Kamis, 04 Jun 2020 04:12

GMKI Pematangsiantar- Simalungun Resmi Buka Rumah Belajar Gratis

Simalungun (utamanews.com)
Oleh: Sam
Rabu, 26 Feb 2020 09:46
Istimewa
Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar- Simalungun resmi membuka rumah belajar gratis di desa Cinta Mulia, Nagori Laras 2, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.

Dibuka nya rumah belajar ini sebagai salah satu bukti bahwa GMKI hadir di tengah-tengah masyarakat. Dan dalam hal ini, GMKI akan membantu meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak yang kurang mampu dengan membuka rumah belajar serta memberikan belajar tambahan (les) secara gratis.

"Pengabdian kita terhadap masyarakat kali ini adalah di bidang pendidikan. Kita berupaya membantu meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak yang kita pahami sebagai penerus bangsa nantinya. Dan harapannya, dengan dibukanya rumah belajar serta les gratis ini, boleh meningkatkan minat belajar dari anak-anak tersebut", ungkap Andre Sinaga, Kabid Aksi dan Pelayanan GMKI Pematangsiantar-Simalungun, Selasa (25/02/2020).

Rumah belajar GMKI Pematangsiantar-Simalungun tersebut dibuka secara resmi oleh Pemerintah setempat Dorsabarta Silalahi yang didampingi Simamora perwakilan dari Polsek Bangun, Jarnias Sitanggang selaku pemilik rumah, dan May Luther Dewanto Sinaga selaku Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun.

"Saya apresiasi program dari GMKI Pematangsiantar- Simalungun yang langsung terjun ke masyarakat. Harapan kami dari pemerintah, kita dapat bersinergi dan bangun komunikasi yang baik. Dan kami juga bangga melihat anak-anak muda yang masih mau memberikan hati nya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat", ungkap Dorsabarta Silalahi, Pangulu (pemerintah setempat).


"Untuk masyarakat juga, kami harapkan partisipasi yang baik dan keikutsertaan dalam program ini, karena sangat baik untuk meningkatkan pendidikan dari anak-anak yang ada di desa kita ini", tambah Dorsabarta lagi.

"Kami dari pihak Polsek Bangun berterimakasih karena telah mengundang kami selaku pihak keamanan. Kami bangga dan bersyukur karena masih ada mahasiswa yang memberikan hatinya berbagi ilmu kepada anak-anak yang ada di desa ini dan kami dari pihak keamanan akan selalu siap dan bekerjasama untuk apa apa saja yang bisa Kami bantu", ucap Simamora, perwakilan dari Polsek Bangun.

Jarnias Sitanggang selaku pemilik rumah, menyampaikan terimakasih kepada GMKI Pematangsiantar-Simalungun yang memberikan hatinya datang ke desa Cinta Mulia dan memberikan pendidikan gratis.

"Terimakasih kepada rekan-rekan GMKI Pematangsiantar- Simalungun yang telah memberikan hatinya dan datang ke kampung kami dalam memberikan Pendidikan secara gratis, sebenarnya kami sudah lama memikirkan hal ini, dan berkat program dari GMKI, akhirnya semua impian saya dapat terwujud. Saya sangat berharap anak-anak di kampung kami bisa memperoleh pendidikan gratis. Oleh karena saya siap memberikan rumah saya sebagai tempat GMKI memberikan pendidikan gratis," ungkap Jarnias Sitanggang yang juga adalah pemuda setempat.


Terlihat, orang tua yang ada di desa tersebut sangat bahagia dengan hadirnya Rumah Belajar GMKI Pematangsiantar-Simalungun ini. Seperti yang disampaikan salah satu orang tua, Boru Sidauruk. "Kami bergembira dengan niatan baik dari GMKI Pematangsiantar-Simalungun yang membuka rumah belajar dan memberikan pendidikan gratis bagi anak-anak kami, dan kami sangat mendukung kegiatan tersebut", ungkapnya.

Sementara itu, May Luther Dewanto Sinaga, Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun sangat mengapresiasi sambutan baik dari masyarakat serta pemerintah setempat.

