehidupan beragama. "Di tempat ini saja, saya hitung sudah tiga atau empat kali beliau hadir, itu menandakan beliau berkomitmen cukup tinggi akan kehidupan keberagaman beragama, untuk itu kami yakin memberikan dukungan penuh untuk kepemimpinan bapak gubernur," ujarnya.


RE Nainggolan juga menilai ada dua hal baik yang ditujukan Gubernur Edy dalam kehidupan beragama. "Kami bangga dengan bapak, ada dua hal baik yang saya lihat dari Bapak Gubernur, yang pertama Bapak Gubernur tidak pernah tidak hadir setiap ada tokoh dari agama kita yang meninggal dunia, kedua, beliau selalu mau meluangkan waktu untuk menghadiri perayaan keagamaan dari umat agama apa pun," ungkapnya.

Ketua Panitia Perayaan Paskah dan Natal Oikumene Umat Kristiani Sumut Tahun 2021, Penyabar Nakhe, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Edy Rahmayadi. "Terima kasih kehadiran Pak Gubernur. Kami bersuka cita dalam rangka merayakan Paskah, suatu kegiatan kerohanian dan ibadah bagi kita umat Kristiani, kita sungguh menyadari betapa banyak makna yang bisa kita peroleh dari paskah," ujarnya.

Perayaan Paskah Oikumene Umat Kristiani Sumut Tahun 2021, berlangsung lancar dan tertib dengan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, ada pembatasan jemaah yang langsung hadir ke gereja, serta sebagian mengikuti ibadah secara daring di rumah masing-masing.
Editor: Herda

T#g:Edy RahmayadiPaskah
Berita Terkait
  • Rabu, 09 Jun 2021 20:29

    Menparekraf Sandi Kunjungi Desa Wisata Paloh Naga, Edy Rahmayadi: Pariwisata Tulang Punggung Ekonomi Daerah

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, bersama dengan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, mengunjungi salah satu destinasi

  • Selasa, 08 Jun 2021 18:08

    Gubernur Edy Rahmayadi Resmikan Masjid Silaturrahim di Binjai Timur

    Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, bersama Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah, MAP, meresmikan Masjid Silaturrahim, yang beralamat di Jalan Dr Wahidin, tepatnya di lingkungan IX Kelurahan Sumber Mu

  • Selasa, 01 Jun 2021 13:01

    Gubernur Edy Rahmayadi Gandeng Forum CSR Sumut Sinkronkan Program Pemerintah

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi optimis taraf hidup masyarakat akan meningkat apabila seluruh pihak terkait bersinergi. Untuk itu, Gubernur menggandeng Forum Corporate Social Responsibil

  • Jumat, 28 Mei 2021 10:28

    Edy Rahmayadi Sambut Baik Perayaan Waisak Permabudhi, Mohon Maaf Tak Bisa Hadir

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut baik perayaan Waisak yang akan digelar Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Sumut pada 30 Mei 2020 di Kota Medan. Diharapkan perayaan ter

  • Jumat, 21 Mei 2021 22:21

    Edy Rahmayadi Sambut Baik Kunjungan Imam Palestina Syech Mahmoud

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima dan menyambut baik kunjungan Syech Mahmoud Mohammed Abd Ell-al, Imam Masjid Palestina di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Nomor

  • Selasa, 18 Mei 2021 05:18

    Gubernur Edy Sidak Usai Libur Lebaran

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Senin (17/5).

  • Kamis, 06 Mei 2021 20:16

    Responsif tanggapi keluhan Bobby, Korwil I GMKI: Fungsi koordinasi adalah tugas Gubernur

    Protes Walikota Medan Walikota Medan Bobby Nasution kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi yang tidak mengkoordinasikan lokasi isolasi atau karantina dalam penanganan WNI tiba dari luar

  • Senin, 03 Mei 2021 15:43

    Abaikan Petunjuk Gubernur Edy Rahmayadi, Walikota Binjai Tetap Akan Sholat Ied di Lapangan Merdeka

    Guna mencegah kerumunan saat pandemi Covid-19, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menghimbau untuk meniadakan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah.Hal itu disampaikan Gubsu dalam rapat mengenai peniada

  • Minggu, 02 Mei 2021 14:01

    Edy Rahmayadi Terus Pertahankan Tradisi Buka Puasa dengan Tahfiz dan Anak Yatim

    Bulan Ramadan umat muslim berlomba-lomba meningkatkan ibadahnya. Sebagian besar dari orang bahkan memiliki tradisi yang dipercaya akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

  • Senin, 26 Apr 2021 19:26

    Edy Rahmayadi Tetap Lakukan Pelantikan Dalam Suasana Duka

    Walau masih dalam suasana duka, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi tetap melakukan pelantikan delapan kepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Sumut. Hal itu mend

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak