Jumat, 29 Mar 2024 13:08
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

GMKI Pematangsiantar-Simalungun Galang Dana untuk Korban Bencana Banjir Bandang

Pematang Siantar (utamanews.com)

Oleh: Sam

Selasa, 07 Mei 2019 17:47

@RajagukgukStar
Proses evakuasi korban bencana banjir bandang di Samosir.
Setelah melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir bandang yang terjadi di Bengkulu, kini GMKI Pematangsiantar-Simalungun akan melakukan penggalangan dana untuk korban Banjir Bandang di Desa Buntu Mauli, Kec. Sitio-tio, Kab. Samosir.

Banjir bandang yang terjadi di Desa Buntu Mauli, Kecamatan Sitio-tio, Kabupaten Samosir ini terjadi pada Jumat 3 Mei 2019 sekitar pukul 16.00 WIB. Empat unit rumah hancur, lahan pertanian rusak dan satu warga meninggal dunia.

May Luther Dewanto Sinaga, selaku Ketua GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) Pematangsiantar-Simalungun mengatakan bahwa aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk wujud rasa kemanusiaan terhadap sesama bangsa Indonesia.
Sebelum melakukan penggalangan dana, May Luther Dewanto Sinaga (Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun) langsung terjun melakukan investigasi ke daerah yang terkena bencana tersebut. Ia ditemani beberapa organisasi mahasiswa lainnya seperti PMKRI Pematangsiantar, Barsdem, dan Saling.

"GMKI Pematangsiantar-Simalungun beserta rekan-rekan mahasiswa yang ada di Pematangsiantar ini berkomitmen membantu korban bencana banjir bandang serta mencari informasi yang valid terkait penyebab banjir bandang ini. Karena ini merupakan banjir bandang yang kedua kalinya setelah 10 tahun terakhir", ujarnya, Selasa (7/5/2019).

"Untuk sementara, GMKI Pematangsiantar-Simalungun menduga penyebab banjir tersebut adalah akibat adanya penebangan hutan oleh oknum tertentu di puncak bukit. Hal ini terlihat dari mulai gundulnya hutan-hutan yang berada di puncak", tutur May Luther.
Editor: Bungaran Saragih

T#g:banjirGMKIgalang dana
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️