"Terimakasih atas respon dan sambutan yang baik dari masyarakat dan juga pemerintah setempat. Terimakasih juga untuk pihak keamanan dalam hal ini mewakili Polsek Bangun. Sebagai bentuk kehadiran GMKI di medan layannya, dalam hal ini di masyarakat, maka GMKI Pematangsiantar-Simalungun akan memberikan pendidikan secara gratis bagi anak-anak yang ada di desa ini", ungkap May Luther Dewanto Sinaga, Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun.

"Dari pada anak-anak di desa ini bermain, lebih baik mereka bermain di rumah belajar kita sekaligus belajar. Dan Kami juga sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah dan masyarakat setempat agar kami dapat menjalankan pengabdian dan pelayanan kami dengan baik", tutup Luther.

Dikabarkan bahwa sebelum pembukaan rumah belajar, GMKI Pematangsiantar-Simalungun telah mengawali dengan melakukan ibadah bersama kader GMKI dengan masyarakat.
Editor: Bungaran Saragih

T#g:GMKIRumah Belajar
Berita Terkait
  • Selasa, 02 Jun 2020 18:22

    GMKI Sayangkan Rapat Pembahasan Covid-19 di DPRD Pematangsiantar Tertutup Untuk Umum

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar-Simalungun menyikapi pertemuan tertutup pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Gu

  • Minggu, 24 Mei 2020 14:18

    GMKI Komisariat Pertanian USU Gelar Aksi Berbagi

    Di tengah masa pandemi covid-19, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan Komisariat Fakultas Pertanian USU melakukan aksi peduli kepada anak rantau, yakni mahasiswa/i yang berada di ko

  • Kamis, 21 Mei 2020 10:31

    Cluster Isolation Kota Medan, Solusi atau Ilusi

    Virus COVID-19 kian menyerang berbagai sisi kehidupan manusia, tidak terkecuali Indonesia. Masing-masing daerah mengeluarkan kebijakan dan himbauan kepada masyarakat di wilayahnya dalam rangka mencega

  • Selasa, 05 Mei 2020 23:25

    Diskusi Daring GMKI Pematangsiantar- Simalungun Lahirkan Catatan Evaluasi Polemik Bansos COVID-19

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menggelar diskusi publik melalui video conference daring pada Senin, (04/05). Diskusi tersebut mengusung thema "Bansos Pemko Siantar; Solusi atau masalah baru?"

  • Sabtu, 02 Mei 2020 21:52

    Aksi Solidaritas GMKI Medan dengan Panti Asuhan

    Pemerintah Kota Medan menerapkan karantina rumah untuk pasien dalam pengawasan dengan gejala ringan, orang dalam pemantauan, orang tanpa gejala, dan pelaku perjalanan. Karantina rumah dilakukan untuk

  • Sabtu, 02 Mei 2020 19:32

    Pemuda Sumut, Muslim dan Kristen Serukan Pesan Damai Bulan Ramadhan

    Peristiwa intimidasi dan kekerasan yang dialami oleh pemilik warung di Batang Kuis mendapat respon dari berbagai kalangan lintas agama.

  • Minggu, 19 Apr 2020 15:09

    Cipayung Plus Kota Medan Minta Pemko Evaluasi Penanganan COVID-19

    Potensi peningkatan kasus Covid-19 di kota Medan sangat besar. Hal ini berdasarkan amatan pada aktifitas di luar rumah yang dilakukan masyarakat serta minimnya tingkat kepatuhan pada jarak fisik (phys

  • Selasa, 07 Apr 2020 07:07

    GMKI Bagikan Masker Gratis di Kota Pematangsiantar

    GMKI Cabang Pematangsiantar- Simalungun melalui komisariat USI, melakukan aksi peduli pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) dengan berbagi masker secara gratis kepada masyarakat yang terpaksa harus bekerja.

  • Senin, 30 Mar 2020 16:40

    Kantor Pusat HKI, GMKI dan GP Ansor Buat Gerakan Bersama Mencegah Covid-19 Di Kota Pematangsiantar

    Dalam memerangi Virus Corona (Covid-19), Pucuk Pimpinan Huria Kristen Indonesia (HKI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar- Simalungun, dan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor

  • Kamis, 26 Mar 2020 22:36

    Peduli Mahasiwa Papua, GMKI Medan latih dan berikan handsanitizer serta disinfektan pencegah penularan Corona

    Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) mendapat pelatihan pembuatan handsanitizer dan disinfektan dari GMKI Cabang Medan, Kamis sore (26/3/2020).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak