Sabtu, 15 Mei 2021 09:23
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Geger! Kantor DPD PDI-P Kabupaten Batu Bara Diikat Rantai Besi Lalu Digembok

Geger! Kantor DPD PDI-P Kabupaten Batu Bara Diikat Rantai Besi Lalu Digembok

Batubara (utamanews.com)
Oleh: Mukhlis Aci
Kamis, 29 Apr 2021 21:59
Mukhlis Aci
Terlihat, Kantor Sekretariat DPC PDI-P Batu Bara, Tepatnya di Jalan Lintas Sumatera, Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Diikat Dengan Rantai Besi Lalu Digembok, Kamis (29/4/2021).
Menggegerkan, kantor Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jalan Lintas Sumatera Utara, yang berada di Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, diikat dengan rantai besi dan menggunakan gembok mangga.

"Mendengar kabar miring ini, tentunya sangat lucu dan aneh," kata eks bendahara PDI-P Batu Bara, OK Syaifuddin saat dikonfirmasi Utamanews.com di Lima Puluh kota, Kamis (29/4/2021). 

OK. Syaifuddin yang juga mantan pengurus Partai berlambang Banteng Batu Bara tahun 2013 tersebut menilai, bahwa ini miris sekali. Ada apa gerangan kantor sekretariat PDI-P itu sampai digembok.


"Dengan beredarnya kabar tersebut, patut diduga ada yang tak beres. Bila peristiwa ini benar-benar terjadi, maka tidak menutup kemungkinan akan menjadi hot-issu. Issu ini akan merembet tingkat Provinsi hingga Nasional. Namun apabila persoalan ini tak segera direspon, maka dapat dinilai akan menjadi presiden buruk bagi KSB, atau lebih-lebih lagi Ketua DPC PDI-P, Ir. Zahir. M.AP yang juga sebagai Bupati Batu Bara," ujarnya.

Namun beda dengan Tokoh Masyarakat yang satu ini, yakni, Basri Saragih, ia menanggapi dengan santai and rileks. Ia berpendapat selesaikanlah secara baik-baik agar tidak menimbulkan pertikaian diantara mereka.

"Memang saya akui, Informasi tentang keberadaan kantor sekretariat PDI-P itu memang digembok. Tapi persis masalahnya apa saya tak tahu", jelas mantan Ketua IPK Kabupaten Batu Bara, ketika menyambangi dia di salah satu warung pinggir jalan, di seputar areal perkebunan Dolok Estate Lima Puluh.


Sementara, Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Batu Bara, Jalasmar Sitinjak, SH menjelaskan tentang kantor sekretariat dirantai besi dengan menggunakan gembok. "Baru saya ketahui setelah adanya laporan dari pegawai yang bekerja di sekretariat yaitu, Adi dan Leo, pada Sabtu (24/4/2021). Menjelang dua hari kemudian, pada Senin (26/4/2021), nah, disitulahlah saya membuat laporan pengaduan kepada Aparat Kepolisian. Sebagai mana laporan tersebut, guna mencari kepastian hukum, siapa yang sebenarnya pemilik Gedung DPC PDI-P," katanya.

"Pasalnya, Bang Pirdot mengklaim Kantor Sekretariat DPC PDI-P itu milik dia. Tak hanya itu, dia bersikeras menyuruh agar segera mengosongkan Kantor. Demikianlah diantaranya bunyi yang terkandung dalam isi surat kami terima," ketusnya.


"Padahal dahulunya biaya pembangunan Kantor PDI-P dilakukan secara gotong royong. Sumbangan itu ada mengalir dari Pak Junimart Girsang, Pak Zahir semasa anggota DPRD Sumut, Adian, tak bisa kita sebutkan secara satu persatu, dan saksinya banyak," beber Jalasmar. 

Berikutnya, sambung dia, kita serahkan saja kepada pihak berwajib, seperti apa hasilnya nanti. Menurut pengakuannya, buntut dari laporan itu sudah ditindaklanjuti oleh aparat penegak hukum, satu persatu akan dipanggil, baik pihak Bang Pirdot hingga saksi pelapor.

Ditanya, siapa saja yang membuat laporan? "Laporan itu terdiri dari lima orang, yaitu saya sendiri (Jalasmar) Rusalan, Dolah Sembiring, Suwarsono, Dian, plus dua staf di sekretariat PDI-P," pungkas Jalasmar secara terperinci.

Editor: Ade

T#g:BatubaraPDIPsengketa
Berita Terkait
  • Rabu, 12 Mei 2021 19:52

    Marthin Bangun tanggapi tudingan bahwa Ketua PMS menjadi dalang penyerobotan tanah

    Setelah Ketua Satgas Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Langkat, Edi Bahagia Sinuraya, angkat bicara terkait dugaan pemcemaran nama baik terhadap Ketua PMS Langkat, kini, Marthin Bangun yang juga men

  • Selasa, 11 Mei 2021 03:11

    Penyelesaikan Sengketa Tanah, Kepala BPN Sumut: Sesuai Mekanisme

    Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Sumatera Utara (Sumut) Dadang Suhendi menegaskan bahwa setiap penyelesaikan permasalahan sengketa tanah di Sumut, diselesaikan dengan mekanisme atau aturan yang berlaku.

  • Minggu, 02 Mei 2021 18:22

    Miladiyah BKPRMI Batu Bara ke-45 Tahun, Bupati Zahir Berikan Apresiasi Serta Ucapkan Selamat

    Ketua Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Batu Bara, Mukhrizal Arif, M.Pd.I bersama 12 pengurus BKPRMI tingkat kecamatan menggelar Tasyakur Miladiyah ke-45 Tah

  • Jumat, 30 Apr 2021 07:50

    Sungguh Miris, Lapak Jualan Hingga Ruas Jalan Dilanda Banjir Rob di Batu Bara

    Sungguh miris melihat lapak jualan hingga sepanjang ruas jalan dilanda banjir rob. Keberadaan pasar bak seperti berjualan di atas air sungai atau danau. Ironisnya warga penjual buah sampai menggunakan perahunya untuk bertransaksi.

  • Selasa, 27 Apr 2021 18:07

    Pungut Retribusi dan Pajak Rp175 M dari Centre Point, Bobby Minta Bantuan Penegak Hukum

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM mengucapkan terima kasih pada Kejaksaan dan KPK yang mendukung Pemko Medan dalam mencegah terjadinya kerugian, penyelamatan aset, sekaligus optimalisasi pendapatan daerah Kota Medan.

  • Kamis, 22 Apr 2021 19:22

    Ilyas Sitorus: Kunci Sukses PTM Butuh Dukungan Semua Pihak Untuk Terapkan Prokes

    Pemerintah Kabupaten Batu Bara saat ini telah melaksanakan kembali Kombinasi Pembelajaran Tatap Muka dengan Belajar dari Rumah sejak 19 April 2021, yang sebelumnya pernah dibuka sejak 7 September 2020

  • Kamis, 08 Apr 2021 19:28

    Abdul Kadir Simarogkir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua PC IKA UNIMED Batu Bara

    Meskipun lewat voting di Musyawarah Daerah (Musda) Abdul Kadir Simarongkir, S.pd, M.Si syah terpilih menjadi Ketua Pengurus Cabang Ikatan Alumni Universitas Negeri Medan (IKA UNIMED) Kabupaten Batu Ba

  • Rabu, 07 Apr 2021 05:17

    Program Tahun 2021, Pemkab Batu Bara Lakukan Bedah Rumah

    Melalui program di tahun 2021 ini, ada sebanyak 30 unit rumah warga tak mampu mendapatkan bantuan bedah rumah. Titik bantuan ini berada di Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu B

  • Selasa, 06 Apr 2021 18:06

    Istri Minggat Dari Suami, Lalu Nikah Lagi Dengan Lelaki Lain, Nek Nurbaiti: Pak Kapolres Jenguklah Kami

    Nasib yang menimpa seorang warga yang tinggal di dusun 5, desa Perupuk, kecamatan Lima Puluh Pesisir. Kini ia terpaksa mengharungi kehidupannya dengan sendirian tanpa istri yang selama ini ikut mendam

  • Selasa, 06 Apr 2021 14:36

    BPBD Batu Bara Serap Aspirasi Warga Soal Abrasi Pantai

    Masyarakat pesisir Kabupaten Batu Bara sangat mengeluhkan terjadinya abrasi pantai yang bersinggungan di desa mereka. Abrasi tersebut dikarenakan terjadinya terjangan gelombang pasang air laut sehingg

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak