Sabtu, 30 Mei 2020 03:41
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Dandim Dampingi Komandan Wing 2 Abd Rahman Saleh dan Bupati Jember Buka Kejurnas Paralayang

Dandim Dampingi Komandan Wing 2 Abd Rahman Saleh dan Bupati Jember Buka Kejurnas Paralayang

Jember (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Senin, 04 Nov 2019 20:04
Siswandi
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralayang  memperebutkan Piala Bupati Jember, yang merupakan kejuaraan ketiga di Kab Jember, dilaksanakan di Dsn Mandigu Desa Suco Kec Mumbulsari Kab Jember, mulai tanggal 1 hingga 3 November 2019.

Ada yang menarik dari kejuaraan Paralayang se-Indonesia ini, yang juga diikuti oleh 2 juara dunia untuk kategori ketepatan mendarat puteri, yakni Ifa Kurniawati dan Rika Wijanti dari Kota Malang. Ifa merupakan juara dunia ketepatan mendarat puteri tahun 2012 dan Rika merupakan juara ketepatan mendarat puteri tahun 2018.

Ada juga peserta lainnya, yakni Jafro Megawanto yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini. Ia adalah peraih medali emas dalam Sea Games 2018 untuk ketagori ketepatan mendarat putera. Mereka dipastikan tampil memukau bersama ratusan atlet lainnya untuk memberikan prestasi terbaiknya di Jember, dan Kejuaraan ini memperebutkan uang pembinaan sebesar Rp76 Juta.

Hadir pada pembukaan Kejuaraan Nasional Paralayang tersebut diantaranya Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Komandan Wings-2 Lapangan Udara (Lanud) Abdul Rahman Saleh Kolonel PNB Eko Sujatmiko mewakili Komandan Lanud Abdul Rahman Saleh Malang, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, para Komandan Satuan TNI di Kab Jember.

Dalam sambutannya, Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR memastikan bahwa gelaran ini merupakan event yang bakal menarik perhatian masyarakat luas dan kesempatan baik untuk pengembangan potensi wisata dan edukasi bagi masyarakat Jember.

Bahkan Pemkab Jember juga melibatkan anak-anak TK untuk menyaksikan langsung lomba Paralayang ini, sebagai media edukasi untuk meraih prestasi. Sebagai sarana edukasi, panitia juga tidak memungut biaya pendaftaran bagi peserta dan mereka juga bakal disuguhi budaya dan kuliner khas Jember dalam festival kuliner yang digelar bersamaan dengan event ini.

Sementara itu Kolonel PNB Eko Sujatmiko dalam kata sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jember dr Hj Faida MMR yang telah memfasilitasi kejuaraan Paralayang ini, semoga mampu meningkatkan motivasi dalam mengembangkan oleh raga paralayang ini, baik di Kabupaten Jember sendiri maupun di Provinsi Jawa Timur.

"Untuk itu mewakili Federasi Aero Sport Seluruh Indonesia (FASI) Jawa Timur, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya", tuturnya.

Menyikapi kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami mintai tanggapannya menyampaikan bahwa momen ini sangat bagus sekali disamping dalam rangka menjaring atlet-atlet paralayang yang berbakat, tentunya akan membantu perkembangan wisata Kabupaten Jember. "Kegiatan inipun merupakan salah satu destinasi tersendiri bagi peserta yang datang dari berbagai daerah, termasuk banyak yang datang dari luar Pulau Jawa seperti Kalimantan Sumatra dan lain-lainnya", pungkasnya.
Editor: Herda

T#g:JemberParalayang
Berita Terkait
  • Selasa, 26 Mei 2020 20:56

    Dandim 0824 dan Kapolres Jember Bakti Sosial Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

    Pemberlakuan penerapan phsycal distancing maupun social distancing  dalam rangka mencegah perluasan penularan covid-19 juga mengakibatkan dampak sosial bagi masyarakat. Hal ini tentunya menjadi b

  • Selasa, 19 Mei 2020 20:59

    Dandim 0824/Jember Serahkan Bingkisan Pangdam V/Brw

    Pemberian Bingkisan Lebaran bagi anggota merupakan bagian dari perhatian atasan kepada bawahan. Hal ini juga dilakukan di Kodam V/Brw kepada seluruh anggota di jajarannya, termasuk Kodim 0824/Jember.P

  • Senin, 18 Mei 2020 18:48

    PMI Jember Beri Penghargaan Kepada Kodim 0824/Jember

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jember, Zaenal Marzuki menyerahkan penghargaan oleh PMI kepada Kodim 0824/Jember, di Makodim, Senin (18/05/2020).

  • Jumat, 15 Mei 2020 19:55

    Baksos TNI-Polri Kabupaten Jember Bagikan Sembako Kurangi Dampak Sosial Covid-19

    Dalam rangka mengurangi dampak sosial pandemi Covid-19, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin bersama Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) ber

  • Kamis, 14 Mei 2020 22:14

    Dandim 0824/Jember Serahkan Bingkisan Kasad Untuk Babinsa Pulau Terluar dan Daerah Rawan Bencana

    Pada masa pandemi Covid-19 ini di samping melakukan upaya-upaya eksternal kepada membantu masyarakat, upaya internal juga dilakukan oleh Kodim 0824/Jember.

  • Kamis, 14 Mei 2020 05:44

    Dandim 0824/Jember dan Kapolres Salurkan Bantuan Warga Terpencil

    Kondisi sosial masyarakat di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tidak hanya mempengaruhi sosial ekonomi masyarakat perkotaan saja, namun seluruh masyarakat di pedesaan pun ikut terdampak akib

  • Sabtu, 09 Mei 2020 15:59

    Luar Biasa, Bersepeda Motor Dandim 0824/Jember dan Mosico Bagikan Sembako

    Sebagai bagian dari upaya percepatan penanganan Covid-19, dampak pembatasan sosial yang mempengaruhi kehidupan dan perekonomian masyarakat, dampak sosial tersebut juga menjadi bagian penanganan tersendiri.

  • Senin, 04 Mei 2020 22:24

    Warganet Apresiasi Kinerja Babinsa Dim 0209/LB, Antar Bantuan Sembako ke Warga Menggunakan Sepeda Motor Cepat dan Tepat Sasaran

    Warganet di media sosial beberapa Grup Facebook Labuhanbatu sangat mengapresiasi kinerja Babinsa dalam memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19 di wilayah t

  • Senin, 04 Mei 2020 22:04

    Aksi Peduli Kodim 0824/Jember, Bagikan Masker dan Takjil Kepada 300 Pengendara

    Suasana Puasa Ramadhan di tengah keprihatinan pandemi covid-19 pada saat ini, menjadi momentum tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Jember yang sebagian besar penduduknya pemeluk agama Islam.

  • Senin, 20 Apr 2020 20:00

    Cegah Penularan Covid-19, Dandim 0824/Jember Bagikan Masker Ke Pengendara Sepeda Motor

    Upaya sosialisasi protokol kewaspadaan dengan mewajibkan setiap orang untuk memakai masker saat keluar, rupanya belum diindahkan oleh semua masyarakat Kabupaten Jember.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak