Jumat, 19 Apr 2024 11:51
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Dandim 0209/LB, Peduli Kepada Da'i Cilik Ditandai Dengan Pemberian Cinderamata

Labuhanbatu (utamanews.com)

Oleh: Junaidi

Senin, 21 Sep 2020 12:11

Istimewa
Mendengar Lantunan bacaan Ayat suci Al-Quran yang dibacakan Ananda Nasution Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E. M.Tr (Han) diawal acara Tabligh Akbar bersama Ustadz Haikal Hasan, membuat tergerak hatinya untuk memberikan cinderamata kepada Da'i cilik pembaca Al-Quran tersebut, ini dilakukan sebagai pembangkit semangat untuk putra putri Labuhanbatu, agar lebih giat mempelajari Al-Quran.

Ini yang disampaikan Dandim Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E, M.Tr (Han) usai acara Tabligh Akbar yang digelar di pelataran Masjid Agung Rantauprapat. Kepada awak media ia menyebutkan, "Saya mengapresiasi acara tabligh akbar ini, Dr. Haikal Hasan, MA (Babe Haikal) khusus didatangkan dari Jakarta ke Rantauprapat, untuk memberi siraman rohani dan memberikan kesejukan buat umat muslim Labuhanbatu."

"Kita juga berterimakasih Kepada Ustadz Dr. Haikal Hasan, MA (Babe Haikal) yang pernah terpapar Covid-19 dan menceritakan pengalaman bagaimana sembuh dari Virus Corona kepada kami semua yang hadir di acara tersebut, ditambah lagi beliau mensosialisasikan protokol kesehatan tentang pentingnya cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, mengikuti anjuran pemerintah pakai masker, jaga jarak, dan harapannya ini juga dilakukan para ustadz/ulama di daerah Teritorial Kodim 0209/LB selalu mengingatkan umat untuk tetap menjaga kesehatan mencegah penyebaran virus Covid-19, terang Dandim.

Amatan awak media, Tabligh Akbar yang digelar di pelataran Masjid Agung disambut antusias oleh masyarakat. Terlihat ada sekitar 200-an lebih hadir ke Masjid Agung Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kartini Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, untuk mendengarkan tausiyah Dr. Haikal Hasan, MA (Al ustadz Babe Haikal) yang secara Khusus didatangkan dari Jakarta.

Adapun tema yang diangkat dalam Tabligh Akbar ini "Hijrah Hidup Jangan Salah Arah" Adapun ceramah yang disampaikan Dr. Haikal Hasan, MA (Al ustadz Babe Haikal) antara lain menyebutkan bagi para tamu yang hadir agar tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

"Kita semua berdoa seraya bermohon perlindungan Allah SWT agar tetap diberi kesehatan, keselamatan dan terbebas dari covid-19, Al-Quran adalah solusi dalam segala hal, baik dalam bernegara, berkeluarga, berusaha dan lain sebagainya, untuk itu kita sebagai umat muslim kita harus sesering mungkin membaca Al-Quran agar kita tetap berada di jalan Allah SWT", tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Dr. Haikal Hasan, MA (Al ustatz Babe Haikal), mewakili (Bupati Labuhanbatu) Sarimpunan Ritonga M.Pd Asisten Pemerintahan, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, M.Tr (Han) (Dandim 0209/LB), Drs. H. Abdul Hamid Zahid Hasibuan (Ketua BKM Mesjid Agung), Kapten Kav Boston (Danramil 08/RP Kodim 0209/LB), AKP Hutauruk (Kasat Intel Kam Polres Labuhanbatu, Tengku Muhammad Alfan Al Munazri (Ketua Kupaz Kab. Labuahanbatu), Ustadz Bambang (Ketua FPI Wil Labuhanbatu).

Editor: Budi

T#g:Dandim LabuhanbatuProtokol kesehatan
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️