Selasa, 07 Apr 2020 15:00
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Dianggap Kurang Sinergi, Awak Media Boikot Pemberitaan Polres Deli Serdang

Dianggap Kurang Sinergi, Awak Media Boikot Pemberitaan Polres Deli Serdang

Deli Serdang (utamanews.com)
Oleh: Iyus
Rabu, 27 Feb 2019 12:47
Iyus
Dianggap kurang bersinergi, sejumlah awak media yang bertugas di Unit Polres Deli Serdang telah memboikot pemberitaan yang dirilis Polres Deli Serdang. Sehingga saat dilakukan paparan kasus di Polres Deli Serdang wartawan terlihat sedikit yang hadir.

Awak media yang tergabung dalam Wartawan Unit Polres Deli Serdang (WUPDS) ini bersikap tegas untuk memboikot seluruh pemberitaan yang telah dirilis nantinya dari Satuan Reskrim, Satuan Narkoba maupun Satuan Lalu Lintas.

Koordinator pengurus WUPDS, Surya Dharma mengatakan pihaknya bersama sejumlah awak media melakukan aksi boikot itu sebagai bentuk kurang bersinerginya Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan dan jajarannya dalam hal pemberitaan. "Wacana pemboikotan seluruh kegiatan Polres Deliserdang ini merupakan kesepakatan bersama yang dibahas pada 13 Februari 2019 lalu dimana WUPDS sepakat untuk memboikot seluruh press rilis yang dibuat pihak Polres Deliserdang karena selama akhir Desember hingga Februari ini tidak pernah ada paparan berita kriminal, baik kriminal umum maupun narkoba, sepertinya komunikasi dua arah selama ini yang terjalin tidak harmonis lagi," ujar Surya didampingi Wakil Koordinator, Roni Hutahaean dan Bendahara Fany Ardana di Lubuk Pakam, Senin (25/02/2019).

Roni Hutahaean menambahkan kesepakatan bersama untuk pemboikotan seluruh kegiatan di Polres ini ada beberapa poin masing-masing rapat angota dan pengurus WUPDS pada tanggal 13 Februari 2019 yakni WUPDS sepakat untuk tidak bekerjasama dengan Kapolres Deli Serdang, AKBP Eddy Suryanta Tarigan SIK karena dianggap tidak dapat bersinergi dengan awak media.

Terkait pemberitaan pecitraan yang mempromosikan Kapolres Deli Serdang dan jajarannya, sepakat untuk tidak diberitakan baik yang sifatnya paparan kasus, MoU bersama Pemkab dan lainnya. "Menolak ajakan Kapolres Deli Serdang untuk makan bersama ataupun bentuk lainnya dalam ruang, tempat dan waktu yang tidak dapat ditentukan," tegasnya.

Editor: Herda

T#g:BoikotDeli SerdangjurnalisPolres
Berita Terkait
  • Senin, 06 Apr 2020 14:26

    Kapolres dan Wali Kota Tebing Tinggi himbau masyarakat tidak mudik dan selalu gunakan masker

    Kapolres Tebing Tinggi mengadakan kegiatan tatap muka bersama Pemko, TNI, TOGA, TOMAS dan TODAT kota Tebing Tinggi dalam rangka upaya penanggulangan penyebaran covid-19, Senin (6/4).

  • Senin, 06 Apr 2020 10:56

    Kapolres Nias Ajak Masyarakat Hadapi Wabah Covid-19

    Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.I.K, MH mengajak masyarakat untuk bahu- membahu menghadapi wabah virus Covid-19.

  • Sabtu, 04 Apr 2020 01:04

    Kapolres Sergai dan PJU lakukan Rapid Test Corona Virus

    Menghadapi pandemi virus corona atau Covid 19, dilaksanakan rapid test kepada Kapolres dan Pejabat Utama (PJU) Polres Serdang Bedagai, Jumat (03/04/2020).

  • Jumat, 03 Apr 2020 16:13

    Kapolrestabes Jamin Ketersediaan dan Bahan Pokok dan Kesehatan di Medan

    Polri melalui Polrestabes Medan memberikan dukungan penuh dalam membantu seluruh pihak dan masyarakat dalam upaya penanganan wabah Covid-19 terutama dalam penegakan hukum dan pengamanan wilayah, keter

  • Rabu, 01 Apr 2020 22:41

    Kapolres Sergai Shooting Video Imbauan Cegah COVID-19 bersama Wak Kombur

    Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang SH.M.Hum dan Youtuber Wak Kombur, bersama membuat video pesan layanan masyarakat terkait himbauan mencegah penyebaran Covid-19 dan Maklumat Kapolri.

  • Jumat, 27 Mar 2020 13:17

    Kapolres Labuhanbatu Terjun Langsung Pimpin Giat Penyemprotan Rumah Ibadah

    Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat S.I.K.MH, bersama satuan TNI Kodim 0209/LB Letkol (Inf) Santoso yang diwakili Kasdim Mayor Arh Muzi Santoso melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan

  • Kamis, 26 Mar 2020 13:46

    Cegah Covid-19, Polres Sergai Pasang Ruang Sterilisasi

    Polres Serdang Bedagai (Sergai) mengadakan ruang Sterilisasi Anti Virus dan selebaran petunjuk pencegahan virus corona di depan pintu masuk Mako dan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM maup

  • Kamis, 26 Mar 2020 10:56

    Gerak Cepat Cegah Covid-19, Polres Nias Siapkan Sarana Cuci Tangan

    Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.I.K, MH launching sarana cuci tangan antisipasi penularan virus covid-19 bagi warga Kota Gunungsitoli, Kamis (26/03/2020) pagi.

  • Rabu, 25 Mar 2020 12:25

    Kapolres Pakpak Bharat Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Perbatasan

    Upaya pencegahan pendemi virus corona (Covid-19) terus dilakukan Polres Pakpak Bharat. Selain melakukan sosialiasi, korps berseragam coklat ini juga menyemprotkan cairan disinfektan ke pengguna jalan, Selasa (24/3/2020).

  • Rabu, 25 Mar 2020 09:25

    Kapolrestabes Medan Pimpin Patroli Sinergitas Pencegahan Penyebaran Virus COVID-19

    Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Johnny Edizzon Issir SIK MTCP pimpin patroli sinergitas pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19) di wilayah Helvetia bersama unsur terkait, Selasa (24/03/2020), pukul 22.00 wib.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak