Jumat, 21 Sep 2018 08:17
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Dinilai Curi Start Kampanye, Anak Medan Tolak Kehadiran Sandiaga Uno

Dinilai Curi Start Kampanye, Anak Medan Tolak Kehadiran Sandiaga Uno

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Alfan Maulana
Minggu, 16 Sep 2018 16:36
Alfan Maulana
Ferry Nofirman Tanjung saat diwawancarai media di lokasi unjuk rasa, Minggu (16/9/2018).
Sejumlah anak muda kota Medan dari Korps Indonesia Muda (KIM) menolak kehadiran Sandiaga Solehudin Uno (Bakal Calon Wapres RI) di kota Medan.

Penolakan ini mereka sampaikan dalam bentuk aksi unjuk rasa di air mancur tugu SIB jalan Gatot Subroto Medan, Minggu siang (16/9/2018).

Ferry Nofirman Tanjung selaku koordinator aksi dalam orasinya mengatakan bahwa kehadiran Sandiaga Uno dengan cara-cara pengumpulan massa merupakan bentuk kampanye terselubung. "Kita tahu bersama agenda kampanye Pilpres dimulai pada 23 September 2018.
Mengapa hari ini ada pengumpulan massa dengan judul silaturahmi. Kalau bukan Kampanye, apa namanya ini?" kata Ferry.

Ia juga mengatakan akan menyurati KPU RI, KPU Sumut dan KPU Kota Medan serta Bawaslu untuk mempertanyakan mengapa kegiatan ini terlaksana. "Untuk apa Bawaslu dilantik dan digaji oleh negara tapi tidak bekerja. Seharusnya ada tindakan penuh oleh KPU dan Bawaslu terhadap kegiatan ini, sehingga masyarakat kota Medan tidak pecah dan tidak jadi ribut. "Kepada Sandi, kalau mau merebut kekuasaan, rebutlah dengan baik, sesuai aturan yang ada," tegas Ferry.

Sebelumnya, Rahmansyah Sirat selaku orator mengatakan bahwa kedatangan Sandiaga Uno adalah bentuk pencitraan semu. "Kita ketahui Sandiaga Uno mengatakan bahwa ekonomi sedang susah. Padahal dia bohong. Kami anak Medan, dengan uang seratus ribu bisa beli lebih banyak, harga Cabai, tomat dan lainnya masih normal," katanya.

"Belum lagi diberi waktu untuk kampanye, Sandiaga Uno sudah berkampanye. Nauzubillah min zalik. Itu adalah perbuatan-perbuatan pemimpin yang tidak kita inginkan. Sandiaga Uno tidak layak menjadi pemimpin di republik Indonesia ini," tukasnya.

Editor: Sam

T#g:PilpresPilpres 2019Sandiaga Uno
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Minggu, 26 Agu 2018 10:16

    Dewinta: Jangan Mudah Terprovokasi, Gerakan #2019 Ganti Presiden Jelas Ajakan Berbuat Makar!

    Pengamat Politik, Hukum dan Keamanan, Rr Dewinta Pringgodani SH M H menyatakan Gerakan #2019 ganti presiden ke daerah dapat memicu perpecahan. Ia juga menyebut hal semacam itu merupakan cerminan gerak

  • Jumat, 13 Jul 2018 11:13

    Soal Cawapres, Jokowi: "Sepuluh mengerucut ke lima"

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan nama calon wakil presiden (Cawapres) 2019 yang akan mendampinginya sudah mengerucut menjadi 5 nama. "Sepuluh mengerucut ke lima," kata Jokowi, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (11/7).

  • Minggu, 06 Mei 2018 19:36

    Relawan Jokowi Tekad Menangkan Pilpres 2019

    Organisasi Masyarakat Relawan Jokowi (Rejo) mendeklarasikan diri mendukung Jokowi di Pemilihan Presiden 2019.

  • Senin, 19 Feb 2018 18:49

    Mantan Ketua OSIS Pangudi Luhur: Sihar Suka Sepak Bola, Sandi Doyan Basket

    Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus ternyata dulu satu sekolah dengan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. Bedanya saat sama-sama sekolah di SMA Pangudi Luhur Jakarta, Sihar

  • Selasa, 05 Des 2017 15:35

    Pengganti Panglima TNI Dipersiapkan Menghadapi Tahun Politik

    Presiden RI Ir. Joko Widodo telah menentukan calon pengganti Panglima TNI dan telah dipersiapkan untuk menghadapi tantangan tugas ke depan. Tantangan tugas ke depan tidaklah mudah yaitu menghadapi tah

  • Sabtu, 14 Okt 2017 10:14

    Isu SARA dan Hate Speech Ancam Pilpres 2019

    Bercermin pada pelaksanaan Pilpres 2014, maraknya penyebaran isu yang berbau SARA dan ujaran kebencian akan kembali terjadi pada Pilpres 2019.

  • Kamis, 06 Jul 2017 06:56

    The Lastest Survey of SMRC is too earlier

    A survey released on Thursday suggests that the Jakarta gubernatorial election has not significantly altered the national political map ahead of the 2019 presidential and legislative elections.

  • Selasa, 20 Jun 2017 17:00

    Wagub DKI Terpilih Kembali Diperiksa Polisi

    Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, kembali mendapat panggilan dari Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penggelapan tanah senilai Rp8 miliar di Curug, Tangerang.

  • Minggu, 16 Apr 2017 09:23

    Soal Selingkuh dengan Marcella Zalianty, Ini Penjelasan Sandiaga Uno

    Marcella Zalianty, artis cantik ini kini diterpa kabar tak sedap. Istri dari pembalap nasional Ananda Mikola itu dikabarkan bermain hati dengan calon wakil gubernur DKI, Sandiaga Uno.

  • Senin, 20 Feb 2017 08:39

    Hebat, Mantan Satpam Jadi Presiden di Gambia

    Adama Barrow, mantan anggota satuan pengamanan (satpam) Argos, jaringan toko perlengkapan rumah tangga di Inggris, terpilih menjadi presiden Gambia. Negara yang penduduknya mayoritas muslim ini berada

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak