Sabtu, 20 Apr 2024 03:45
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Dandim 0824/Jember Apresiasi Kegiatan Bersihkan Kali Bedadung

Jember (utamanews.com)

Oleh: Dian/Rls

Minggu, 22 Sep 2019 20:22

Siswandi
Sejumlah aktivis kebersihan dan lingkungan hidup, bersama TNI dari Kodim 0824/Jember, pelajar Sekolah Dasar (SD), Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) turun ke Kali (Sungai) Bedadung untuk bersihkan sampah dari aliran kali tersebut, Sabtu (21/09/2019).

Puluhan meter kubik sampah dinaikkan dari aliran Kali Bedadung ke motor-motor sampah, truck sampah yang sudah disediakan di ruas jalan Imam Bonjol.

Di bawah jembatan Imam Bonjol tersebut memang menumpuk sampah-sampah yang sengaja dibuang di situ oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, para aktivis lingkungan dari kalangan mahasiswa dan pelajar serta masyarakat sekitar 1000 orang, yang bahu membahu melaksanakan pembersihan aliran kali Bedadung.
Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami wawancarai pada Minggu (22/09/2019), mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para aktivis mahasiswa, pelajar dan masyarakat yang ingin mewujudkan kebersihan lingkungan utamanya sepanjang aliran kali Bedadung, yang memang sangat kotor sekali kondisinya.

"Kita sangat mendukung sekali, bahkan dalam kegiatan ini kita juga menurunkan 100 orang anggota TNI Kodim 0824 untuk ikut turun bersihkan kali Bedadung. Kita juga akan mendukung upaya pemerintah daerah melalui Bupati Jember tadi yang bertekad akan menindak tegas pihak-pihak yang dengan sengaja membuang sampah atau kotoran di aliran sungai, karena di samping mengganggu aliran sungai itu sendiri juga mengotori yang akan berdampak pada biota yang tumbuh di aliran sungai tersebut", tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin.
Editor: Herda

T#g:Sampahsungai
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️