Jumat, 29 Mar 2024 18:11
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Doa Bersama Bupati Dairi dan Pemuka Lintas Agama Menghadapi Pandemi Covid-19

Dairi (utamanews.com)

Oleh: Fajar

Senin, 29 Mar 2021 21:39

Istimewa
Menindaklanjuti surat edaran Gubernur Sumatera Utara Nomor 450/2680 tanggal, 25 Maret 2021 terkait imbauan untuk melaksanakan doa bersama lintas agama yang dilakukan secara serentak dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu, Senin (29/3/2021) menggelar doa bersama dengan pemuka lintas agama, bertempat di halaman Kantor Bupati Dairi Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang.

Sebelum melakukan doa bersama, Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, doa bersama ini juga dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota yang ada di provinsi Sumatera Utara secara serentak.

Di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini terkhusus di Kabupaten Dairi, seluruh masyarakat diharapkan mampu membangkitkan rasa kemanusiaan dan rasa persatuan, Sehingga menimbulkan sebuah kekuatan yang menambah keyakinan bahwa Covid-19 ini akan mampu diatasi bersama-sama.

"Kita wajib melakukan ikhtiar dengan tidak henti-hentinya memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Esa, agar rakyat bangsa dan negara kita terbebas dari virus ini," ucap Eddy Berutu.

Eddy Berutu juga mengajak semua pihak menundukkan kepala dan merendahkan hati dihadapan Tuhan Yang Maha Pengasih, agar bangsa ini diberikan kekuatan dalam menghadapi pandemi ini dengan tenang, seraya berupaya mencari jalan untuk dapat melewatinya.

"Saya mohon kepada kita bersama terkhusus kepada tokoh-tokoh agama, agar mengajak jemaatnya mematuhi anjuran pemerintah dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes), sehingga wabah ini dapat segera berlalu," pintanya.

Doa bersama lintas agama juga dihadiri Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, Kajari Dairi Syahrul Juaksa Subuki, Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf Sunarto, Kemenag Dairi Saidup Kudadiri, Sekda Dairi Drs Leonardus Sihotang, Pimpinan OPD, Pemuka Agama Islam diwakili Wahlin Munthe, Pemuka Agama Kristen Protestan Pdt Dr Esron Marpaung MTh, Pemuka Agama Khatolik Diakon Doni Malau O Carm dan Pemuka Agama Buddha Pandita Muda Ariyanto.
Editor: Ivan

T#g:DairiDoa Bersama
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 19 Feb 2024 17:39

    Ketua PSI Dipastikan Duduk di DPRD Kabupaten Dairi

    Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga Caleg DPRD Kabupaten Dairi, Hendra J Sinaga, S.IP dipastikan berhasil duduk di kursi DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) I.Hasil Real Count internal t

  • Minggu, 31 Des 2023 21:31

    Sambut Tahun 2024 Kodim 1710/Mimika Gelar Doa Bersama

    Tahun 2023 sudah dilalui dengan berhasil dan diisi dengan berbagai kegiatan positif. Sebagai bentuk syukur atas apa yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan menyambut tahun 2024 dengan penuh semang


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️