Kamis, 28 Mar 2024 16:09
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam
Bhakti Sosial TNI,

Dandim 0209/LB Serahkan tali asih dan buka puasa bersama dengan anak Panti Asuhan Al-Arif

Labuhanbatu (utamanews.com)

Oleh: Junaidi

Rabu, 22 Mei 2019 22:32

Junaidi
Letkol Inf Santoso bersama anak-anak panti asuhan Al-Arif
Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso dan Ketua Persit KCK mengadakan kegiatan penyerahan tali asih dan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Al-Arif Al Wasliyah lingkungan Kampung Jawa Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (22/5/19). Kegiatan ini juga dihadiri Para Perwira Staf Kodim, Pengurus Persit KCK dan anggota Kodim 0209/LB.

Dalam sambutannya, Dandim Letkol Inf Santoso mengatakan, "Kalau saya melihat adik-adik ini, jadi teringat masa kecil saya dahulu dan ikut merasakan bahwa saya sendiri saat berumur 10 tahun sudah ditinggal ayah yang lebih dulu dipanggil Tuhan Yang Maha Esa, kita tidak tahu bagaimana nasib kita, entah menjadi apa, ada yang bercita-cita menjadi Tentara, Guru, Dokter dan lain-lain".

"Di kesempatan yang baik ini, saya ucapkan terima kasih kepada bapak pengurus Panti Asuhan ini, karena kita ketahui bersama tidak semua orang bisa melaksanakan pekerjaan mengasuh anak-anak Panti sehingga harus rela meninggalkan anak istri di rumah", ucap Dandim.

"Saya ingatkan kepada seluruh anak-anak, perkuat iman dan bertaqwalah kepada Tuhan YME jangan lupa bersyukur", ajaknya.
"Terlaksananya kegiatan ini sebenarnya bukan ide dari saya, akan tetapi ide dari seluruh rekan-rekan Anggota Kodim 0209/LB", kata Dandim di akhir sambutannya.

Di tempat yang sama Pengasuh Panti Asuhan Al- Arif bapak Ustadz H. Ismayuddin S.Ag dalam sambutannya mengatakan, "Kami pengurus Panti asuhan mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Dandim 0209/LB yang dapat meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan ini."

"Dan, saya berharap semoga bapak Dandim dapat terus memperhatikan Anak-anak di panti Asuhan ini serta semoga nantinya anak-anak kami ini dapat menggapai cita-citanya dan kelak menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan bangsa" tutup Ustadz Ismayuddin.

Adapun Tausiyah yang disampaikan oleh bapak Al Ustadz Sholehuddin Siregar S.Pd., M.Pd di acara tersebut, mrnyampaikan, "Kita harus menjadi Ayah bagi anak-anak Panti Asuhan ini yang juga tertuang dalam Undang-Undang Dasar Negara Tahun 1945 pasal 34 ayat 1 yang berbunyi : Fakir Miskin dan Anak-anak terlantar dipelihara oleh negara."
"Allah SWT tidak pernah tidur dan pasti melihat apa yang kita perbuat dan apa yang kita lakukan, dan dengan bersadaqah kita tidak akan miskin dan tidak pernah menjadi orang yang sering mengeluh karena sering melaksanakan sadaqah", kata Ustadz Solehuddin.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan tali asih berupa sembako untuk kebutuhan anak-anak Panti Asuhan Al-Arif dan kegiatan buka puasa bersama yang tampak terpancar kegembiraan para anak-anak saat pelaksanaan berbuka dengan Dandim 0209/LB beserta Rombongan.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim Letkol Inf Santoso, Kasdim Mayor Inf Ertiko Cholifa, SH, S.pd, Pabung Labusel Mayor Inf H. Syamsul Anwar Harahap, Pabung Labura Mayor Inf Ari Atwan, S.H, Pengasuh Panti Asuhan bapak Ustadz. H. Ismayudin S.Ag, Al Mukaromah Al Ustadz Sholehuddin Soregar S.Pd. M.Pd, Para Perwira Staf Kodim 0209/LB, Ketua Persit Nyonya Noviana Dwi Santoso, Para pengurus Persit KCK Cab XXXVI Kodim 0209/LB, Anggota Kodim 0209/LB dan anak-anak Panti Asuhan Al-Arif Al-Wasliyah lebih kurang 80 orang.
Editor: Budi

T#g:Letkol Inf Santosopanti asuhantali asih
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️