Jumat, 19 Apr 2024 02:57
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Din Syamsuddin: Mari Jaga Kerukunan!

Manado (utamanews.com)

Oleh: MABD

Jumat, 08 Des 2017 17:08

Mario Abdillah
Din Syamsuddin saat menghadiri Round Table Disscussion di Ruang CJ Rantung, Kota Manado

Utusan Khusus Presiden RI Hubungan Antara Agama, Din Syamsuddin mengajak kepada seluruh tokoh agama di Provinsi Sulawesi Utara untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama.

Hal tersebut disampaikannya dalam Round Table Disscussion di Ruang CJ Rantung, Kota Manado, Jumat Sore (08/12/2017). Dalam diskusi tersebut hadir pula Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. 

Dalam penyampaiannya, Olly menyampaikan terima kasih atas kedatangan Tim Utusan Presiden RI di Provinsi Sulawesi Utara. 

"Atas nama Pemprov Sulut mengucapkan terima kasih atas kunjungan utusan khusus Presiden RI di kota Manado," ujar Gubernur.

Dalam diskusi, Din Syamsuddin menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menerima masukan-masukan terkait kerukunan umat beragama agar diperkenalkan kepada dunia. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan berbagai masukan-masukan dari seluruh umat agama dan memeperkenalkan kepada dunia bagaimana kehidupan beragama masyarakat Indonesia kepada Dunia", ujar mantan Ketua umum PP Muhammadiyah tersebut.

Din Syamsudin menambahkan bahwa kondisi kerukunan umat beragama di Provinsi Sulawesi Utara pada saat ini cukup baik dan patut menjadi contoh daerah lainnya. "Kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara saat ini adalah baik, dan dapat menjadi patokan kerukunan antar umat beragama di daerah lainnya, sehingga hal itulah yang membuat kami berada di sini untuk meminta masukan kerukunan dari Provinsi Sulawesi Utara," tegasnya.

Lebih lanjut, Din Syamsudin mengatakan bahwa kemajemukan merupakan kunci utama dalam kerukunan umat beragama. "Indonesia berada dalam latar belakang kemajemukan, namun masih ada beberapa masyarakat yang tidak mau mengakui kemajemukan tersebut, padahal bagi bangsa Indonesia merupakan hal mutlak untuk mengakui kemajemukan yang merupakan keniscayaan dalam kehidupan," ujar Din.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua FKUB Sulut, Pdt HWB Sumakul, Kaban Kesbangpol Sulut, Steven Liow, dan para tokoh agama maupun pimpinan yayasan agama di Provinsi Sulawesi Utara. 

Editor: Budi

T#g:ManadoMuhammadiyahtoleransi
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️